Pengaruh Manajemen Pengembangan Kurikulum Terhadap Kualitas Pembelajaran Di MA Ar Rahman Patimpeng Kab.Bone
Sri Mustika/862312019086 - Personal Name
Skripsi ini membahas mengenai pengaruh manajemen pengembangan
kurikulum terhadap kualitas pembelajaran di MA Arrahman Patimpeng Kab. Bone.
permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh manajemen
pengembangan kurikulum terhadap kualitas pembelajaran di MA Arrahman
Patimpeng. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh manajemen
pengembangan kurikulum terhadap kualitas pembelajaran di MA Arrahman
Patimpeng.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan
pendekatan manajemen. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket dan
dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu bersifat deksripsi dan
menggunakan teknik analisis regreasi linear sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen pengembangan kurikulum
berpengaruh terhadap kualitas pembelajaran dapat dibuktikan jika dilihat dari
koefisien korelasinya bahwa variabel manajemen pengembangan kurikulum mampu
menjelaskan variabel kualitas pembelajaran sebesar 0,494 sehingga yang lainnya di
pengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini, maka antara
manajemen pengembangan kurikulum dengan kualitas pembelajaran terdapat adanya
pengaruh positif di antara keduanya. Manajemen pengembangan kurikulum
berpengaruh terhadap kualitas pembelajaran di MA Arrahman Patimpeng, yang
ditunjukkan pula dari F_hitung (2,197) > F_tabel (2,048) serta nilai signifikansi
diperoleh sebesar 0,059 < 0,05 yang berarti nilai signifikansi yang diperoleh lebih
kecil dari pada probabilitas
kurikulum terhadap kualitas pembelajaran di MA Arrahman Patimpeng Kab. Bone.
permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh manajemen
pengembangan kurikulum terhadap kualitas pembelajaran di MA Arrahman
Patimpeng. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh manajemen
pengembangan kurikulum terhadap kualitas pembelajaran di MA Arrahman
Patimpeng.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan
pendekatan manajemen. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket dan
dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu bersifat deksripsi dan
menggunakan teknik analisis regreasi linear sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen pengembangan kurikulum
berpengaruh terhadap kualitas pembelajaran dapat dibuktikan jika dilihat dari
koefisien korelasinya bahwa variabel manajemen pengembangan kurikulum mampu
menjelaskan variabel kualitas pembelajaran sebesar 0,494 sehingga yang lainnya di
pengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini, maka antara
manajemen pengembangan kurikulum dengan kualitas pembelajaran terdapat adanya
pengaruh positif di antara keduanya. Manajemen pengembangan kurikulum
berpengaruh terhadap kualitas pembelajaran di MA Arrahman Patimpeng, yang
ditunjukkan pula dari F_hitung (2,197) > F_tabel (2,048) serta nilai signifikansi
diperoleh sebesar 0,059 < 0,05 yang berarti nilai signifikansi yang diperoleh lebih
kecil dari pada probabilitas
Ketersediaan
| STAR20230361 | 361/2023 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
361/2023
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Tarbiyah
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
