Analisis Pengetahuan Nasabah Terhadap Marger Tiga Bank Syariah Menjadi Bank Syariah Indonesia (Studi Pada Bsi Kcp Sengkang Sudirman)

No image available for this title
Marger bank merupakan istilah yang merujuk kepada kegiatan
penggabungan dua bank atau lebih penggabungan ini tetap mempertahankan
berdirinya salah satu bank dan membubarkan bank-bank lainnya dengan atau
tanpa likuidasi. Kekayaan salah satu bank yang tidak dihilangkan menjadi aset
milik perusahaan yang melakukan marger.
Tujuan penelitian ini adalah: (1) pengetahuan nasabah terhadap 3 marger
bank Syariah menjadi bank Syariah Indonesia. (2) Bagaimana pengetahuan
nasabah terhadap dampak positif dan negatif terjadinya marger 3 bank (3)
Bagaimana pengetahuan nasabah terhadap mpelayanan bank Syariah Indonesi
stelah terjadinya marger.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif lapangan yaitu
penelitian secara langsung untuk mengumpulkan informasi berupa data
wawancara, observasi, dan dokumentasi. Pendekatan yang digunakan dalam
penelitian ini adalah sosiologis dan pendektan Ekonomi syariah.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Pengetahuan masyarakat
menegenai marger 3 bank bahwa ada yang sudah paham dan ada pula masih butuh
penjelasan atau perlu adanya sosialisasi yang dilakukan oleh pegawai bank kepada
masyarakat awam atau masyarrakat yang tinggal diseda terpencil, mengenai
marger 3 bank syariah Idonesia bagamana produknya, dan apa tujuan dan
bagaimana kelebihan dari marger tersebut. (2) Dampak Positif Dan Negatif
Terjadinya Marger 3 Bank, Hadirnya BSI mempunyai banyak visi positif,
kehadiran bank bervisi besar ini baik untuk memasifkn literasi keungan
kedepannya dengan sumber daya bank hasil marger bank hasil marger dan inklusi
keuangan syariah dan dapat menjangkau para pemuka agama, ibu-ibu, serta
pengusaha kecil di daerah agar memakai produk syariah. dampak negatifnya
proses marger ini tidak serta merta dapat meningkatkan market share bank, karena
ini hanya mengkombinasikan dua bank yang sudah esisting. Kedua ada masa
konsolidasi. Hal ini merupakan tantangan yang menunjukkan seberapa baik
kemampuan manajemen kedua bank tersebut, terutama bank induk untuk
kemudian mengkombinasikan atau memuluskan proses marger ini.(3) pelayanya
begiti baik dan sesuai tata tertip yang ada, melayani nasabah sebaik mungkin
membuat nasabah merasa puas atas pelayan jasa yang diperolehnya. Kepuasan
nasabah tesebut memberikan beberapa manfaat, diantaranya adalah hubungan
antara perusahaan dengan pelanggan menjadi harmonis.
A. Kesimpulan
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah diuraikan pada bab
sebelumnya maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut:
1. Pengetahuan Nasabah Terhadap Marger 3 Bank Syariah Menjadi Bank
Syariah Indonesia, Pengetahuan dapat dipandang sebagai kemampuan yang
secara potensial dapat mempengaruhi tindakan di masa datang. Pengetahuan
masyarakat menegenai marger 3 bank bahwa ada sebagian besar yang sudah
paham dan ada pula masih butuh penjelasan atau perlu adanya sosialisasi yang
dilakukan oleh pegawai bank kepada masyarakat awam mengenai marger 3
bank syariah Indonesia bagamana produknya, dan apa tujuan dan bagaimana
kelebihan dari marger tersebut.
2. Pengetahuan Nasabah terhadap Dampak Positif Dan Negatif Terjadinya
Marger 3 Bank, dengan hadirnya BSI mempunyai banyak visi positif,
kehadiran bank bervisi besar ini baik untuk memasifkan literasi keungan
kedepannya dengan sumber daya bank hasil marger bank hasil marger dan
inklusi keuangan syariah dan dapat menjangkau para pemuka agama, ibu-ibu,
serta pengusaha kecil di daerah agar memakai produk syariah, dan bank
syariah ini tidak ada riba didalamnya.
3. Pelayanan Bank Syariah Indonesi Stelah Terjadinya Marger, pelayanya begitu
baik dan sesuai tata tertip yang ada, melayani nasabah sebaik mungkin
membuat nasabah merasa puas atas pelayan jasa yang diperolehnya.
Kepuasan nasabah tesebut memberikan beberapa manfaat, diantaranya adalah
hubungan antara perusahaan dengan pelanggan menjadi harmonis.
B. Implikasi
Setelah diuraikan kesimpulan di atas, selanjutnya akan diuraikan implikasi
penelitian yang berisi saran-saran yang sesuai dengan penelitian ini untuk berbagai
pihak:pengetahuan masyarakat mengenai marger 3 bank syariah Indonesia.
Penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi serta mengetahui .
Sehingga masalah dan kendala yang ada saat ini bisa selesai dikemudian hari.
Ketersediaan
SFEBI20220233233/2022Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

233/2022

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi FEBI

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top