Etika Komunikasi dalam Promosi Penjualan Outlet “House Of Boss Coffe” di Watampone
Erwin Nugraha/03.16.2045 - Personal Name
Penelitian ini membahas mengenai Etika Komunikasi dalam Promosi Penjulan Outlet
“House Of Boss Coffe” di Watampone. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu
1) Bagaimana etika komunikasi outlet “House Of Boss Coffe” di Watampone? 2)
Bagaimana promosi penjualan kekinian outlet “House Of Boss Coffe”
di Watampone?. Serta tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui etika
komunikasi outlet “House Of Boss Coffe” di Watampone dan terkait promosi
penjualan kekinian outlet “House Of Boss Coffe” di Watampone.
Penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dalam melihat masalah
yang diangkat dalam penelitian ini. Penelitian kualitatif merupakan penelitian yang
menunjukkan kualitas mutu sesuatu yang ada, baik keadaan, proses, peristiwa, atau
kejadian dan lainnya dan dinyatakan dalam bentuk pernyataan atau berupa kata-kata.
Selain itu, penulis menggunakan pendekatan sosiologi, psikologis dan komunikasi.
Adapun hasl penelitian menunjukkan bahwa, Pertama: etika komunikasi outlet
House Of Boss Coffe di Watampone menggunakan etika komunikasi deskripitf dan
etika komunikasi normatif yang dipadukan dengan penggunaan komunikasi yang
efektif. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari proses interaksi dengan pelanggan yang
datang sebagai upaya untuk tetap menjaga rasa nyaman pelanggan selama berkunjung
di tempat tersebut. Kedua, promosi penjualan kekinian outlet House Of Boss Coffe di
Watampone dilakukan dengan cara memberikan informasi, membujuk dan
mengingatkan pelanggann. outlet House Of Boss Coffe memanfaatkan billboard atau
papan iklan dan juga promosi secara online melalui sosial media seperti facebook,
whatsapp dan instagram. Selain itu, outlet House Of Boss Coffe senantiasa menjaga
komunikasi dengan beberapa pelanggan setia ketika datang di tempat mereka dengan
cara membangun obrolan. Hal ini mereka lakukan untuk tetap membangun rasa
nyaman pelanggan, agar tetap membeli produk dan juga bisa menyampaikan kepada
orang lain untuk datang di tempat mereka, serta terus menerus membuat postingan
yang mampu membangun ketertarikan masyarakat. Terkhususnya terkait produk atau
varian baru yang ingin diperkenalkan, serta ketika ada promo potongan harga.
A. Kesimpulan
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah peneliti paparkan
dapat disimpulkan sebagai berikut:
1. Etika komunikasi outlet House Of Boss Coffe di Watampone menggunakan
etika komunikasi deskripitf dan etika komunikasi normatif yang dipadukan
dengan penggunaan komunikasi yang efektif. Hal ini dilakukan sebagai
bagian dari proses interaksi dengan pelanggan yang datang sebagai upaya
untuk tetap menjaga rasa nyaman pelanggan selama berkunjung di tempat
tersebut.
2. Promosi penjualan kekinian outlet House Of Boss Coffe di Watampone
dilakukan dengan cara memberikan informasi, membujuk dan mengingatkan
pelanggann. outlet House Of Boss Coffe memanfaatkan billboard atau papan
iklan dan juga promosi secara online melalui sosial media seperti facebook,
whatsapp dan instagram. Selain itu, outlet House Of Boss Coffe enantiasa
menjaga komunikasi dengan beberapa pelanggan setia ketika datang di tempat
mereka dengan cara membangun obrolan. Hal ini mereka lakukan untuk tetap
membangun rasa nyaman pelanggan, agar tetap membeli produk dan juga bisa
menyampaikan kepada orang lain untuk datang di tempat mereka, serta terus
menerus membuat postingan yang mampu membangun ketertarikan
masyarakat. Terkhususnya terkait produk atau varian baru yang ingin
diperkenalkan, serta ketika ada promo potongan harga.
B. Implikasi
Setelah memperhatikan beberapa kesimpulan tersebut, maka dapat
dikemukakan implikasi penelitian sebagai berikut:
1. Penulis mengharapkan bahwa etika komunikasi yang diterapkan outlet House
Of Boss Coffe senantiasa dipertahankan agar tetap menjaga rasa nyaman dan
ketertarikan masyarakat untuk datang dan membeli produk ditempat mereka.
2. Untuk pembaca, diharapkan penelitian ini dapat memberikan kontribusi ilmu
pengetahuan dan rujukan bagi pelaksanaan penelitian yang relevan dengan
pembahasan yang ada dalam penelitian ini.
“House Of Boss Coffe” di Watampone. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu
1) Bagaimana etika komunikasi outlet “House Of Boss Coffe” di Watampone? 2)
Bagaimana promosi penjualan kekinian outlet “House Of Boss Coffe”
di Watampone?. Serta tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui etika
komunikasi outlet “House Of Boss Coffe” di Watampone dan terkait promosi
penjualan kekinian outlet “House Of Boss Coffe” di Watampone.
Penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dalam melihat masalah
yang diangkat dalam penelitian ini. Penelitian kualitatif merupakan penelitian yang
menunjukkan kualitas mutu sesuatu yang ada, baik keadaan, proses, peristiwa, atau
kejadian dan lainnya dan dinyatakan dalam bentuk pernyataan atau berupa kata-kata.
Selain itu, penulis menggunakan pendekatan sosiologi, psikologis dan komunikasi.
Adapun hasl penelitian menunjukkan bahwa, Pertama: etika komunikasi outlet
House Of Boss Coffe di Watampone menggunakan etika komunikasi deskripitf dan
etika komunikasi normatif yang dipadukan dengan penggunaan komunikasi yang
efektif. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari proses interaksi dengan pelanggan yang
datang sebagai upaya untuk tetap menjaga rasa nyaman pelanggan selama berkunjung
di tempat tersebut. Kedua, promosi penjualan kekinian outlet House Of Boss Coffe di
Watampone dilakukan dengan cara memberikan informasi, membujuk dan
mengingatkan pelanggann. outlet House Of Boss Coffe memanfaatkan billboard atau
papan iklan dan juga promosi secara online melalui sosial media seperti facebook,
whatsapp dan instagram. Selain itu, outlet House Of Boss Coffe senantiasa menjaga
komunikasi dengan beberapa pelanggan setia ketika datang di tempat mereka dengan
cara membangun obrolan. Hal ini mereka lakukan untuk tetap membangun rasa
nyaman pelanggan, agar tetap membeli produk dan juga bisa menyampaikan kepada
orang lain untuk datang di tempat mereka, serta terus menerus membuat postingan
yang mampu membangun ketertarikan masyarakat. Terkhususnya terkait produk atau
varian baru yang ingin diperkenalkan, serta ketika ada promo potongan harga.
A. Kesimpulan
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah peneliti paparkan
dapat disimpulkan sebagai berikut:
1. Etika komunikasi outlet House Of Boss Coffe di Watampone menggunakan
etika komunikasi deskripitf dan etika komunikasi normatif yang dipadukan
dengan penggunaan komunikasi yang efektif. Hal ini dilakukan sebagai
bagian dari proses interaksi dengan pelanggan yang datang sebagai upaya
untuk tetap menjaga rasa nyaman pelanggan selama berkunjung di tempat
tersebut.
2. Promosi penjualan kekinian outlet House Of Boss Coffe di Watampone
dilakukan dengan cara memberikan informasi, membujuk dan mengingatkan
pelanggann. outlet House Of Boss Coffe memanfaatkan billboard atau papan
iklan dan juga promosi secara online melalui sosial media seperti facebook,
whatsapp dan instagram. Selain itu, outlet House Of Boss Coffe enantiasa
menjaga komunikasi dengan beberapa pelanggan setia ketika datang di tempat
mereka dengan cara membangun obrolan. Hal ini mereka lakukan untuk tetap
membangun rasa nyaman pelanggan, agar tetap membeli produk dan juga bisa
menyampaikan kepada orang lain untuk datang di tempat mereka, serta terus
menerus membuat postingan yang mampu membangun ketertarikan
masyarakat. Terkhususnya terkait produk atau varian baru yang ingin
diperkenalkan, serta ketika ada promo potongan harga.
B. Implikasi
Setelah memperhatikan beberapa kesimpulan tersebut, maka dapat
dikemukakan implikasi penelitian sebagai berikut:
1. Penulis mengharapkan bahwa etika komunikasi yang diterapkan outlet House
Of Boss Coffe senantiasa dipertahankan agar tetap menjaga rasa nyaman dan
ketertarikan masyarakat untuk datang dan membeli produk ditempat mereka.
2. Untuk pembaca, diharapkan penelitian ini dapat memberikan kontribusi ilmu
pengetahuan dan rujukan bagi pelaksanaan penelitian yang relevan dengan
pembahasan yang ada dalam penelitian ini.
Ketersediaan
| SFUD20220079 | 79/2022 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
79/2022
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi FUD
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
