Pengaruh Penetapan Harga, Kualitas dan Strategi Promosi terhadap Keputusan Pengguna Jasa pada Wedding Organizer Chifa Decoration di Kab. Bone
Celine Oktricia Kandowangko/01.16.3143 - Personal Name
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Penetapan Harga, Kualitas dan
Strategi Promosi terhadap Keputusan Pengguna Jasa pada Wedding Organizer Chifa
Decoration di Kab. Bone. Adapun pokok permasalahannya yaitu bagaimana pengaruh
penetapan harga, pengaruh kulitas, dan pengaruh strategi promosi terhadap keputusan
pengguna jasa pada Wedding Organizer Chifa Decoration di Kab. Bone. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaiama penetapan harga, kulitas, dan
strategi promosi terhadap keputusan pengguna jasa pada Wedding Organizer Chifa
Decoration di Kab. Bone.
Jenis penelitian yang digunakan adalah peneltian lapangan (field research)
dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang
digunakan pada penelitian ini adalah uji instumen, uji asumsi klasik, Uji analisis
regresi linier berganda, dan uji hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, hasil pengujian analisis regresi
memiliki nilai signifikansi variabel harga sebesar 0,000 karena nilai signifikan lebih
kecil dari 0,05 (0,000 < 0.05). Hal ini ditunjukkan dengan t hitung sebesar 5,252 > t tabel
2,035. Berdasarkan hal tersebut maka hipotesis H 0 ditolak dan hipotesis H 1 diterima
sehingga dapat disimpulkan bahwa harga berpengaruh positif secara signifikan
terhadap keputusan penggunaan jasa pada Wedding Organizer Chifa Decoration.Hasil
pengujian analisis regresi memiliki nilai signifikansi variabel kualitas sebesar 0,000
karena nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0.05). Hal ini ditunjukkan
dengan t hitung sebesar 8,880 > t tabel 2,035. Berdasarkan hal tersebut maka hipotesis H 0
ditolak dan hipotesis H 1 diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas
berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa pada
Wedding Organizer Chifa Decoration. Hasil pengujian analisis regresi memiliki nilai
signifikansi variabel promosi sebesar 0,000 karena nilai signifikan lebih kecil dari
0,05 (0,000 < 0.05). Hal ini ditunjukkan dengan t hitung sebesar -4,184 > t tabel 2,035.
Berdasarkan hal tersebut maka hipotesis H 0 ditolak dan hipotesis H 1 diterima
sehingga dapat disimpulkan bahwa promosi berpengaruh negatif terhadap keputusan
penggunaan jasa pada Wedding Organizer Chifa Decoration.
A. Kesimpulan
Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, maka dapat dikemukakan
kesimpulan penelitian sebagai berikut:
1. Hasil pengujian analisis regresi memiliki nilai signifikansi variabel harga
sebesar 0,000 karena nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0.05). Hal
ini ditunjukkan dengan t hitung sebesar 5,252 > t tabel 2,035. Berdasarkan hal
tersebut maka hipotesis H 0 ditolak dan hipotesis H 1 diterima sehingga dapat
disimpulkan bahwa harga berpengaruh positif secara signifikan terhadap
keputusan penggunaan jasa pada Wedding Organizer Chifa Decoration.
2. Hasil pengujian analisis regresi memiliki nilai signifikansi variabel kualitas
sebesar 0,000 karena nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0.05). Hal
ini ditunjukkan dengan t hitung sebesar 8,880 > t tabel 2,035. Berdasarkan hal
tersebut maka hipotesis H 0 ditolak dan hipotesis H 1 diterima sehingga dapat
disimpulkan bahwa kualitas berpengaruh positif secara signifikan terhadap
keputusan penggunaan jasa pada Wedding Organizer Chifa Decoration.
3. Hasil pengujian analisis regresi memiliki nilai signifikansi variabel promosi
sebesar 0,000 karena nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0.05). Hal
ini ditunjukkan dengan t hitung sebesar -4,184 > t tabel 2,035. Berdasarkan hal
tersebut maka hipotesis H 0 ditolak dan hipotesis H 1 diterima sehingga dapat
disimpulkan bahwa promosi berpengaruh negatif terhadap keputusan
penggunaan jasa pada Wedding Organizer Chifa Decoration.
B. Saran
Berdasarkan hasil penelitian dan kesimpulan yang diambil, dapat diberikan
saran sebagai berikut:
1. Bagi owner Wedding Organizer Chifa Decoration diharapkan agar lebih
berupaya untuk mengembangkan atau memperluas usahanya dalam
memasarkan promosi uasahanya agar konsumen atau pelanggan lebih tertarik
dalam menggunakan jasa Wedding Organizer Chifa Decoration sehingga
pendapatannya ikut bertambah.
2. Di harapkan kepada Peneliti selanjutnya untuk dapat mengembangkan
penelitian ini dengan meneliti variabel lain yang dapat mempengaruhi
keputusan pengguna jasa.
C. Implikasi
Impilkasi dari hasil penelitian mencakup dua hal, yaitu implikasi ilmiah
dan praktis. Implikasi ilmiah berhubungan dengan dapat memberikan sumbangsi
atau bahan referensi dalam ilmu pengetahuan, khususnya dalam bidang ilmu
ekonomi tentang wirausaha, sedangkan implikasi praktis berupa bahan
pertimbangan dalam membuat keputusan dalam meningkatkan penggunaan jasa
Wedding Organizer Chifa Decoration.
Strategi Promosi terhadap Keputusan Pengguna Jasa pada Wedding Organizer Chifa
Decoration di Kab. Bone. Adapun pokok permasalahannya yaitu bagaimana pengaruh
penetapan harga, pengaruh kulitas, dan pengaruh strategi promosi terhadap keputusan
pengguna jasa pada Wedding Organizer Chifa Decoration di Kab. Bone. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaiama penetapan harga, kulitas, dan
strategi promosi terhadap keputusan pengguna jasa pada Wedding Organizer Chifa
Decoration di Kab. Bone.
Jenis penelitian yang digunakan adalah peneltian lapangan (field research)
dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang
digunakan pada penelitian ini adalah uji instumen, uji asumsi klasik, Uji analisis
regresi linier berganda, dan uji hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, hasil pengujian analisis regresi
memiliki nilai signifikansi variabel harga sebesar 0,000 karena nilai signifikan lebih
kecil dari 0,05 (0,000 < 0.05). Hal ini ditunjukkan dengan t hitung sebesar 5,252 > t tabel
2,035. Berdasarkan hal tersebut maka hipotesis H 0 ditolak dan hipotesis H 1 diterima
sehingga dapat disimpulkan bahwa harga berpengaruh positif secara signifikan
terhadap keputusan penggunaan jasa pada Wedding Organizer Chifa Decoration.Hasil
pengujian analisis regresi memiliki nilai signifikansi variabel kualitas sebesar 0,000
karena nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0.05). Hal ini ditunjukkan
dengan t hitung sebesar 8,880 > t tabel 2,035. Berdasarkan hal tersebut maka hipotesis H 0
ditolak dan hipotesis H 1 diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas
berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa pada
Wedding Organizer Chifa Decoration. Hasil pengujian analisis regresi memiliki nilai
signifikansi variabel promosi sebesar 0,000 karena nilai signifikan lebih kecil dari
0,05 (0,000 < 0.05). Hal ini ditunjukkan dengan t hitung sebesar -4,184 > t tabel 2,035.
Berdasarkan hal tersebut maka hipotesis H 0 ditolak dan hipotesis H 1 diterima
sehingga dapat disimpulkan bahwa promosi berpengaruh negatif terhadap keputusan
penggunaan jasa pada Wedding Organizer Chifa Decoration.
A. Kesimpulan
Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, maka dapat dikemukakan
kesimpulan penelitian sebagai berikut:
1. Hasil pengujian analisis regresi memiliki nilai signifikansi variabel harga
sebesar 0,000 karena nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0.05). Hal
ini ditunjukkan dengan t hitung sebesar 5,252 > t tabel 2,035. Berdasarkan hal
tersebut maka hipotesis H 0 ditolak dan hipotesis H 1 diterima sehingga dapat
disimpulkan bahwa harga berpengaruh positif secara signifikan terhadap
keputusan penggunaan jasa pada Wedding Organizer Chifa Decoration.
2. Hasil pengujian analisis regresi memiliki nilai signifikansi variabel kualitas
sebesar 0,000 karena nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0.05). Hal
ini ditunjukkan dengan t hitung sebesar 8,880 > t tabel 2,035. Berdasarkan hal
tersebut maka hipotesis H 0 ditolak dan hipotesis H 1 diterima sehingga dapat
disimpulkan bahwa kualitas berpengaruh positif secara signifikan terhadap
keputusan penggunaan jasa pada Wedding Organizer Chifa Decoration.
3. Hasil pengujian analisis regresi memiliki nilai signifikansi variabel promosi
sebesar 0,000 karena nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0.05). Hal
ini ditunjukkan dengan t hitung sebesar -4,184 > t tabel 2,035. Berdasarkan hal
tersebut maka hipotesis H 0 ditolak dan hipotesis H 1 diterima sehingga dapat
disimpulkan bahwa promosi berpengaruh negatif terhadap keputusan
penggunaan jasa pada Wedding Organizer Chifa Decoration.
B. Saran
Berdasarkan hasil penelitian dan kesimpulan yang diambil, dapat diberikan
saran sebagai berikut:
1. Bagi owner Wedding Organizer Chifa Decoration diharapkan agar lebih
berupaya untuk mengembangkan atau memperluas usahanya dalam
memasarkan promosi uasahanya agar konsumen atau pelanggan lebih tertarik
dalam menggunakan jasa Wedding Organizer Chifa Decoration sehingga
pendapatannya ikut bertambah.
2. Di harapkan kepada Peneliti selanjutnya untuk dapat mengembangkan
penelitian ini dengan meneliti variabel lain yang dapat mempengaruhi
keputusan pengguna jasa.
C. Implikasi
Impilkasi dari hasil penelitian mencakup dua hal, yaitu implikasi ilmiah
dan praktis. Implikasi ilmiah berhubungan dengan dapat memberikan sumbangsi
atau bahan referensi dalam ilmu pengetahuan, khususnya dalam bidang ilmu
ekonomi tentang wirausaha, sedangkan implikasi praktis berupa bahan
pertimbangan dalam membuat keputusan dalam meningkatkan penggunaan jasa
Wedding Organizer Chifa Decoration.
Ketersediaan
| SFEBI20220264 | 264/2022 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
264/2022
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi FEBI
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
