Sistem Manajemen dalam Pengembangan Sekolah Efektif di SD Inpres 5/81 Unra Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone

No image available for this title
Skripsi ini membahas Sistem Manajemen dalam Pengembangan Sekolah Efektif di SD Inpres 5/81 Unra Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan sistem manajemen yang diterapkan di Sekolah Dasar (SD) Inpres 5/81 Unra Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone dan mendeskripsikan sistem manajemen dalam pengembangan sekolah efektif di Sekolah Dasar (SD) Inpres 5/81 Unra Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone. rnJenis pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengolahan secara kualitatif yaitu mengolah data dengan bertolak dari teori-teori untuk mendapatkan kejelasan pada masalah, baik data yang terdapat di lapangan maupun yang terdapat pada kepustakaan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini dengan cara deduktif suatu cara penganalisisan data yang bertolak dari dasar pengetahuan yang bersifat umum berupa teori-teori maupun fakta dan kemudian menarik kesimpulan terhadap sesuatu yang bersifat khusus. rnBerdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di Sekolah Dasar (SD) Inpres 5/81 Unra Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone maka diperoleh kesimpulan bahwa Sistem Manajemen yang digunakan di sekolah tersebut merupakan sistem manajemen terbuka dan sistem manajemen demokrasi. Sistem manajemen terbuka ditunjukkan dengan anggota berpartisipasi dalam masalah organisasi, bawahan akan lebih bergairah dan berpartisipasi tinggi pada tugas-tugasnya, terjalin kerjasama dan solidaritas yang baik sedangkan sistem manajemen demokrasi ditunjukkan dengan keputusan yang diambil relatif lebih baik karena dipikirkan dan diputuskan oleh orang banyak, ruang lingkup dan arah keputusan diketahui oleh masyarakat, keputusan yang diambil dipertanggungjawabkan oleh anggota. Hal ini berjalan dengan baik karena adanya peran dari kepala sekolah dan guru dalam sekolah tersebut. Selain itu, dalam pengembangan sekolah efektif terbagi atas dua bagian yaitu kualitas dan ekuitas, di mana kualitas berkaitan dengan prestasi akademik siswa di sekolah tersebut tinggi sedangkan ekuitas berkaitan dengan peserta didik yang tidak dibeda-bedakan, artinya siswa memiliki hak dan kewajiban yang sama. rnSimpulan rnBerdasarkan hasil analisis data dan pembahasan yang telah diuraikan sebelumnya, maka dapat disimpulkan sebagai berikut:rnSistem manajemen yang diterapkan di SD Inpres 5/81 Unra Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone merupakan sistem manajemen terbuka dan sistem manajemen demokrasi.rnSistem manajemen dalam pengembangan sekolah efektif di SD Inpres 5/81 Unra Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone terbagi atas dua bagian yaitu kualitas dan ekuitas.rnSaranrnSetelah penulis menguraikan simpulan tersebut, maka di bawah ini akan diuraikan saran-saran. Adapun saran-saran yang penulis maksud ,yaitu:rnDiharapkan kepala SD Inpres 5/81 Unra Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone untuk tetap mempertahankan sistem manajemen yang dilaksanakan di sekolah tersebut.rnDiharapkan seluruh anggota sekolah termasuk orangtua siswa tetap dilibatkan dalam pengembangan sekolah efektif di SD Inpres 5/81 Unra Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone.
Ketersediaan
ST20160161Tersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

161/2016

Penerbit

STAIN Watampone : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi Tarbiyah

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top