PERSEPSI NASABAH TERHADAP PELAYANAN PERBANKAN SYARIAH (Studi Pada Nasabah BSI Kab.Bon
Miftah Aprilia/612062020065 - Personal Name
Penelitian ini mengkaji tentang persepsi nasabah terhadap pelayanan perbankan
Syariah dengan tujuan untuk mengetahui persepsi nasabah terhadap pelayanan
perbankan syariah. penelitian ini menggunkan pendekatan kualitatif . narasumber
selaku nasabah BSI kab. Bone mengatakan bahwa, dari pengalamannya
menggunakan layanan perbankan Syariah dalam hal ini BSI memiliki persepsi yang
baik terhadap pelayanan yang diterima, begitupun dengan beberapa narasumber
lainnya yang mengtakan hal yang hampir sama, dimana pelayanan yang diharapkan
pada saat pemasaran iklan yang menekankan keunggulan layanan, itu benar adanya
dan memenuhi ekspetasi mereka. Faktor-faktor ini berkontribusi pada cara
seseorang memproses, menilai, dan merasakan pelayanan, serta bagaimana mereka
membentuk pandangan dan tingkat kepuasan mereka terhadap pengalaman yang
diterima.pengalaman pribadi para nasabah yang di dapatkan dari pelayanan yang
ramah,dan efisien dapat memberikan persepsi yang baik karena terpenuhinya
harapan dan ekspektasi melaui alat indranya sehingga ini juga mampu memberikan
citra dan reputasi yang baik bagi perusahaan dalam hal ini BSI karena mampu
memenuhi ekspetasi pelayanan yang diharapkan oleh nasabah maupun calon
nasabah.
A. Kesimpulan
Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan mengenai persepsi
nasabah terhadap pelayanan perbankan syariah, maka peneliti dapat menarik
kesimpulan bahwa :
Pengalaman pribadi para nasabah yang di dapatkan dari pelayanan yang
ramah,dan efisien dapat memberikan persepsi yang baik karena terpenuhinya
harapan dan ekspektasi melaui alat indranya sehingga ini juga mampu
memberikan citra dan reputasi yang baik bagi perusahaan dalam hal ini BSI
karena mampu memenuhi ekspetasi pelayanan yang diharapkan oleh nasabah
maupun calon nasabah.
B. Saran
BSI perlu meningkatkan atau mempertahankan kualitas pelayanannya
agar nasabah dan calon nasabah merasa aman dan memberikan persepsi yang
baik. Terus mendorong perkembangan Bank Syariah di Indonesia sebagai
bentuk kesadaran kita sebagai umat muslim.
Syariah dengan tujuan untuk mengetahui persepsi nasabah terhadap pelayanan
perbankan syariah. penelitian ini menggunkan pendekatan kualitatif . narasumber
selaku nasabah BSI kab. Bone mengatakan bahwa, dari pengalamannya
menggunakan layanan perbankan Syariah dalam hal ini BSI memiliki persepsi yang
baik terhadap pelayanan yang diterima, begitupun dengan beberapa narasumber
lainnya yang mengtakan hal yang hampir sama, dimana pelayanan yang diharapkan
pada saat pemasaran iklan yang menekankan keunggulan layanan, itu benar adanya
dan memenuhi ekspetasi mereka. Faktor-faktor ini berkontribusi pada cara
seseorang memproses, menilai, dan merasakan pelayanan, serta bagaimana mereka
membentuk pandangan dan tingkat kepuasan mereka terhadap pengalaman yang
diterima.pengalaman pribadi para nasabah yang di dapatkan dari pelayanan yang
ramah,dan efisien dapat memberikan persepsi yang baik karena terpenuhinya
harapan dan ekspektasi melaui alat indranya sehingga ini juga mampu memberikan
citra dan reputasi yang baik bagi perusahaan dalam hal ini BSI karena mampu
memenuhi ekspetasi pelayanan yang diharapkan oleh nasabah maupun calon
nasabah.
A. Kesimpulan
Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan mengenai persepsi
nasabah terhadap pelayanan perbankan syariah, maka peneliti dapat menarik
kesimpulan bahwa :
Pengalaman pribadi para nasabah yang di dapatkan dari pelayanan yang
ramah,dan efisien dapat memberikan persepsi yang baik karena terpenuhinya
harapan dan ekspektasi melaui alat indranya sehingga ini juga mampu
memberikan citra dan reputasi yang baik bagi perusahaan dalam hal ini BSI
karena mampu memenuhi ekspetasi pelayanan yang diharapkan oleh nasabah
maupun calon nasabah.
B. Saran
BSI perlu meningkatkan atau mempertahankan kualitas pelayanannya
agar nasabah dan calon nasabah merasa aman dan memberikan persepsi yang
baik. Terus mendorong perkembangan Bank Syariah di Indonesia sebagai
bentuk kesadaran kita sebagai umat muslim.
Ketersediaan
| SFEBI20240165 | 165/2024 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
165/2024
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi FEBI
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
