Perbandingan pelayanan Usaha pencucian mobil pada Durian Car wash dan pencucian mobil Borneo
Muhammad Khamzah/01.14.3209 - Personal Name
Skripsi ini membahas mengenai pelayanan pada sebuah usaha pencucian mobil
Hal yang penting dikaji dalam skripsi ini yakni bagaimana perbedaan antara usaha
pencucian mobil Durian Car Wash dan pencucian mobil Borneo.
Berdasarkan pengkajian diatas maka jenis penelitian yang digunakan yaitu
kualitatif dengan pendekatan kualitatif dengan didukun dengan tekhnik pengumpulan
data observasi, dokumentasi dan wawancara. Data yang terkempul kemudian diolah
dan di uji dengan mengunakan uji triangulasi dan uji Dependabilty. Objek penelitian
dalam penelitian ini yaitu Durian Car Wash dan pencucian Mobil Borneo.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari segi pelayanan pada semuah
indikator Durian Car Wash lebih unggul dari pada pencucian mobil Borneo.
A. Kesimpulan
Berdasarkan uraian yang telah dijelaskan pada bab sebelumnya, maka
dapat diambil kesimpulan bahwa perbandingan antara pencucian mobil Durian
Car Wash dengan pencucian mobil Borneo memiliki perbedaan dari indikator
regestrasi yaitu bahwa sistem registrasi yang diberikan masing – masing dari
dua usaha pencucian mobil, baik pada Durian Car Wash dan pencucian mobil
Borneo, Durian Car wash lah lebih unggul dibandingkan pencucian mobil
Borneo dalam penerapan registrasi terhadap pelanggan. Karena penerapan
sistem registrasi Durian Car Wash lebih terorganisir dan memberikan
kenyamanan kepada pelangggan. Sedangkan dari segi sarana juga terlihat
perbedaan di antara keduanya, dan Durian Car Wash juga lebih unggul karena
memiliki sarana yang lebih lengkap dan berkualitas disbanding pencucian
mobil Borneo. Dan dari segi prasarana juga memiliki perbedaan karena
fasilitas yang disediakan dari Durian Car Wash lebih berkualitas, dilihat dari
penggunaan sofa, makanan dan minuman, wifi, dan alunan musik yang
diberikan kepada pelanggan dapat membuat pelanggan tidak merasa jenuh dan
nyaman, dibandingkan fasilitas yang disediakan oleh pencucian mobil Borneo.
B. Saran
1. Pihak pencucian mobil Durian Car Wash perlu memperbanyak karyawan agar
pelaggan tidak terlalu lama menunggu dan lebih melengkapi sarana dan
prasana untuk menunjang kualitas perusahaan.
2. Pihak pencucian mobil Borneo agar membenahi sarana dan prasana sehingga
dapat bersaing dengan perusahaan yang menawarakan jasa yang serupa.
3. Pembaca dan penulis agar kiranya menyempurnakan penelitian ini dengan
mengambil faktor – faktor pembeda lainnya dalam usaha pencucian mobil.
Hal yang penting dikaji dalam skripsi ini yakni bagaimana perbedaan antara usaha
pencucian mobil Durian Car Wash dan pencucian mobil Borneo.
Berdasarkan pengkajian diatas maka jenis penelitian yang digunakan yaitu
kualitatif dengan pendekatan kualitatif dengan didukun dengan tekhnik pengumpulan
data observasi, dokumentasi dan wawancara. Data yang terkempul kemudian diolah
dan di uji dengan mengunakan uji triangulasi dan uji Dependabilty. Objek penelitian
dalam penelitian ini yaitu Durian Car Wash dan pencucian Mobil Borneo.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari segi pelayanan pada semuah
indikator Durian Car Wash lebih unggul dari pada pencucian mobil Borneo.
A. Kesimpulan
Berdasarkan uraian yang telah dijelaskan pada bab sebelumnya, maka
dapat diambil kesimpulan bahwa perbandingan antara pencucian mobil Durian
Car Wash dengan pencucian mobil Borneo memiliki perbedaan dari indikator
regestrasi yaitu bahwa sistem registrasi yang diberikan masing – masing dari
dua usaha pencucian mobil, baik pada Durian Car Wash dan pencucian mobil
Borneo, Durian Car wash lah lebih unggul dibandingkan pencucian mobil
Borneo dalam penerapan registrasi terhadap pelanggan. Karena penerapan
sistem registrasi Durian Car Wash lebih terorganisir dan memberikan
kenyamanan kepada pelangggan. Sedangkan dari segi sarana juga terlihat
perbedaan di antara keduanya, dan Durian Car Wash juga lebih unggul karena
memiliki sarana yang lebih lengkap dan berkualitas disbanding pencucian
mobil Borneo. Dan dari segi prasarana juga memiliki perbedaan karena
fasilitas yang disediakan dari Durian Car Wash lebih berkualitas, dilihat dari
penggunaan sofa, makanan dan minuman, wifi, dan alunan musik yang
diberikan kepada pelanggan dapat membuat pelanggan tidak merasa jenuh dan
nyaman, dibandingkan fasilitas yang disediakan oleh pencucian mobil Borneo.
B. Saran
1. Pihak pencucian mobil Durian Car Wash perlu memperbanyak karyawan agar
pelaggan tidak terlalu lama menunggu dan lebih melengkapi sarana dan
prasana untuk menunjang kualitas perusahaan.
2. Pihak pencucian mobil Borneo agar membenahi sarana dan prasana sehingga
dapat bersaing dengan perusahaan yang menawarakan jasa yang serupa.
3. Pembaca dan penulis agar kiranya menyempurnakan penelitian ini dengan
mengambil faktor – faktor pembeda lainnya dalam usaha pencucian mobil.
Ketersediaan
| SS20180095 | 95/2018 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
95/2018
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Syariah
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
