Efektivitas Penggunaan Media Kartu Kreatif Dalam Meningkatkan kemampuan Membaca permulaan siswa di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Annurain Lonrae kabupaten Bone
Ardiansyah/862322020071 - Personal Name
Skripsi ini mengenai Efektivitas penggunaan - media kartu kreatif dalam
meningkatkan memampuan membaca permulaan siswa Adapun yang melatar
belakangi penelitian ini, penelitian menemukan adanya indikasi masalah yaitu
kemampuan mengidentifikasi yang masih kurang dalam pembelajaran mengenai
penerapan kalimat sederhana Penelitian bertujuan untuk. Mengetahui apakah
penggunaan media kartu kreatif dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan
siswa di. Madrasah Ibtidaiyah (MI) Annurain Lonrae.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif
dengan desain pretest and posttest group experiment. Dalam penelitian ini yang
menjadi populasi seluruh siswa kelas 1 sebanyak 159 orang di Madrasah Ibtidaiyah
Annurain Lonrae Kabupaten Bone. Sampel adalah sebagian dari subjek dalam
populasi yang di teliti maka sampel dari penelitian ini yang berjumlah 15 orang yang
terdiri dari. Sedangkan laki laki sebanyak 9 orang dan perempuan sebanyak 6 orang.
Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa teks kalimat sederhana.
Kemudian dilakukan analisis data menggunakan analisis statistic deskriptif melalui
program Statistical Package Social Science (SPSS) Versi 29.
Hasil penelitian ini yaitu : 1. Meningkatkan kemampuan membaca permulaan
siswa sebelum menggunakan media kartu kreatif, 2. Mencocokkan teks dengan teks
kalimat setelah menggunakan media kartu kreatif. berdasarkan hasil uji independen
sampel t-test yaitu diperoleh nilai t -8.459 dengan nilai 0,000
meningkatkan memampuan membaca permulaan siswa Adapun yang melatar
belakangi penelitian ini, penelitian menemukan adanya indikasi masalah yaitu
kemampuan mengidentifikasi yang masih kurang dalam pembelajaran mengenai
penerapan kalimat sederhana Penelitian bertujuan untuk. Mengetahui apakah
penggunaan media kartu kreatif dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan
siswa di. Madrasah Ibtidaiyah (MI) Annurain Lonrae.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif
dengan desain pretest and posttest group experiment. Dalam penelitian ini yang
menjadi populasi seluruh siswa kelas 1 sebanyak 159 orang di Madrasah Ibtidaiyah
Annurain Lonrae Kabupaten Bone. Sampel adalah sebagian dari subjek dalam
populasi yang di teliti maka sampel dari penelitian ini yang berjumlah 15 orang yang
terdiri dari. Sedangkan laki laki sebanyak 9 orang dan perempuan sebanyak 6 orang.
Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa teks kalimat sederhana.
Kemudian dilakukan analisis data menggunakan analisis statistic deskriptif melalui
program Statistical Package Social Science (SPSS) Versi 29.
Hasil penelitian ini yaitu : 1. Meningkatkan kemampuan membaca permulaan
siswa sebelum menggunakan media kartu kreatif, 2. Mencocokkan teks dengan teks
kalimat setelah menggunakan media kartu kreatif. berdasarkan hasil uji independen
sampel t-test yaitu diperoleh nilai t -8.459 dengan nilai 0,000
Ketersediaan
| STAR20250031 | 31/2025 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
31/2025
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Tarbiyah
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
