Pengaruh Kualitas Pelayanan Islami, Strategi Marketing Secara online Dan Offline Terhadap Minat Konsumen Dalam Berbelanja (Studi Kasus Pada Konsumen Toko Rindu Mode Kabupaten Bone)

No image available for this title
Dalam era yang semakin terhubung secara digital ini, di mana teknologi
memainkan peran krusial dalam membentuk perilaku konsumen dan dinamika
pasar, yang dimana kualitas pelayanan Islami dan strategi pemasaran, baik
secara online maupun offline , dapat mempengaruhi minat konsumen dalam
kegiatan berbelanja. Dalam hal ini peneliti bermaksud untuk meneliti mengenai
Pengaruh Kualitas Pelayanan Islami, Strategi Marketing secara Online dan
Offline Terhadap Minat Konsumen dalam Berbelanja, apakah kualitas
pelayanan Islami, strategi marketing secara online dan offline berpengaruh
signifikan terhadap minat konsumen dalam berbelanja di toko Rindu Mode.
Pendekatan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan
jenis penelitian asosiatif. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner
model skala likert dengan menggunakan bantuan aplikasi Eviews. Adapun hasil
penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan Islami dan strategi
marketing secara online dan offline berpengaruh signifikan terhadap minat
konsumen dalam berbelanja di toko Rindu Mode sebesar 73%. Sedangkan
sisanya sebesar 27% lainnya dijelaskan oleh variabel independen lainnya.
A. Kesimpulan
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui adanya penfaruh kualitas
pelayanan islami, strategi marketing secara online dan offline terhadap minat
konsumen dalam berbelanja. Adapun responden yang terdapat dalam penelitian
ini memiliki jumlah sebanyak 100 konsumen Rindu Mode. Setelah dilakukan
beberapa pengujian dan analisis sebelumnya maka kesimpulannya yaitu :
1. Kualitas pelayanan Islami berpengaruh terhadap minat konsumen dalam
berbelanja. Hal ini memberikan makna bahwa apabila variabel kualitas
pelayanan Islami (X 1 ) meningkat maka variabel minat konsumen dalam
berbelanja (Y) juga ikut meningkat.
2. Strategi marketing secara online berpengaruh terhadap minat konsumen dalam
berbelanja. Hal ini memberikan makna bahwa variabel Strategi marketing
secara online (X 2 ) meningkat maka variabel minat konsumen dalam
berbelanja (Y) juga ikut meningkat.
3. Strategi marketing secara offline berpengaruh terhadap minat konsumen
dalam berbelanja. Hal ini memberikan makna bahwa variabel Strategi
marketing secara online (X 2 ) meningkat maka variabel minat konsumen dalam
berbelanja (Y) juga ikut meningkat.
4. Kualitas pelayanan Islami, strategi marketing secara online, strategi marketing
secara offline berpengaruh terhadap minat konsumen dalam berbelanja. Hal
ini memberikan makna bahwa model penelitian telah memenuhi syarat dan
pengaruh yang kuat terhadap hubungan antar variabel.
B. Saran
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan terdapat beberapa saran yang
diberikan untuk penelitian ini:
1. Bagi akademisi diharapkan untuk dijadikan sumber keilmuan mengenai
tentang pentingnya pemahaman kualitas pelayanan islami, strategi marketing
secara online dan offline dalam meningkatkan minat konsuemn dalam
berbelanja.
2. Bagi peneliti selanjutnya disarankan untuk mengambil variabel pendukung
lain sehingga hasilnya dapat digeneralisasi dan mengambil sampel yang
lebih mewakili terhadap populasi lainnya
3. Bagi toko Rindu Mode terbukti bahwa kualitas pelayanan islami, strategi
marketing secara online dan offline berpengaruh terhadap minat konsumen
dalam berbelanja, maka produk yang dipasarkan dapat tetap mempertahankan
kualitas serta strategi marketingnya sehingga dapat memberikan keuantungan
bagi toko Rindu Mode.
C. Implikasi
Dalam penelitian ini memiliki implikasi dan manfaat baik bagi peneliti,
bagi pemerintah maupun masyarakat yaitu:
1. Menambah wawasan bagi penulis bahwa kualitas pelayanan islami, strategi
marketing secara online dan offline merupakan salah satu faktor yang dapat
mempengaruhi keberhasilan suatu usaha.
2. Hasil penelitian ini menambah wawasan bagi toko Rindu Mode maupun toko-
toko lain yang ingin meningkatkan usahanya melalui pemahaman yang lebih
baik mengenai kualitas pelayanan islami, strategi marketing baik secara online
maupun offline dalam meningkatkan minat konsumennya dalam berbelanja.
Ketersediaan
SFEBI2024007575/2024Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

75/2024

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi FEBI

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top