Analisis Minat Beli Pada Promosi Chasback Ovo dan Dana Dalam Perspektif Keuangan Syariah (Studi Pada Pelanggan Indomaret Dan Alfamidi Kab.Sinjai)
Sriana/612062019161 - Personal Name
Skripsi ini membahas tentang Analisis Minat Beli Pada Promosi Chasback Ovo dan
Dana Dalam Perspektif Keuangan Syariah (Studi Pada Pelanggan Indomaret dan
Alfamidi Kab.Sinjai). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana
minat beli bagi pengguna Ovo atau Dana dalam memanfaatkan promosi chasback?
Dan bagaimana promosi chasback ovo atau dana dalam perspektif keuangan syariah?
Masalah ini menggunakan metode kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat beli bagi pengguna ovo dan dana dalam
memanfaatkan promosi chasback yaitu 1. dalam menggunakan ovo dan dana pada
saat melakukan transaksi dapat lebih mudah dan praktis tidak perlu lagi membawa
uang cash atau atm karena dengan menggunakan ovo dan dana itu sudah
menyediakan berbagai macam transaksi seperti beli pulsa, bayar tagihan, serta
melakukan pembayaran atau melakukan transfer. 2. dalam menggunakan ovo dan
dana pada saat ada promosi chasback dapat meningkatkan penjualan untuk
mempromosikan produk baru secara efektif yang lebih tinggi, dapat menarik
perhatian pelanggan dengan bantuan chasback pelanggan sangat termotivasi untuk
berbelanja.
Promosi chasback ovo dan dana dalam perspektif keuangan syariah yaitu 1). Sistem
pemberian dalam pemberian chasback dalam transaksi elektronik menggunakan
prinsip baik atau buruk karena tidak mengandung unsur penipuan, paksaan dan
kejahatan. 2) sistem chasback memberikan banyak kemudahan diera pendemi saat
ini, mendapatkan chasback setiap kali melakukan transaksi secara tidak langsung
pengeluaran yang dikeluarkan tidak terlalu banyak karena hasi dari chasback
didapatkan untuk digunakan membeli barang, dalam islam sebagai hal yang
bermanfaat.
A. Simpulan
Berdasarkan uraian yang telah dipaparkan sebelumnya, maka yang
menjadi simpulan dalam pembahasan skripsi ini adalah sebagai berikut:
1. Minat beli bagi pengguna OVO atau Dana dalam memanfaatkan promosi
chasback dapat melakukan pembelian pada suatu produk dan beberapa jumlah
unit produk yang dibutuhkan pada periode tertentu. Promosi chasback ini juga
dapat mendorong adanya penjualan dan pembelian dengan mayoritas
penduduk Indonesia ini senang adanya promosi chasback apabila melakukan
suatu pembelian dengan adanya peluang pada OVO dan dana ini membuat
strategi dengan membuat promosi chasback yang langsung kepada
penggunanya, sekarang sudah banyak pengguna OVO dan dana karena dapat
memberi kemudahan dalam bertransaksi yang berguna sebagai layanan
pembayaran elektronik untuk menjadi suatu konsumen dan melakukan
pembelian baik itu pdouk dan jasa.
2. Promosi chasback OVO atau Dana dalam perspektif keuangan syariah
sebagaimana telah diatur dalam Pasal 1 PMK No. 02/PMK.03/2010 adalah
bagian dari biaya penjualan yang dikeluarkan oleh Wajib Pajak dalam rangka
memperkenalkan dan/atau menganjurkan pemakaian suatu produk baik
langsung maupun tidak langsung untuk mempertahankan dan/atau
meningkatkan penjualan. Selanjutnya, Pasal 2 mengatur besarnya Biaya
Promosi yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto merupakan akumulasi
dari jumlah: (a) biaya periklanan di media elektronik, media cetak, atau media
lainnya; (b) biaya pameran produk; (c) biaya pengenalan produk baru; dan
atau (d) biaya sponsorship yang berakitan dengan promosi produk.
B. Saran
Beranjak dari ungkapan yang telah dikemukakan di atas, maka penulis
dapat memberikan saran-saran sebagai berikut:
1. Ada baiknya menggunakan Ovo dan Dana karena dapat mempermudah
konsumen dalam bertransaksi pada saat pembelian.
2. Untuk kepada konsumen demi keamanan syariah dalam menggunakann
promo, dalam penggunannya usahakan jangan ada dana yang tersimpan atau
mengendap di akun lain.
Dana Dalam Perspektif Keuangan Syariah (Studi Pada Pelanggan Indomaret dan
Alfamidi Kab.Sinjai). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana
minat beli bagi pengguna Ovo atau Dana dalam memanfaatkan promosi chasback?
Dan bagaimana promosi chasback ovo atau dana dalam perspektif keuangan syariah?
Masalah ini menggunakan metode kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat beli bagi pengguna ovo dan dana dalam
memanfaatkan promosi chasback yaitu 1. dalam menggunakan ovo dan dana pada
saat melakukan transaksi dapat lebih mudah dan praktis tidak perlu lagi membawa
uang cash atau atm karena dengan menggunakan ovo dan dana itu sudah
menyediakan berbagai macam transaksi seperti beli pulsa, bayar tagihan, serta
melakukan pembayaran atau melakukan transfer. 2. dalam menggunakan ovo dan
dana pada saat ada promosi chasback dapat meningkatkan penjualan untuk
mempromosikan produk baru secara efektif yang lebih tinggi, dapat menarik
perhatian pelanggan dengan bantuan chasback pelanggan sangat termotivasi untuk
berbelanja.
Promosi chasback ovo dan dana dalam perspektif keuangan syariah yaitu 1). Sistem
pemberian dalam pemberian chasback dalam transaksi elektronik menggunakan
prinsip baik atau buruk karena tidak mengandung unsur penipuan, paksaan dan
kejahatan. 2) sistem chasback memberikan banyak kemudahan diera pendemi saat
ini, mendapatkan chasback setiap kali melakukan transaksi secara tidak langsung
pengeluaran yang dikeluarkan tidak terlalu banyak karena hasi dari chasback
didapatkan untuk digunakan membeli barang, dalam islam sebagai hal yang
bermanfaat.
A. Simpulan
Berdasarkan uraian yang telah dipaparkan sebelumnya, maka yang
menjadi simpulan dalam pembahasan skripsi ini adalah sebagai berikut:
1. Minat beli bagi pengguna OVO atau Dana dalam memanfaatkan promosi
chasback dapat melakukan pembelian pada suatu produk dan beberapa jumlah
unit produk yang dibutuhkan pada periode tertentu. Promosi chasback ini juga
dapat mendorong adanya penjualan dan pembelian dengan mayoritas
penduduk Indonesia ini senang adanya promosi chasback apabila melakukan
suatu pembelian dengan adanya peluang pada OVO dan dana ini membuat
strategi dengan membuat promosi chasback yang langsung kepada
penggunanya, sekarang sudah banyak pengguna OVO dan dana karena dapat
memberi kemudahan dalam bertransaksi yang berguna sebagai layanan
pembayaran elektronik untuk menjadi suatu konsumen dan melakukan
pembelian baik itu pdouk dan jasa.
2. Promosi chasback OVO atau Dana dalam perspektif keuangan syariah
sebagaimana telah diatur dalam Pasal 1 PMK No. 02/PMK.03/2010 adalah
bagian dari biaya penjualan yang dikeluarkan oleh Wajib Pajak dalam rangka
memperkenalkan dan/atau menganjurkan pemakaian suatu produk baik
langsung maupun tidak langsung untuk mempertahankan dan/atau
meningkatkan penjualan. Selanjutnya, Pasal 2 mengatur besarnya Biaya
Promosi yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto merupakan akumulasi
dari jumlah: (a) biaya periklanan di media elektronik, media cetak, atau media
lainnya; (b) biaya pameran produk; (c) biaya pengenalan produk baru; dan
atau (d) biaya sponsorship yang berakitan dengan promosi produk.
B. Saran
Beranjak dari ungkapan yang telah dikemukakan di atas, maka penulis
dapat memberikan saran-saran sebagai berikut:
1. Ada baiknya menggunakan Ovo dan Dana karena dapat mempermudah
konsumen dalam bertransaksi pada saat pembelian.
2. Untuk kepada konsumen demi keamanan syariah dalam menggunakann
promo, dalam penggunannya usahakan jangan ada dana yang tersimpan atau
mengendap di akun lain.
Ketersediaan
| SFEBI20230078 | 78/2023 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
78/2023
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi FEBI
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
