Pengaruh Metode Pendekatan Kontekstual (Contextual Teaching And Learning ) Terhadap Pemahaman Konsep Perkalian Bersusun Siswa di Kelas III SD Inpres 4/82 Manera Kabupaten Bone
Zulfiana Anwar/862322021054 - Personal Name
Skripsi ini membahas Pengaruh Metode Pembelajaran Contextual
Teaching And Learning Terhadap Pemahaman Konsep Perkalian Bersusun Siswa
Di Kelas IV SD Inpres 4/82 Manera Kabupaten Bone. tujuan penelitian untuk
mengetahui : Pemahaman konsep perkalian bersusun peserta didik sebelum dan
setelah menggunakan metode pembelajaran kontexstual teaching and learning.
Pengaruh penggunaan metode pembelajaran kontexstual teaching and learning
terhadap pemahaman konsep perkalian bersusun. Jenis penelitian yang digunakan
adalah penelitian kuantitatif, desain penelitian pre-experimental design dengan
bentuk one-group pretest-posttest design dengan pendekatan pedagogik. Jumlah
populasi 19 peserta didik dan sampel yang digunakan sampel jenuh. Teknik
pengumpulan data menggunakann tes (pre-tes-post-test). Teknik analisis data yang
digunakan teknik analisis deskriptif dan teknik analisis data iferensial. Pemahaman
konsep perkalian bersusun mengalami peningkatan. Hasil uji-t bahwa diperoleh
nilai (pre-tes-post-test) sebesar 0,000 yang dimana
Teaching And Learning Terhadap Pemahaman Konsep Perkalian Bersusun Siswa
Di Kelas IV SD Inpres 4/82 Manera Kabupaten Bone. tujuan penelitian untuk
mengetahui : Pemahaman konsep perkalian bersusun peserta didik sebelum dan
setelah menggunakan metode pembelajaran kontexstual teaching and learning.
Pengaruh penggunaan metode pembelajaran kontexstual teaching and learning
terhadap pemahaman konsep perkalian bersusun. Jenis penelitian yang digunakan
adalah penelitian kuantitatif, desain penelitian pre-experimental design dengan
bentuk one-group pretest-posttest design dengan pendekatan pedagogik. Jumlah
populasi 19 peserta didik dan sampel yang digunakan sampel jenuh. Teknik
pengumpulan data menggunakann tes (pre-tes-post-test). Teknik analisis data yang
digunakan teknik analisis deskriptif dan teknik analisis data iferensial. Pemahaman
konsep perkalian bersusun mengalami peningkatan. Hasil uji-t bahwa diperoleh
nilai (pre-tes-post-test) sebesar 0,000 yang dimana
Ketersediaan
| STAR20250112 | 112/2025 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
112/2025
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Tarbiyah
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
