Kualitas Pelayanan Jasa dan Kepuasan Pelanggan Pada Katering Seruni KelTA Kec Tanete Riattang Kab Bone
Anita Sari/01.13.3139 - Personal Name
Penelitian ini membahas tentang Pengembangan Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Katering Seruni Kel TA Kec Tanete Riattang Kab Bone)tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan jasa di katering seruni dengan menggunaka lima dimensi kualitas pelayanan jasa Responsivnessrn(Daya Tanggap), Reliability (Keandalan),Tangible(Kemampuan Fisik),Assurance(Jaminan),dan Emphaty(Perhatiam)serta untuk mengetahui kepuasan pelanggan pada katering seruni Untuk memudahkan pemecahan masalah tersebut maka penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan ekonomi islam dan juga pendekatan sosiologis. Adapun metode pengumpulan data dilakukan dengan cara obrnservasi, wawancara dan dokumentasi, sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder, data primer yaitu hasil observasi dari survei langsung pada objek penelitian dan dari karyawan serta pelanggan katering seruni, dan data sekunder ialah penelusuran berbagai referensi dan dokumen tempat penelitian terkait dengan penelitian. Data yang terkumpul diolah dan dianalisis melalui tiga tahap yaitu mereduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa katering seruni yang bergerak dibidang jasa penyedia makanan dalam suatu acara sudah mampu memberikan pelayanan yang baik pada pelanggan dan sebagian besar pelanggan di katering seruni sudah merasa puas atas pelayanan yang diberikan oleh katering seruni, dan dimensi kualitas pelayanan Responsivness (daya tanggap),Reliability(Keandalan),Tangible(Kemampuan Fisik),Assurance(Jaminan),Emphaty(Perhatia)yang juga diterapkan pada katering seruni sangat berdampak pada kepuasan pelanggan.rnA. KesimpulanrnBerdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diatas maka dapat ditarikrnkesimpulanrn1.Pelayanan yang dilakukan oleh katering seruni dengan menggunakan lima dimensi kualitas pelayanan Responsivness(Daya Tanggap),Reliability(Keandalan),Assurance(Jaminan),Emphaty (Perhatian),dan Tangible(Kemampuan Fisik) sudah baik dalam memberikan pelayanan meskipun masih terdapat pelanggan yang merasa kualitas pelayanan katering seruni kurang baik tapi sebagian besar pelanggan menganggap bahwa kualitas pelayanan katering seruni sudah bagus.rn2.Kepuasan yang dirasakan pelanggan katering seruni sebagian besar pelanggan sudah merasa puas atas pelayanan yang diberikan katering seruni.rnB. Saranrn1. katering seruni perlu memperhatikan dengan baik kualitas pelayanan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Namun jika ingin lebih meningkatkan lagi kepuasan pelanggan, sebaiknya perusahaan lebih meningkatkan perhatian terhadap kualitas pelayanan agar pelanggan merasa lebih nyaman dan aman dalam menggunakan jasa yang ditawarkan.rn2. pihak katering seruni sebaiknya memaksimalkan SDM yang mereka milikirndengan mengutamakan profesionalitas.rn
Ketersediaan
| SS20170010 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
10/2017
Penerbit
STAIN Watampone : Watampone., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Syariah
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
