Pengaruh Halal Knowledge, Islamic Branding Dan Life Style Terhadap Minat Beli Kosmetik Halal konsumen Muslim (Studi Pada Pelanggan Toko Sinar Kosmetik )
Suci Kahpiani Sairman/602022019013 - Personal Name
Skripsi ini membahas mengenai Pengaruh halal knowledge, islamic
branding, dan life style terhdap minat beli kosmetik halal konsumen muslim.
Fokus pada penelitian ini terdapat pada Pengaruh dari ketiga variabel
independen terhadap variabel dependen.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yaitu
kuantitatif yaitu metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat
positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu,
pengumpulan data menggunakan instrument penelitian, analisis data bersifat
kuantitatif atau statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah
ditetapkan. Peggunaan metode penelitian kuantitatif diharapkan dapat
memberikan gambaran mengenai ketiga variabel bebas dan variabel terikat
sehingga dapat dianalisis dengan menggunakan analisis statistik.
Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa Halal knowledge (X1)
memiliki pengaruh terhadap Minat beli (Y), memperoleh nilai positif yang
artinya Halal knowledge mampu mempengaruhi secara positif pada variabel
minat beli. Islamic branding (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap
Minat beli (Y). serta Variabel Lifestyle berpengaruh secara signifikan terhadap
Variabel Minat beli (Y).
A. Simpulan
Be i rdasarkan hasil pe i ne i litian yang te i lah diu i raikan pada bab se i be i lu i mnya
yang dilaku i kan ole i h pe i ne i liti di Toko Sinar Kosme i tik di Jl. Hu i se i in je i ddawi
Kabu i pate i n Bone i , maka pe i ne i liti me i nyimpu i lkan se i bagai be i riku i t:
1. Islamic Branding be i rpe i ngaru i h positif dan signifikan te i rhadap Minat be i li
kosme i tik halal. Hal ini ditunjukkan pada hasil pengolahan data dengan Smart
PLS 4.0, nilai T statistic menunjukkan angka sebesar 2.699 yang >1,96 dan
dapat di buktikan juga pada nilai P Valuenya bernilai 0.007 atau disebut lebih
kecil dari 0,05. Hal ini membuktikan bahwa Halal Knowledge berpengaruh
signifikan terhadap Minat beli pada pelanggan Toko Sinar kosmetik. se i hingga
dapat disimpu i lkan bahwa Islamic branding me i miliki pe i ngaru i h yang
signifikan te i rhadap minat be i li kosme i tik halal.
2. Variabe i l Islamic Brandingbe i rpe i ngaru i h positif dan signifikan te i rhadap Minat
be i li kosme i tik halal. nilai T statistic menunjukkan angka sebesar 2.404 yang
>1,96 dan dapat di buktikan juga pada nilai P Valuenya bernilai 0.016 atau
disebut lebih kecil dari 0,05. Hal ini membuktikan bahwa Islamic Branding
berpengaruh signifikan terhadap Minat beli pada pelanggan Toko Sinar
kosmetik. se i hingga dapat disimpu i lkan bahwa Islamic branding me i miliki
pe i ngaru i h yang signifikan te i rhadap minat be i li kosme i tik halal.
3. Variabe i l life i style i be i rpe i ngaru i h positif dan signifikan te i rhadap Minat be i li
kosme i tik halal. nilai T statistic menunjukkan angka sebesar 5.493 yang >1,96
dan dapat di buktikan juga pada nilai P Valuenya bernilai 0.000 atau disebut
lebih kecil dari 0,05. Hal ini membuktikan bahwa Lifestyle berpengaruh
signifikan terhadap Minat beli pada pelanggan Toko Sinar kosmetik. jadi
dapat disimpu i lkan bahwa Life i style i me i miliki pe i ngaru i h yang signifikan
te i rhadap minat be i li kare i na Life i style i su i dah me i njadi gaya hidu i p se i orang
konsu i me i n mu i slim dalam be i raktifitas, u i tamanya ke i tika akan me i mbe i li atau i
me i nggu i nakan se i bu i ah produ i k.
B. Saran
Se i bagai akhir dari pe i nu i lisan skripsi ini, de i ngan me i ndasarkan pada
pe i ne i litian yang pe i ne i liti laku i kan,maka pe i ne i liti ingin me i mbe i rikan saran yang
mu i ngkin dapat me i njadi bahan masu i kan, antara lain se i bagai be i riku i t:
Pe i ne i litian ini me i nggu i nakan re i sponde i n Toko Sinar Kosme i tik di Jl. Hu i se i in
je i ddawi Kabu i pate i n Bone i . Saran u i ntu i k pe i ne i litian se i lanju i tnya adalah agar le i bih
baik dapat me i mpe i rlu i as wilayah pe i ne i litian, se i pe i rti pada bagian yang le i bih cu i ku i p
lu i as lingku i p ke i rjanya. Pe i ne i litian se i lanju i tnya pu i n dapat me i nggu i nakan variabe i l-
variabe i l lain tidak hanya Halal knowle i dge i , Islamic branding ,Life i style i danMinat
be i li.
branding, dan life style terhdap minat beli kosmetik halal konsumen muslim.
Fokus pada penelitian ini terdapat pada Pengaruh dari ketiga variabel
independen terhadap variabel dependen.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yaitu
kuantitatif yaitu metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat
positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu,
pengumpulan data menggunakan instrument penelitian, analisis data bersifat
kuantitatif atau statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah
ditetapkan. Peggunaan metode penelitian kuantitatif diharapkan dapat
memberikan gambaran mengenai ketiga variabel bebas dan variabel terikat
sehingga dapat dianalisis dengan menggunakan analisis statistik.
Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa Halal knowledge (X1)
memiliki pengaruh terhadap Minat beli (Y), memperoleh nilai positif yang
artinya Halal knowledge mampu mempengaruhi secara positif pada variabel
minat beli. Islamic branding (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap
Minat beli (Y). serta Variabel Lifestyle berpengaruh secara signifikan terhadap
Variabel Minat beli (Y).
A. Simpulan
Be i rdasarkan hasil pe i ne i litian yang te i lah diu i raikan pada bab se i be i lu i mnya
yang dilaku i kan ole i h pe i ne i liti di Toko Sinar Kosme i tik di Jl. Hu i se i in je i ddawi
Kabu i pate i n Bone i , maka pe i ne i liti me i nyimpu i lkan se i bagai be i riku i t:
1. Islamic Branding be i rpe i ngaru i h positif dan signifikan te i rhadap Minat be i li
kosme i tik halal. Hal ini ditunjukkan pada hasil pengolahan data dengan Smart
PLS 4.0, nilai T statistic menunjukkan angka sebesar 2.699 yang >1,96 dan
dapat di buktikan juga pada nilai P Valuenya bernilai 0.007 atau disebut lebih
kecil dari 0,05. Hal ini membuktikan bahwa Halal Knowledge berpengaruh
signifikan terhadap Minat beli pada pelanggan Toko Sinar kosmetik. se i hingga
dapat disimpu i lkan bahwa Islamic branding me i miliki pe i ngaru i h yang
signifikan te i rhadap minat be i li kosme i tik halal.
2. Variabe i l Islamic Brandingbe i rpe i ngaru i h positif dan signifikan te i rhadap Minat
be i li kosme i tik halal. nilai T statistic menunjukkan angka sebesar 2.404 yang
>1,96 dan dapat di buktikan juga pada nilai P Valuenya bernilai 0.016 atau
disebut lebih kecil dari 0,05. Hal ini membuktikan bahwa Islamic Branding
berpengaruh signifikan terhadap Minat beli pada pelanggan Toko Sinar
kosmetik. se i hingga dapat disimpu i lkan bahwa Islamic branding me i miliki
pe i ngaru i h yang signifikan te i rhadap minat be i li kosme i tik halal.
3. Variabe i l life i style i be i rpe i ngaru i h positif dan signifikan te i rhadap Minat be i li
kosme i tik halal. nilai T statistic menunjukkan angka sebesar 5.493 yang >1,96
dan dapat di buktikan juga pada nilai P Valuenya bernilai 0.000 atau disebut
lebih kecil dari 0,05. Hal ini membuktikan bahwa Lifestyle berpengaruh
signifikan terhadap Minat beli pada pelanggan Toko Sinar kosmetik. jadi
dapat disimpu i lkan bahwa Life i style i me i miliki pe i ngaru i h yang signifikan
te i rhadap minat be i li kare i na Life i style i su i dah me i njadi gaya hidu i p se i orang
konsu i me i n mu i slim dalam be i raktifitas, u i tamanya ke i tika akan me i mbe i li atau i
me i nggu i nakan se i bu i ah produ i k.
B. Saran
Se i bagai akhir dari pe i nu i lisan skripsi ini, de i ngan me i ndasarkan pada
pe i ne i litian yang pe i ne i liti laku i kan,maka pe i ne i liti ingin me i mbe i rikan saran yang
mu i ngkin dapat me i njadi bahan masu i kan, antara lain se i bagai be i riku i t:
Pe i ne i litian ini me i nggu i nakan re i sponde i n Toko Sinar Kosme i tik di Jl. Hu i se i in
je i ddawi Kabu i pate i n Bone i . Saran u i ntu i k pe i ne i litian se i lanju i tnya adalah agar le i bih
baik dapat me i mpe i rlu i as wilayah pe i ne i litian, se i pe i rti pada bagian yang le i bih cu i ku i p
lu i as lingku i p ke i rjanya. Pe i ne i litian se i lanju i tnya pu i n dapat me i nggu i nakan variabe i l-
variabe i l lain tidak hanya Halal knowle i dge i , Islamic branding ,Life i style i danMinat
be i li.
Ketersediaan
| SFEBI20230215 | 215/2023 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
215/2023
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi FEBI
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
