Peran Kredibilitas Brand Toko Dalam Meningkatkan Kualitas Produk Dan Minat Beli Konsumen Dalam Persfektif Ekonomi Islam Di Era Digitalisasi (Studi Kasus Pada Toko Rindu Mode Di Kabupaten.Bone)

No image available for this title
Penelitian ini membahas peran kredibilitas brand toko dalam meningkatkan
kualitas produk dan minat beli konsumen dalam perspektif ekonomi dalam diera
digitalisasi tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui peran kredibiltas
brand toko dalam meningkatkan kualitas produk dan minat konsumen diera
digitalisasi 2) untuk mengetahui pandangan ekonomi Islam terhadap brand toko.
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan
penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Teknik ini digunakan untuk
mendiskripsikan data yang peneliti kumpulkan, baik data hasil wawancara, observasi,
dan dokumentasi selama penelitian di Toko Rindu Mode
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1). Peran kredbilitas berdampak
positif pada kualitas produk karna brand akan cenderung lebih berkomitmen untuk
menjaga standar kualitasnya. Selain itu kredibilitas brand toko juga mempengaruhi
minat konsumen, dalam era digitalisasi ulasan online dan testi monial dari konsumen
lain juga berperan penting dalam memengaruhi minat konsumen dan brand yang
kredibel akan lebih mungkin mendapatkan ulasan positif 2) Pandangan ekonomi
Islam terhadap suatu brand pada toko rindu mode menekankan pada prinsip-prinsip
etika dan keadilan dalam bisnis. Dalam konteks ini, brand yang dihasilkan rindu
mode menerapkan kejujuran, keadilan, dan manfaat bagi masyarakat. Ini adalah
prinip-prinsip yang penting dalam memastikan bahwa bisnis tersebut sesuai dengan
nilai-nilai Islam dan memberikan manfaat yang adil kepada semua pihak yang terlibat
. Dengan demikian terciptanya kredibiltas brand toko dalam meningkatkan
kualitas produk dan minat konsumen pada toko Rindu Mode di kenal memiliki
reputasi yang baik dan di kenal sebagai brand yang dapat di percaya, hal ini
berdampak positif pada kualitas produk karna brand akan cenderung lebih
berkomitmen untuk menjaga standar kualitasnya
A. Kesimpulan
Berdasarkan uraian penjelasan pada pembahasan sebelumnya, peneliti dapat
menarik kesimpulan secara keseluruhan sebagai berikut:
1. Kredibilitas brand toko memiliki peran krusial dalam meningkatkan kualitas
produk dan minat konsumen di era digitalisasi. Rindu mode di kenal memiliki
reputasi yang baik dan di kenal sebagai brand yang dapat di percaya, hal ini
berdampak positif pada kualitas produk karna brand akan cenderung lebih
berkomitmen untuk menjaga standar kualitasnya. Selain itu kredibilitas brand
toko juga mempengaruhi minat konsumen, dalam era digitalisasi ulasan online
dan testi monial dari konsumen lain juga berperan penting dalam memengaruhi
minat konsumen dan brand yang kredibel akan lebih mungkin mendapatkan
ulasan posistif
2. Pandangan ekonomi Islam terhadap suatu brand pada toko Rindu Mode
menekankan pada prinsip-prinsip etika dan keadilan dalam bisnis. Dalam
konteks ini, brand yang dihasilkan rindu mode menerapkan kejujuran, keadilan,
dan manfaat bagi masyarakat. Ini adalah prinip-prinsip yang penting dalam
memastikan bahwa bisnis tersebut sesuai dengan nilai-nilai Islam dan
memberikan manfaat yang adil kepada semua pihak yang terlibat
B. Saran
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka saran yang dapat di
ajukan adalah sebagai berikut:
1. Bagi toko Rindu Mode, di harapakan dari penelitian ini dapat memeberikan
masukan dan kebijkan yang berkaitan dengan kualitas produk dengan upaya
menarik minat beli konsumen dengan tetap memperhatikan kualitas produk
yang di sesuaikan dengan brand toko dan harga yang di tawarkan.
2. Bagi peneliti, hendaknya untuk memperluas penelitian sehingga di peroleh
informasi yang lebih lengkap tentang peran keredibilitas brand toko dalam
meningkatkan kualitas produk dan minat beli konsumen di era digitalisasi.
3. Bagi peneliti di bidang ekonomi yang berminat melakukan penelitian dengan
tema yang sama dianjurkan untuk mengkaji banyak sumber yang relevan tidak
lupa ditunjang pula dengan informasi dari narasumber yang berkompeten agar
supaya hasil temuan dari penelitian tercapai dengan baik. Maupun penelitian
yang berminat melanjutkan penelitian ini diharapkan agar mencermati segala
kelemahan dan keterbatasan penelitian ini, sehingga penelitian yang dilakukan
betul-betul dapat menyempurnakan hasil penelitian tersebut.
Ketersediaan
SFEBI20230260260/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

260/2023

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi FEBI

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top