Pengaruh Media Realia dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa di Kelas I Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ar- Rahmah Galung Lampe Kabupaten Bone
Imma Juwita/02.18.5045 - Personal Name
Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui pengaruh penggunaan media realia
dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas I di Madrasah Ibtidaiyah (MI)
Ar-Rahmah Galung Lampe Kabupaten Bone, 2). Untuk mengetahui kemampuan
membaca siswa kelas I di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ar-Rahmah Galung Lampe
Kabupaten Bone.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan
pendekatan Quasy Eksperimen dan menggunakan one group pre-test post-test design.
Penelitian ini di lakukan dengan beberapa langkah dimulai dari pretes dan posttest,
mengumpulkan data, mengolah data, dan tahap penarikan kesimpulan. Adapun
pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan sosiologis dan
pedagogis. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar tes unjuk kerja dan
dokumen yang berkaitan dengan penelitian. Data dianalisis menggunakan analisis
statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial melalui aplikasi SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media realia
dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas I di Madrasah Ibtidaiyah (MI)
Ar-Rahmah Galung Lampe. Hasil uji hipotesis menunjukkan nilai probabilitas
(signifikansi) 2-tailed adalah 0,000
dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas I di Madrasah Ibtidaiyah (MI)
Ar-Rahmah Galung Lampe Kabupaten Bone, 2). Untuk mengetahui kemampuan
membaca siswa kelas I di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ar-Rahmah Galung Lampe
Kabupaten Bone.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan
pendekatan Quasy Eksperimen dan menggunakan one group pre-test post-test design.
Penelitian ini di lakukan dengan beberapa langkah dimulai dari pretes dan posttest,
mengumpulkan data, mengolah data, dan tahap penarikan kesimpulan. Adapun
pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan sosiologis dan
pedagogis. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar tes unjuk kerja dan
dokumen yang berkaitan dengan penelitian. Data dianalisis menggunakan analisis
statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial melalui aplikasi SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media realia
dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas I di Madrasah Ibtidaiyah (MI)
Ar-Rahmah Galung Lampe. Hasil uji hipotesis menunjukkan nilai probabilitas
(signifikansi) 2-tailed adalah 0,000
Ketersediaan
| STAR20220333 | 333/2022 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
333/2022
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Tarbiyah
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
