Strategi Komunikasi Pemasaran Athyma Coffee Lab dalam Menarik Minat Pengunjung
Farhan/702332019060 - Personal Name
Penelitian ini membahas tentang strategi komunikasi pemasaran Athyma
Coffee Lab dalam menarik minat pengunjung dan penggunaan media yang
dilakukan Athyma Coffee Lab dalam menarik minat pengunjung. Adapun
tujuan penelitian ini yaitu pertama untuk mengetahui strategi komunikasi
pemasaran Athyma Coffee Lab dalam menarik minat pengunjung. Kedua
untuk mengetahui media komunikasi pemasaran yang digunakan Athyma
Coffee Lab.
Penelitian ini dilakukan di Athyma Coffee Lab. Penelitian ini
menggunakan jenis penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif merupakan
sebuah penelitian yang menghasilkan data deskriptif (menggambarkan)
berupa fakta-fakta yang tertulis maupun lisan dari setiap perilaku orang yang
diamati, menggunakan pendekatan komunikasi dan pendekatan sosiologis.
Data yang dikumpulkan menggunakan teknik observasi, wawancara dan
dokumentasi. Adapun analisis data dilakukan dengan mereduksi data,
menyajikan data hingga pada tahap penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini tentang strategi komunikasi pemasaran Athyma
Coffee Lab dalam menarik minat pengunjung. Menunjukkan bahwa strategi
komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Athyma ini menggunakan suatu
pertimbangan teori dari IMC dengan menerapkan pola marketing
communication, seles protion, event marketing dan juga mempertimbangkan
baura pemasaran 4P yaitu product (produk), price (harga), place (tempat) dan
promotion (promosi) dengan mengaplikasikan menggunakan pemasaran
secara langsung dan menggunakan media sosial sebagai pendukung
pemasaran. Contohnya seperti wibe-site Athyma sebagai tempat menjual dan
memperkenalkan produknya dan media sosial karyawan seperti instagram dan
whatsapp. Adapun faktor yang menjadi penunjuang pada strategi komunikasi
pemasaran Athyma Coffee Lab yaitu penerapan komunikasi pemasaran yang
maksimal serta kualitas produk yang layak bersaing di pangsa pasar
A. Kesimpulan
Berdasarkan hasil uraian yang telah dijelaskan pada bab sebelumya,
maka peneliti dapat mengambil beberapa kesimpulan, yaitu sebagai berikut:
1. Strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Athyma Coffee Lab
ini menggunakan suatu pertimbangan teori dari IMC dengan menerapkan
pola marketing communication, seles protion dan juga
mempertimbangkan baura pemasaran 4P yaitu product (produk), price
(harga), place (tempat) dan promotion (promosi) dengan mengaplikasikan
menggunaka sosial media dan pemasaran secara langsung. Adapun faktor
yang menjadi penunjuang pada strategi komunikasi pemasaran Athyma
Coffee Lab yaitu penerapan komunikasi pemasaran yang maksimal serta
kualitas produk yang layak bersaing di pangsa pasar.
2. Penggunaan media yang dilakukan Athyma Coffee Lab dalam menarik
minat pengunjung adalah pertama dengan cara direct selling atau
pemasaran langsung dan menggunakan sosial media dalam bentuk
Website, Instagram dan WhatsApp, untuk menjual dan memperkenalkan
produknya.
B. Implikasi
1. Kepada mahasiswa
Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat memberikan referensi pada
mahasiswa yang mempunyai minat akan turun ke dunia wirausaha dan
juga berguna untuk mahasiswa yang akan mengerjakan tugas akhir.
2. Kepada pemilik usaha
Diharapkan pada penelitian ini dapat berguna menjadi referensi dalam
melengkapi jika adanya kekurangan pada usaha yang telah didirikan
terutama dalam bidang pemasaran.
3. Kepada masyarakat
Diharapkan dalam penelitian ini bisa menjadi referensi untuk masyarakat
dalam menjalankan usaha agar tercapainya visi dan misi yang telah
dirancang hingga mencapai tujuan yang telah ditentukan.
Coffee Lab dalam menarik minat pengunjung dan penggunaan media yang
dilakukan Athyma Coffee Lab dalam menarik minat pengunjung. Adapun
tujuan penelitian ini yaitu pertama untuk mengetahui strategi komunikasi
pemasaran Athyma Coffee Lab dalam menarik minat pengunjung. Kedua
untuk mengetahui media komunikasi pemasaran yang digunakan Athyma
Coffee Lab.
Penelitian ini dilakukan di Athyma Coffee Lab. Penelitian ini
menggunakan jenis penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif merupakan
sebuah penelitian yang menghasilkan data deskriptif (menggambarkan)
berupa fakta-fakta yang tertulis maupun lisan dari setiap perilaku orang yang
diamati, menggunakan pendekatan komunikasi dan pendekatan sosiologis.
Data yang dikumpulkan menggunakan teknik observasi, wawancara dan
dokumentasi. Adapun analisis data dilakukan dengan mereduksi data,
menyajikan data hingga pada tahap penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini tentang strategi komunikasi pemasaran Athyma
Coffee Lab dalam menarik minat pengunjung. Menunjukkan bahwa strategi
komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Athyma ini menggunakan suatu
pertimbangan teori dari IMC dengan menerapkan pola marketing
communication, seles protion, event marketing dan juga mempertimbangkan
baura pemasaran 4P yaitu product (produk), price (harga), place (tempat) dan
promotion (promosi) dengan mengaplikasikan menggunakan pemasaran
secara langsung dan menggunakan media sosial sebagai pendukung
pemasaran. Contohnya seperti wibe-site Athyma sebagai tempat menjual dan
memperkenalkan produknya dan media sosial karyawan seperti instagram dan
whatsapp. Adapun faktor yang menjadi penunjuang pada strategi komunikasi
pemasaran Athyma Coffee Lab yaitu penerapan komunikasi pemasaran yang
maksimal serta kualitas produk yang layak bersaing di pangsa pasar
A. Kesimpulan
Berdasarkan hasil uraian yang telah dijelaskan pada bab sebelumya,
maka peneliti dapat mengambil beberapa kesimpulan, yaitu sebagai berikut:
1. Strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Athyma Coffee Lab
ini menggunakan suatu pertimbangan teori dari IMC dengan menerapkan
pola marketing communication, seles protion dan juga
mempertimbangkan baura pemasaran 4P yaitu product (produk), price
(harga), place (tempat) dan promotion (promosi) dengan mengaplikasikan
menggunaka sosial media dan pemasaran secara langsung. Adapun faktor
yang menjadi penunjuang pada strategi komunikasi pemasaran Athyma
Coffee Lab yaitu penerapan komunikasi pemasaran yang maksimal serta
kualitas produk yang layak bersaing di pangsa pasar.
2. Penggunaan media yang dilakukan Athyma Coffee Lab dalam menarik
minat pengunjung adalah pertama dengan cara direct selling atau
pemasaran langsung dan menggunakan sosial media dalam bentuk
Website, Instagram dan WhatsApp, untuk menjual dan memperkenalkan
produknya.
B. Implikasi
1. Kepada mahasiswa
Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat memberikan referensi pada
mahasiswa yang mempunyai minat akan turun ke dunia wirausaha dan
juga berguna untuk mahasiswa yang akan mengerjakan tugas akhir.
2. Kepada pemilik usaha
Diharapkan pada penelitian ini dapat berguna menjadi referensi dalam
melengkapi jika adanya kekurangan pada usaha yang telah didirikan
terutama dalam bidang pemasaran.
3. Kepada masyarakat
Diharapkan dalam penelitian ini bisa menjadi referensi untuk masyarakat
dalam menjalankan usaha agar tercapainya visi dan misi yang telah
dirancang hingga mencapai tujuan yang telah ditentukan.
Ketersediaan
| SFUD20240029 | 29/2024 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
29/2024
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi FUD
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
