Pengaruh Brand Equity Terhadap Minat Menggunakan Fitur E-mas Sebagai Media Investasi Modern (Studi Pada Nasabah BSI Kabupaten Bone)

No image available for this title
Penelitian ini membahas mengenai Pengaruh Brand Equity Terhadap Minat
Menggunakan Fitur E-mas Sebagai Media Investasi Modern. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh secara simultan maupun parsial dari brand equity dimana
indikator penelitian yaitu brand awareness, perceived quality, brand association dan brand
loyalty terhadap minat nasabah. Dengan tujuan penelitian tersebut, maka penelitian ini
merupakan jenis penelitian lapangan (field research) kuantitatif dengan pendekatan
keuangan islam (keilmuan). Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa setiap
peningkatan Brand Equity, maka minat bertambah pula. Ini ditandai dengan uji
regresi linier sederhana dengan menggunakan SPSS 25 diketahui bahwa Koefisien regresi
(X) sebesar 0,421 koefisien regresi tersebut bernilai positif, sehingga dapat
dikatakan bahwa arah pengaruh Brand Equity (X) terhadap Minat (Y) adalah positif.
Karena berdasarkan model regresi ini menunjukkan bahwa variabilitas minat
menggunakan dapat diprediksi menggunakan brand equity sebesar 62,8 %
berdasarkan dari nilai R square (R 2 ) sebesar 0, 628 atau 62,8%. sedangkan sisanya
sebesar 37,2% dipengaruhi oleh faktor lain.
A. Kesimpulan
Brand equity yang kuat bukan hanya dilihat dari perbedaan brand
dengan yang lainnya, menawarkan manfaat dan kualitas produk tetapi harus
mampu memberikan dan memancarkan spiritual values yang bermakna brand
yang berhasil membangun dirinya dengan penuh integritas, kejujuran, dan
kesatuan kepada sesmua pihak terutama nasabah dan karyawan BSI.
Semakin kuat dan tinggi nilai brand equity yang dimiliki oleh suatu
produk, maka bisa memicu semakin besarnya minat nasabah. Hal tersebut
dikarenakan brand equity merefleksikan preferensi brand yang menyangkut
minat menggunakan atau membeli. Manfaat brand equity bagi nasabah yaitu
dapat membantu nasabah untuk memproses nilai suatu brand atau persepsi
mengenai keunggulan dari sebuah produk yang ada pada suatu brand
dibandingkan dengan brand lainnya, dan hal tersebut dapat mempengaruhi
minat pembelian dari nasabah.
B. Saran
Berdasarkan penulisan penelitian ini, peneliti menyadari masih terdapat
banyak kekurangan di dalamnya. Untuk itu, peneliti memberikan saran agar
mendapat gambaran sebagai bahan pertimbangan dan penyempurnaan
penelitian selanjutnya yang berkaitan dengan penelitian serupa.
1. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi salah satu tambahan referensi
mengenai minat nasabah bagi peneliti maupun peneliti selanjutnya yang
tertarik untuk mengangkat topik penelitian sejenis, yaitu brand awareness,
brand association, perceived quality dan brand loyalty terhadap minat
menggunakan. Selain itu, bagi para akademisi yang ingin meneliti tentang
faktor-faktor yang memepengaruhi minat nasabah, peneliti menyarankan
untuk memperluas faktor-faktor yang akan diteliti.
2. Bagi perusahaan penelitian ini diharapkan dapat dijadikan sebagai bahan
masukan ataupun sebagai bahan pertimbangan dalam mengembangkan
brand equity. Agar dapat mempertahankan dan meningkatkan brand
equity pada Bank Syariah diharapkan dapat membangun kesadaran merek
yang kuat di masyarakat agar dapat menarik masyarakat untuk
menggunakan produk dan jasa Bank syariah.
3. Diharapkan nasabah tetap menjadi nasabah Bank Syariah dan tetap
menggunakan jasa Bank syariah agar terhindar dari unsur riba.
Memperkenalkan dan merekomendasikan bank syariah kepada orang lain,
dan memberikan kritik maupun saran yang membangun kepada bank
syariah agar semakin unggul dan mendominasi di Indonesia.
Ketersediaan
SFEBI20230143143/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

143/2023

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi FEBI

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Subyek

Brand Equity

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top