Efektivitas Metode Bermain Peran dalam Meningkatkan Kecerdasan Emosional Siswa pada Pembelajaran PKN SDN 18 Bajoe Kabupaten Bone

No image available for this title
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas metode
bermain peran dalam Meningkatkan kecerdasan emosional siswa Pada
pembelajaran PKN SDN 18 Bajoe Kabupaten Bone. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain
Quasy Eksperimental Design. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa
kelas II SD Negeri 18 Bajoe berjumlah 42 orang. Instrumen yang digunakan
dalam penelitian ini berupa angket (kusioner). Analisis data menggunakan
analisis statistik deskriptif melalui program Statistical Package Social
Science (SPSS) Versi 27. Hasil penelitian ini yaitu: metode bermain peran
efektif dalam meningkatkan kecerdasan emosional siswa pada
pembelajaran PKN SD Negeri 18 Bajoe kabupaten Bone berdasarkan pada
uji Paired Sample T-test dengan bantuan SPSS Versi 27 diperoleh sig (2-
tailed) sebesar < 0,000 yang berarti kecil dari
Ketersediaan
STAR20250206206/2025Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

206/2025

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi Tarbiyah

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top