Pengaruh Custumer Satisfaction Terhadap Custumer Loyalty Pada Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Bone
Karmila/612062020125 - Personal Name
Secara umum studi ini bertujuan untuk melengkapi kekurangan dari studi terdahulu
dan memecahkan hasil-hasil dalam penelitian dengan menggunakan aspek-aspek
custumer satisfaction. Sedangkan secara khusus penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh pengaruh custumer satisfaction terhadap custumer loyalty pada
Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Bone. Penelitian ini merupakan jenis
penelitian lapangan (field research), serta menggunakan pendekatan kuantitatif yakni
penelitian yang dilakukan dengan mengumpulkan angka. Pengambian sampel jenuh
sebanyak 100 responden, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner
atau angket berupa skala likert yang dibagikan kepada responden secara online
maupun offline. Teknik analisis yang digunakan adalah uji statistic melalui uji regresi
sederhana dan uji hipotesis menggunakan uji T. Sebelum uji statistic dilakukan,
terlebih dahulu dilakukan uji instrument penelitian yang berupa uji validitas, uji
reabilitas, serta menggunakan uji asumsi klasik berupa uji normalitas dan uji
linieritas. Pengelolaan data dalam penelitian ini menggunakan software SPSS 20.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa custumer satisfaction berpengaruh positif dan
signifikan terhadap custumer loyalty pada Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang
Bone, dengan H 0 ditolak dan H 1 diterima yang berarti custumer satisfaction
berpengaruh terhadap custumer loyalty pada Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang
Bone. Dengan mengacu pada hasil distribusi frekuensi serta hipotesis yang
dirumuskan dengan tingkat kepercayaan 95% (a=0,05) serta berdasarkan hasil uji
regresi sederhana dengan diketahui nilai constan (a) sebesar 13,692, sedangkan nilai
b/koefisien regresi sebesar 0,973, sehingga persamaan regresinya dapat ditulis: Y:
13,692 + 0,973X. Berdasarkan hasil uji t diketahui t hitung sebesar 8,612, nilai
signifikasi sebsar 0,002 dan nilai t tabel sebesar 1,984 dengan signifikasi 0,05, yang
berarti H 1 diterima dan H 0 ditolak.
A. Kesimpulan
Berlandaskan hasil analisa data serta ulasan yang pernah dijelaskan pada
bab-bab sebelumnya, dengan mengarahkan pada hasil penyebaran saluran dan
juga tesis yang dirumuskan dengan jenjang keyakinan 95% (α = 0,05), hingga
sanggup disimpulkan kalau peubah costumer statisfaction mempengaruhi
positif serta bermakna pada custumer loyalty Bank Syariah Indonesia (BSI)
cabang Bone. perihal ini terikat, berlandaskan hasil uji coba hipotesis yaitu
Hasil uji coba persial (uji coba t) membuktikan variabel costumer statisfaction
ada harga bermaknasi 0,000>0,05 serta t total sebesar 8,612 < 0,984. Ini
membuktikan kalau variabel costumer statisfaction mempengaruh positif serta
signifikan pada custumer loyalty Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang Bone,
hingga
dan memecahkan hasil-hasil dalam penelitian dengan menggunakan aspek-aspek
custumer satisfaction. Sedangkan secara khusus penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh pengaruh custumer satisfaction terhadap custumer loyalty pada
Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Bone. Penelitian ini merupakan jenis
penelitian lapangan (field research), serta menggunakan pendekatan kuantitatif yakni
penelitian yang dilakukan dengan mengumpulkan angka. Pengambian sampel jenuh
sebanyak 100 responden, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner
atau angket berupa skala likert yang dibagikan kepada responden secara online
maupun offline. Teknik analisis yang digunakan adalah uji statistic melalui uji regresi
sederhana dan uji hipotesis menggunakan uji T. Sebelum uji statistic dilakukan,
terlebih dahulu dilakukan uji instrument penelitian yang berupa uji validitas, uji
reabilitas, serta menggunakan uji asumsi klasik berupa uji normalitas dan uji
linieritas. Pengelolaan data dalam penelitian ini menggunakan software SPSS 20.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa custumer satisfaction berpengaruh positif dan
signifikan terhadap custumer loyalty pada Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang
Bone, dengan H 0 ditolak dan H 1 diterima yang berarti custumer satisfaction
berpengaruh terhadap custumer loyalty pada Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang
Bone. Dengan mengacu pada hasil distribusi frekuensi serta hipotesis yang
dirumuskan dengan tingkat kepercayaan 95% (a=0,05) serta berdasarkan hasil uji
regresi sederhana dengan diketahui nilai constan (a) sebesar 13,692, sedangkan nilai
b/koefisien regresi sebesar 0,973, sehingga persamaan regresinya dapat ditulis: Y:
13,692 + 0,973X. Berdasarkan hasil uji t diketahui t hitung sebesar 8,612, nilai
signifikasi sebsar 0,002 dan nilai t tabel sebesar 1,984 dengan signifikasi 0,05, yang
berarti H 1 diterima dan H 0 ditolak.
A. Kesimpulan
Berlandaskan hasil analisa data serta ulasan yang pernah dijelaskan pada
bab-bab sebelumnya, dengan mengarahkan pada hasil penyebaran saluran dan
juga tesis yang dirumuskan dengan jenjang keyakinan 95% (α = 0,05), hingga
sanggup disimpulkan kalau peubah costumer statisfaction mempengaruhi
positif serta bermakna pada custumer loyalty Bank Syariah Indonesia (BSI)
cabang Bone. perihal ini terikat, berlandaskan hasil uji coba hipotesis yaitu
Hasil uji coba persial (uji coba t) membuktikan variabel costumer statisfaction
ada harga bermaknasi 0,000>0,05 serta t total sebesar 8,612 < 0,984. Ini
membuktikan kalau variabel costumer statisfaction mempengaruh positif serta
signifikan pada custumer loyalty Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang Bone,
hingga
Ketersediaan
| SFEBI20240070 | 70/2024 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
70/2024
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi FEBI
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
