Efektivitas Penggunaan Media Buku Gambar Berseri Untuk Menigkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas II Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hidayah Panyula Kabupaten Bone
Nuradelia/862322020056 - Personal Name
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan media
buku gambar berseri untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas II
Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Hidayah Panyula. Tujuan Penelitian ini adalah
untuk mengetahui penggunaan media buku gambar berseri dan untuk
mengetahui efektivitas media buku gambar berseri.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif
dengan desain true quasi expriment yaitu Nonequivalent control group design.
Dalam penelitian ini yang menjadi sampel siswa kelas II. Instrumen yang
digunakan dalam penelitian ini berupa tes unjuk kerja berbentuk bercerita.
Kemudian dilakukan analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif
melalui program Statistical Package Social Science (SPSS) Versi 23.
Hasil penelitian ini yaitu : 1. Proses pembelajaran menggunakan media buku
gambar berseri, 2. Penggunaan media buku gambar berseri efektif untuk
meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas II Madrasah Ibtidaiyah (MI)
Nurul Hidayah Panyula Kabupaten Bone yang berdasarkan pada uji paired
sample T-Test diperoleh sig (2 tailed) sebesar 0,000 yang berarti kecil dari
buku gambar berseri untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas II
Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Hidayah Panyula. Tujuan Penelitian ini adalah
untuk mengetahui penggunaan media buku gambar berseri dan untuk
mengetahui efektivitas media buku gambar berseri.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif
dengan desain true quasi expriment yaitu Nonequivalent control group design.
Dalam penelitian ini yang menjadi sampel siswa kelas II. Instrumen yang
digunakan dalam penelitian ini berupa tes unjuk kerja berbentuk bercerita.
Kemudian dilakukan analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif
melalui program Statistical Package Social Science (SPSS) Versi 23.
Hasil penelitian ini yaitu : 1. Proses pembelajaran menggunakan media buku
gambar berseri, 2. Penggunaan media buku gambar berseri efektif untuk
meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas II Madrasah Ibtidaiyah (MI)
Nurul Hidayah Panyula Kabupaten Bone yang berdasarkan pada uji paired
sample T-Test diperoleh sig (2 tailed) sebesar 0,000 yang berarti kecil dari
Ketersediaan
| STAR20240020 | 20/2024 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
20/2024
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Tarbiyah
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
