Pengaruh Strategi Digital Marketing Terhadap Keputusan Penggunaan Shopee-pay Dalam Perspektif Islam (Studi Pada Pengguna Shopee-pay Di Kec. Barebbo Kab. Bone

No image available for this title
Pemasaran digital atau digital marketing bisa lebih efektif dan efisien
dalam menjangkau target pasar. Digital maketing dalam islam merupakan
seluruh kegiatan pemasaran yang berhubungan dengan teknologi tersebut
harus berlandaskan hukum syariah . Bisnis digital di Indonesia semakin
berkembang dan berinovasi terutama di sektor jasa keuangan khususnya
pembayaran digital seperti shopee-pay. Tujuan penelitian ini untuk
menganilisis pengaruh digital markrting terhadap keputusan penggunaan
shopee-pay dengan metode penelitian yang bersifat kuantitatif yaitu penelitian
yang dilakukan untuk mencari hubungan antara satu variabel dengan variabel
lainnya dengan menyebar kuesioner pada 65 responden yang menggunakan
shopee-pay untuk bertransaksi. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat
pengaruh yang positif dan signifikan pada variabel digital marketing terhadap
keputusan penggunaan shopee-pay dengan presentasi pengaruh sebesar 53%.
Sehingga dapat disimpulkan digital marketing memiliki pengaruh terhadap
keputusan penggunaan shopee-pay.
A. Kesimpulan
BAB V
PENUTUP
Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan pada bab
sebelumnya maka dapat disimpulkan branding/merek, kehalalan dan
legalitas yang menajdi indikator digital marketing dalam perspektif islam
sebagai variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap
variabel dependen yaitu keputusan penggunaan shopee-pay.
B. Saran
Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan pada bab
sebelumnya maka dapat disimpulan bahwa :
1. Bagi penelitian selanjutnya, dapat lebih bervariatif, mendalam dan
lebih luas untuk menguatkan penelitian yang dilakukan peneliti agar
menjadi karya ilmiah yang dapat dignakan sebaik baiknya.
2. Bagi Masyarakat di kec.barebbo diharapkan agar lebih meningkatkan
pengetahuan tentang digital marketing dan pembayaran melalui media
digital seperti shopee-pay khususnya dalam perspektif islam agar dapat
memanfaatkan perkembangan kemajun digital marketing dan tetap
sejalan dengan prinsip syariah.
C. Implikasi
Hasil dari penelitian, memberikan manfaat dan implikasi serta
pembelajaran yang baik, memberikan pengetahuan dan wawasan yang lebih
luas khususnya digital marketing dan alat pembayaran shopee-pay bukan
hanya tentang mencari berapa banyak pelanggan, keuntungan atau manfaat
serta kemudahan yang dirasakan saat menggunakannya, tetapi hal yang harus
diutamakan adalah sistem dengan prinsip syariah yang terdapat didalamnya.
Ketersediaan
SFEBI20230213213/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

213/2023

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi FEBI

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top