Etika Komunikasi dalam Promosi Penjualan Outlet “House Of Boss Coffe” di Watampone

No image available for this title
Penelitian ini membahas mengenai Etika Komunikasi dalam Promosi Penjulan Outlet
“House Of Boss Coffe” di Watampone. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu
1) Bagaimana etika komunikasi outlet “House Of Boss Coffe” di Watampone? 2)
Bagaimana promosi penjualan kekinian outlet “House Of Boss Coffe”
di Watampone?. Serta tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui etika
komunikasi outlet “House Of Boss Coffe” di Watampone dan terkait promosi
penjualan kekinian outlet “House Of Boss Coffe” di Watampone.
Penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dalam melihat masalah
yang diangkat dalam penelitian ini. Penelitian kualitatif merupakan penelitian yang
menunjukkan kualitas mutu sesuatu yang ada, baik keadaan, proses, peristiwa, atau
kejadian dan lainnya dan dinyatakan dalam bentuk pernyataan atau berupa kata-kata.
Selain itu, penulis menggunakan pendekatan sosiologi, psikologis dan komunikasi.
Adapun hasl penelitian menunjukkan bahwa, Pertama: etika komunikasi outlet
House Of Boss Coffe di Watampone menggunakan etika komunikasi deskripitf dan
etika komunikasi normatif yang dipadukan dengan penggunaan komunikasi yang
efektif. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari proses interaksi dengan pelanggan yang
datang sebagai upaya untuk tetap menjaga rasa nyaman pelanggan selama berkunjung
di tempat tersebut. Kedua, promosi penjualan kekinian outlet House Of Boss Coffe di
Watampone dilakukan dengan cara memberikan informasi, membujuk dan
mengingatkan pelanggann. outlet House Of Boss Coffe memanfaatkan billboard atau
papan iklan dan juga promosi secara online melalui sosial media seperti facebook,
whatsapp dan instagram. Selain itu, outlet House Of Boss Coffe senantiasa menjaga
komunikasi dengan beberapa pelanggan setia ketika datang di tempat mereka dengan
cara membangun obrolan. Hal ini mereka lakukan untuk tetap membangun rasa
nyaman pelanggan, agar tetap membeli produk dan juga bisa menyampaikan kepada
orang lain untuk datang di tempat mereka, serta terus menerus membuat postingan
yang mampu membangun ketertarikan masyarakat. Terkhususnya terkait produk atau
varian baru yang ingin diperkenalkan, serta ketika ada promo potongan harga.
A. Kesimpulan
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah peneliti paparkan
dapat disimpulkan sebagai berikut:
1. Etika komunikasi outlet House Of Boss Coffe di Watampone menggunakan
etika komunikasi deskripitf dan etika komunikasi normatif yang dipadukan
dengan penggunaan komunikasi yang efektif. Hal ini dilakukan sebagai
bagian dari proses interaksi dengan pelanggan yang datang sebagai upaya
untuk tetap menjaga rasa nyaman pelanggan selama berkunjung di tempat
tersebut.
2. Promosi penjualan kekinian outlet House Of Boss Coffe di Watampone
dilakukan dengan cara memberikan informasi, membujuk dan mengingatkan
pelanggann. outlet House Of Boss Coffe memanfaatkan billboard atau papan
iklan dan juga promosi secara online melalui sosial media seperti facebook,
whatsapp dan instagram. Selain itu, outlet House Of Boss Coffe enantiasa
menjaga komunikasi dengan beberapa pelanggan setia ketika datang di tempat
mereka dengan cara membangun obrolan. Hal ini mereka lakukan untuk tetap
membangun rasa nyaman pelanggan, agar tetap membeli produk dan juga bisa
menyampaikan kepada orang lain untuk datang di tempat mereka, serta terus
menerus membuat postingan yang mampu membangun ketertarikan
masyarakat. Terkhususnya terkait produk atau varian baru yang ingin
diperkenalkan, serta ketika ada promo potongan harga.
B. Implikasi
Setelah memperhatikan beberapa kesimpulan tersebut, maka dapat
dikemukakan implikasi penelitian sebagai berikut:
1. Penulis mengharapkan bahwa etika komunikasi yang diterapkan outlet House
Of Boss Coffe senantiasa dipertahankan agar tetap menjaga rasa nyaman dan
ketertarikan masyarakat untuk datang dan membeli produk ditempat mereka.
2. Untuk pembaca, diharapkan penelitian ini dapat memberikan kontribusi ilmu
pengetahuan dan rujukan bagi pelaksanaan penelitian yang relevan dengan
pembahasan yang ada dalam penelitian ini.
Ketersediaan
SFUD2022007979/2022Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

79/2022

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi FUD

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top