Strategi Usaha Meubel dalam Mengembangkan Pasar Perspektf Etika Bisnis Islam (Studi Pada UD. Afiqah Interior)

No image available for this title
Skripsi ini mengkaji tentang Strategi Usaha Meubel dalam mengembangkan
Pasar Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi pada UD. Afiqah Interior). Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh UD. Afiqah Interior dalam
mengembangkan pasar yang sesuai dengan etika bisnis Islam.
Berdasakan tujuan penelitian diatas, maka jenis penelitian yang digunakan
adalah jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan field research (penelitan
lapangan) yang menggunakan teknik pengumpulan data yang meliputi observasi,
wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah SWOT
(Strenghs, weaknesses, opportunities).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh UD.
Afiqah Interior dalam mengembangkan pasar adalah strategi pengembangan pasar
yang telah ada atau pasar lama (penetrasi pasar) dan strategi pengembangan pasar
baru (pengembangan pasar, diverifikasi terpusat dan diverifikasi konglomerat).
UD.Afiqah Interior dalam mengembangkan pasar sesuai dengan etika bisnis Islam
yaitu dengan memperhatikan bahan baku produk dan asalnya, melakukan penetapan
harga serta transparan kepada konsumen, UD. Afiqah Interior melakukan
pendistribusian secara langsung dan melakukan promosi dengan menyebarkan
gambar sesuai dengan aslinya.
A. Simpulan
Berdasarkan uraian penjelasan pada pembahasan penelitian ini, maka dapat
disimpulkan bahwa:
1. Strategi yang digunakan oleh pihak UD. Afiqah Interior dalam
mengembangkan pasar adalah strategi pengembangan pasar yang telah ada atau
pasar lama (penetrasi pasar dan pengembangan pasar) dan strategi
pengembangan pasar baru (pengembangan pasar, diverifikasi terpusat dan
diverifikasi konglomerat).
2. UD. Afiqah Interior dalam mengembangkan pasar sesuai dengan etika bisnis
Islam yaitu dengan memperhatikan bahan baku produk dan asalnya, melakukan
penetapan harga secara transparan kepada konsumen, melakukan
pendistribusian secara langsung dan melakukan promosi dengan menyebarkan
gambar sesuai dengan aslinya.
B. Implikasi
Berdasarkan kesimpulan diatas maka penulis memberikan saran kepada
pemilik UD. Afiqah Interior untuk mengembangkan produknya mengikuti
perkembangan zaman dan memasarkan produknya ke daerah yang lebih luas,
menyeimbangkan kualitas dan harga produknya sehingga mendapatkan hasil yang
lebih maksimal serta meningkatkan kinerja karyawan sehingga meningkatkan
jumlah produksi dan lebih menarik perhatian pelanggan. Pihak UD. Afiqah
Interior juga harus tetap memperhatikan etika bisnis Islam dalam menjalankan
bisnisnya mulai dari memperhatikan bahan baku yang halal, proses produksi dan
proses pemasaran yang sesuai dengan etika Bisnis Islam.
Ketersediaan
SS20180124124/2018Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

124/2018

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi Syariah

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top