Strategi Pemasaran Pembiayaan Produk Cicilan Emas Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah (Studi Pada Pegadaian CP Watampone)

No image available for this title
Skripsi ini membahas tentang “Strategi Pemasaran Pembiayaan Produk
Cicilan Emas Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah (Studi Pada Pegadaian CP
Watampone)”. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaiamana
strategi pemasaran produk cicilan emas di Pegadaian CP Watampone dalam
meningkatkan jumlah nasabahnya.
Penelitian ini merupakan peneliatan lapangan (field research) dan
menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis data penelitian yang digunakan adalah
Data Primer yakni data yang dipeoleh secara langsung dari subjek yang diteliti yaitu
pimpinan atau pegawai dan objek yang diteliti yakni pegadaian CP Watampone.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi.
Teknik analisis data yang digunakan dalam menganalisis data yaitu menggunakan
metode analisis deskriptif kualitatif.
Strategi yang digunakan pegadaian CP Watampone dalam memasarkan
produknya secara garis besarnya adalah kanvassing secara langsung dimana pihak
pegadaian turun langsung ke pasar atau ke rumah nasabah untuk menawarkan
produknya, literasi yaitu pengenalan produk kepada masyarakat dengan melakukan
literasi baik itu disekolah, kantor desa dan instansi lainnya, pemasaran produk
melalui sosial media baik itu diinstagram,whatsapp,facebook dan sebagainya. Adapun
strategi yang digunakan berdasarkan dengan kebutuhan nasabah yaitu menggunakan
bauran pemasaran meliputi, produk, harga, tempat, dan promosi.
A. Kesimpulan
Strategi yang digunakan pegadaian CP Watampone dalam memasarkan
produknya secara garis besarnya adalah kanvassing secara langsung dimana pihak
pegadaian turun langsung ke pasar atau ke rumah nasabah untuk menawarkan
produknya, literasi yaitu pengenalan produk kepada masyarakat dengan melakukan
literasi baik itu disekolah, kantor desa dan instansi lainnya, pemasaran produk
melalui sosial media baik itu diinstagram,whatsapp,facebook dan sebagainya. Adapun
strategi yang digunakan berdasarkan dengan kebutuhan nasabah yaitu menggunakan
bauran pemasaran meliputi, produk, harga, tempat, dan promosi.
B. Saran
Melalui pengamatan pada saat melakukan penelitian di Pegadaian CP
Watampone penulis memberikan saran yang diharapkan dapat bermanfaat bagi semua
pihak. Adapun saran yang bisa saya berikan kepada pihak pegadaian cp watampone
perlu melakukan peningkatan sosialisasi atau melakukan perluasan untuk
memperkenalkan produk-produk di berbagai desa yang belum mengenal produk
pegadaian. Hal ini bertujuan agar masyarakat mengetahui manfaat dari produk
tersebut untuk memenuhi kebutuhan dimasa yang akan datang.
Ketersediaan
SFEBI20230242242/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

242/2023

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi FEBI

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Subyek

Cicilan Emas

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top