Pengaruh Diferensiasi Produk Wesel Pos Terhadap Pelayanan Pada Pt Pos Indonesia Studi Pada Kantor Pos Watampone )

No image available for this title
Skripsi ini membahas mengenai Pengaruh Diferensiasi Produk Wesel Pos
Terhadap Pelayanan Pada PT Pos Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh diferensiasi produk wesel pos terhadap pelayanan dan seberapa
besar pengaruh diferensiasi produk wesel pos terhadap pelayanan pada Kantor Pos
Watampone.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantiatif
dengan populasi yang diperoleh sebanyak 190 sehingga menghasilkan 66 sampel
yang merupakan konsumen wesel pos dengan menggunakan rumus slovin. Teknik
pengumpulan data yaitu kuesioner, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang
digunakan yaitu regresi linear sederhana dengan program SPSS Versi 20.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diferensiasi produk berpengaruh
signifikan dan positif terhadap pelayanan dengan koefisien sebesar 0,706. Dari
pengujian koefisien determinasi diketahui 70,6% menunjukkan bahwa diferensiasi
produk memiliki pengaruh terhadap pelayanan. Sedangkan sisanya 29,4%
dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain yang tidak diketahui atau tidak termasuk
dalam analisis regresi ini.
A. Kesimpulan
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diambil
kesimpulan sebagai berikut:
1. Pengaruh Diferensiasi Produk Wesel Pos terhadap Pelayanan pada Kantor Pos
Watampone memiliki persamaan regresi sederhana (Y=11,386 + 0,877X).
Bahwa nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) maka variabel
Diferensiasi Produk berpengaruh signifikan terhadap Peningkatan Pelayanan
dan nilai koefisien regresinya sebesar X=0,877, maka dapat disebutkan bahwa
Diferensiasi Produk memiliki pengaruh secara positif terhadap peningkatan
Pelayanan.
2. Besarnya pengaruh Diferensiasi Produk Wesel Pos terhadap Pelayanan pada
Kantor Pos Watampone, bahwa nilai R squard sebesar 0,706 (70,6%)
sedangkan sisanya 29,4% dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain yang tidak
diketahui atau tidak termasuk dalam analisis regresi ini.
B. Saran
1. Peneliti menyarankan agar Diferensiasi Produk pada kantor pos
perlu
ditingakatkan lagi, sehingga Pelayanan pada Kantor Pos semakin peningkat,
dan jika Pelayanan meningkat pasti pendapatan perusahaan akan meningkat
pula.
2. Bagi peneliti selanjutnya yang ingin meneliti terkait pelayanan, sebaiknya
ambilah faktor-faktor lain dan berbeda yang dapat lebih mempengaruhi
peningkatan pelayanan pada perusahaan.
C. Implikasi
Penelitian ini memiliki implikasi dan manfaat baik dari peneliti sendiri
maupun bagi Kantor Pos Watampone. Bagi peneliti, penelitian ini menambah
wawasan peneliti mengenai produk yang terdapat pada kantor pos khususnya
mengenai diferensiasi produk terhadap peningkatan pelayanan. Sedangkan bagi
Kantor Pos Watampone, penelitian ini sebagai masukan untuk terus meningkatkan
pelayanan pada kantor pos sehingga tujuan utama akan meningkatkan pendapatan
perusahaan dapat tercapai.
Ketersediaan
SFEBI2022000808/2022Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

08/2022

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi FEBI

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Subyek

Produk Wesel

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top