Pengaruh Penerapan Metode Qiyasi terhadap pemahaman Kaedah Mubtada dan Khabar siswa X (a) Madrasah Aliyah Pompanua Kec. Ajanggale Kab. Bone

No image available for this title
Penelitian ini membahas tentang pengaruh Penerapan Metode Qiyasi terhadap pemahaman Kaedah Mubtada dan Khabar. Penelitian ini bertujuan untuh mengetahui ada atau tidaknya pengaruh antara Penerapan Metode Qiyasi terhadap pemahaman Kaedah Mubtada dan Khabar siswa X (a) Madrasah Aliyah Pompanua Kec. Ajanggale Kab. Bone.rnPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh antara kedua variabel. Sampel penelitian ini adalah sampel jenuh yaitu seluruh jumlah populasi yang 30 orang, yang menjadi sampelnya adalah siswa kelas X (a) Madrasah Aliyah Pompanua Kec. Ajanggale Kab. Bone. Kemudian tehnik pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu, untuk variabel (x) berupa angket mengenai metode qiyasi. Dan untuk variabel (y) berupa tes evaluasi yang berkaitan dengan mubtada dan khabar. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis data korelasi product moment.rnHasil penelitian ini di peroleh bahwa antara variabel Penerapan Metode Qiyasi (x) dengan variabel Pemahaman Kaedah Mubtada dan Khabar terdapat pengaruh yang kuat. Hal ini didasarkan pada hasil perhitungan korelasi Product moment 0,64 dimana pada kofesien korelasi berada diantara 0,60-0,799. Kemudian setelah uji hipotesis diperoleh bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, karena Thitung 0,577 lebih kecil daripada Ttabel 2,660.rnA. SimpulanrnBerdasarkan hasil pengumpulan data dan analisis data pada bab sebelumnya selanjutnya peneliti menarik simpulan sebagaimana permasalahan yang telah dirumuskan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional sehingga hasil penelitian menjelaskan bahwa ada atau tidaknya pengaruh antara variabel (x) penerapan metode qiyasi dengan variabel (x) pemahaman kaedah mubtada dan khabar. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan yang kuat antara variabel (x) dengan variabel (y). Hal itu, ditunjukan dari hasil perhitungan dengan rumus korelasi product moment dimana diperoleh nilai korelasi 0,64 yang diuji pada tabel interval koefisien. Hasil 0,64 berada di antara 0,60-0,799 yang tingkat hubungannya dinyatakan kuat.rnB. SaranrnBerdasarkan simpulan di atas maka dapat disarankan sebagai berikut:rn1. Guru dalam proses pembelajaran diharapkan dapat memilih metode pembelajaran dengan baik agar apa yang menjadi tujuan pemebelajaran dapat tercapai. Salah satunya metode qiyas karena terbukti berpengaruh pada pembelajaran mubtada dan khabar.rn2. keberhasilan suatu metode tergantung bagaimana seorang guru mengaplikasikannya, baik itu metode klasik maupun metode modern. Sehingga diharapkan seorang guru ketika memilih metode dalam proses pembelajaran baik klasik maupun modern dapat memberikan inovasi yang menarik dalam pengaplikasiaannya.
Ketersediaan
ST20160097Tersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

97/2016

Penerbit

STAIN Watampone : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi Tarbiyah

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top