AnalisisIFaktor FaktorIYang MempengaruhiIKeputusan Generasi Muslim Zilenial Dalam Menggunakan Tiktok Shop Berdasarkan Perspektif Maslahah (Studi Pada Mahasiswa IAIN Bone

No image available for this title
Penelitian yang membedah faktor-faktor yang memengaruhi keputusan
generasi zilenial Islam dalam menggunakan tiktok shop dari sudut pandang maslahah,
jelas belum selesai hingga saat ini. Oleh karenaIitu, usulan iniIhadir untukImengkaji
halItersebut dan diIsinilah letakIpembedaan dariIakibat-akibat pemeriksaan yang lalu
dengan perluasan satu variabel, khususnya peduli tentang maslahah. Penelitian ini
menggunakan metodologi kuantitatif. Informasi terukur diselidiki menggunakan SEM
dengan pendekatan PLS-Path Modeling memanfaatkan aplikasi statistik Smart-PLS
berbentuk Profesional dari 155 survei. Hal ini menunjukkan bahwa sampelnya
berjumlah 155 orang. Untuk membuktikan hal tersebut, diajukan tiga pertanyaan
eksplorasi, khususnya: (1) Apakah peduli maslahah, sikap, norma subyektif dan
persepsi kontrol perilaku berpengaruh terhadap niat generasi muslim zilenial dalam
menggunakan tiktok shop?, (2) Apakah peduli maslahah, sikap, norma subyektif dan
persepsi kontrol perilaku berpengaruh terhadap perilaku keputusan generasi muslim
zilenial dalam menggunakan tiktok shop melalui mediasi niat? Terlebih lagi (3)
Apakah peduli maslahah, sikap, norma subjektif dan persepsi kontrol perilaku
berpengaruh terhadap niat dan perilaku keputusan generasi muslim zilenial dalam
menggunakan tiktok shop?
Hasil eksplorasi menunjukkan: (1) Variabel Peduli Maslahah (X1),
Norma Subjektif (X3) dan Persepi Kontrol Perilaku (X4) ternyata tidak berpengaruh
secara mendasar terhadap Niat (Y1) generasi muslim zilenial dalam memanfaatkan
tiktok shop, (2) VariabelISikap (X2) mempunyaiIpengaruh yang positifIdan besar
terhadapItujuan generasi muslim zilenial dalam memanfaatkan tiktok shop, (3)
Variabel Sikap (X2) dan Niat (Y1) mempunyai pengaruh yang positif dan besar
pengaruh kritis terhadap Perilaku keputusan generasi muslim zilenial dalam
memanfaatkan tiktok shop (Y2) melalui mediasi Niat (Y1).
A. Kesimpulan
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan pada Bab IV, maka
dapat ditarik kesimpulan dalam rangka untuk menjawab pertanyaan penelitian
yang dituangkan pada Bab 1 dalam skripsi ini. Kesimpulan yang dapat ditarik,
yaitu:
1. Empat variabel yang diusulkan berpengaruh terhadap Niat (Y1) pada
pertanyaan penelitian pada Bab 1 yakni: Peduli Maslahah (X1), Sikap
(X2), Norma Subjektif (X3) dan Persepsi Kontrol Perilaku (X4) dan
ternyata hanya satu variabel yang terbukti berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Niat (Y1) yaitu: Sikap (X2) dimana pada koefisien
parameter jalur yang diperoleh dari hubungan antara sikap terhadap niat
memiliki nilai sebesar 0,573, nilai T- statistik sebesar 5,992 (> 1.96) dan
nilai P- values = 0 (signifikan jika
Ketersediaan
SFEBI2024007373/2024Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

73/2024

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi FEBI

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Subyek

Tiktok Shop

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top