Efektivitas Penggunaan Media Pull Paper dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Asmaul Husna Siswa Sekolah Dasar Negeri 233 Mattampa Walie Kabupaten Bone
Nurlaela/862322020063 - Personal Name
Penggunaan media pembelajaran diharapkan dapat mengarahkan perhatian siswa
untuk bisa berkonsentrasi dalam materi yang disampaikan dalam pembelajaran.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Penggunaan Media Pull Paper
dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Asmaul Husna Pada Pembelajaran
Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Kelas V di Sekolah Dasar Negeri 233
Mattampa Walie Kabupaten Bone.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
penelitian kuantitatif dengan desain pretest and posttest group experiment. Dalam
penelitian ini yang menjadi pupulasi adalah seluruh siswa SD Negeri 233 Mattampa
Walie dan sampel pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V. Instrumen yang
digunakan dalam penelitian ini berupa tes unjuk kerja berbentuk lisan dalam
menghafal asmaul husna. Kemudian dilakukan analisis data menggunakan analisis
statistic deskriptif melalui program Statistical Package Social Science (SPSS) Versi
25. Hasil penelitian ini yaitu: Kemampuan menghafal asmaul husna sebelum
menggunakan media pull paper berada pada nilai rata-rata 47,25 dengan persentase
45%. Sedangkn setelah menggunakan media pull paper mencapai nilai rata-rata 85,00
dengan persentase 35%. Penggunaan media pull paper efektif untuk meningkatkan
kemampuan menghafal asmaul husna berdasarkan pada uji paired sample T-Test
diperoleh sig(2-tailed) sebesar 0,000 yang berarti lebih kecil dari
untuk bisa berkonsentrasi dalam materi yang disampaikan dalam pembelajaran.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Penggunaan Media Pull Paper
dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Asmaul Husna Pada Pembelajaran
Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Kelas V di Sekolah Dasar Negeri 233
Mattampa Walie Kabupaten Bone.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
penelitian kuantitatif dengan desain pretest and posttest group experiment. Dalam
penelitian ini yang menjadi pupulasi adalah seluruh siswa SD Negeri 233 Mattampa
Walie dan sampel pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V. Instrumen yang
digunakan dalam penelitian ini berupa tes unjuk kerja berbentuk lisan dalam
menghafal asmaul husna. Kemudian dilakukan analisis data menggunakan analisis
statistic deskriptif melalui program Statistical Package Social Science (SPSS) Versi
25. Hasil penelitian ini yaitu: Kemampuan menghafal asmaul husna sebelum
menggunakan media pull paper berada pada nilai rata-rata 47,25 dengan persentase
45%. Sedangkn setelah menggunakan media pull paper mencapai nilai rata-rata 85,00
dengan persentase 35%. Penggunaan media pull paper efektif untuk meningkatkan
kemampuan menghafal asmaul husna berdasarkan pada uji paired sample T-Test
diperoleh sig(2-tailed) sebesar 0,000 yang berarti lebih kecil dari
Ketersediaan
| STAR20240102 | 102/2024 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
102/2024
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Tarbiyah
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
