Efektivitas Model Cooperative Integrated Reading And Composition ( CIRC) Dalam Meningkatakan Kemampuan Membaca Cepat Siswa Madrasah Ibtidaiyah At-Thahiriyah Componge Kabupaten Bone.

No image available for this title
Model pembelajaran di MI At-Thahiriyah Componge masih cenderung berfokus pada guru
Dan penyajian materinya hanya menyampaikan konsep-konsep materi yang ada pada buku,
kemampuan membaca siswa masih terbilang sangat rendah siswa belum mampu memahami
makna dari bacaan yang mereka baca. Penelitian ini bertujuan : 1) Untuk mengetahui kemampuan
membaca cepat siswa sebelum dan setelah diberikan perlakuan model cooperative integrated
reading and composition ( CIRC) Madrasah Ibtidaiyah At-Thahiriyah Componge. 2) Mengetahui
efektivitas model cooperative integrated reading and composition ( CIRC) dalam meningkatakan
kemampuan membaca cepat siswa Madrasah Ibtidaiyah At-Thahiriyah Componge Kabupaten
Bone.
Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan design penelitian pre-
eksperimental dengan bentuk one –group pre-test post-test design.Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh siswa Madrasah Ibtidaiyah At-Thahiriyah Componge. Sampel dalam penelitian ini
yaitu kelas IV yang berjumlah 21 siswa. Penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini
adalah purposive sampling. Data diperoleh dengan menggunakan Tes. Teknik analisis data
menggunakan analisis data statistik deskriptif dan analisis data statistik inferensial untuk menguji
hipotesis melalui program Statistical Package Social Science (SPSS) Versi 29.
Hasil penelitian ini menunjukkan, sebelum perlakuan ( pre-test) diperoleh rata-rata
kemampuan membaca cepat siswa 55 setelah perlakuan menggunakan model cooperative
integrated reading and composition ( CIRC) kemampuan membaca cepat siswa mengalami
peningkatan dengan rata-rata 80 maka dapat dikatakan terdapat peningkatan kemampuan
membaca cepat siswa Madrasah Ibtidaiyah At-Thahiriyah Componge Kabupaten Bone. Uji
efektivitas model dilakukan mengguanakan uji paired sampel t-test, diperoleh nilai signifikansi 2-
tailed adalah 0,001 lebih kecil dari 0,05 ( sig. 2-tailed 0.001
Ketersediaan
STAR20240320/2024320/2024Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

320/2024

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi Tarbiyah

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top