Pengaruh Teknik Supervisi Pendidikan Oleh Kepala Sekolah Terhadap Keterampilan Mengajar Guru Di SMP Negeri 2 Tellu Siattinge
Nurhaeni/02.16.3082 - Personal Name
Skripsi ini membahas tentang pengaruh teknik supervisi pendidikan yang
diterapkan oleh kepala sekolah terhadap pengembangan keterampilan mengajar guru
di SMP Negeri 2 Tellu Siattinge. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui teknik
supervisi pendidikan yang di terapkan oleh kepala sekolah, untuk mengetahui
keterampilan mengajar guru serta pengaruh yang ditimbulkan dari teknik supervisi
pendidikan yang diterapkan oleh kepala sekolah terhadap pengembangan
keterampilan mengajar guru di SMP Negeri 2 Tellu Siattinge
Dalam menyusun skripsi ini, jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian
kuantitatif yakni penelitian yang menuntut penggunaan angka, mulai dari
pengumpulan data, mengolah data serta penampilan hasil penelitian. Yang menjadi
populasi dalam penelitian ini yaitu semua guru dan siswa kelas IX dengan
menggunakan teknik cluster sampling. Instrumen penelitian menggunakan angket
dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif,
analisis product moment, dan teknik analisis persamaan regresi linear sederhana.
Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan analisis statistik
deskriptif, diketahui bahwa nilai rata-rata untuk teknik supervisi pendidikan yang
diterapkan oleh kepala sekolah adalah 56,02 berada pada interval 56
diterapkan oleh kepala sekolah terhadap pengembangan keterampilan mengajar guru
di SMP Negeri 2 Tellu Siattinge. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui teknik
supervisi pendidikan yang di terapkan oleh kepala sekolah, untuk mengetahui
keterampilan mengajar guru serta pengaruh yang ditimbulkan dari teknik supervisi
pendidikan yang diterapkan oleh kepala sekolah terhadap pengembangan
keterampilan mengajar guru di SMP Negeri 2 Tellu Siattinge
Dalam menyusun skripsi ini, jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian
kuantitatif yakni penelitian yang menuntut penggunaan angka, mulai dari
pengumpulan data, mengolah data serta penampilan hasil penelitian. Yang menjadi
populasi dalam penelitian ini yaitu semua guru dan siswa kelas IX dengan
menggunakan teknik cluster sampling. Instrumen penelitian menggunakan angket
dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif,
analisis product moment, dan teknik analisis persamaan regresi linear sederhana.
Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan analisis statistik
deskriptif, diketahui bahwa nilai rata-rata untuk teknik supervisi pendidikan yang
diterapkan oleh kepala sekolah adalah 56,02 berada pada interval 56
Ketersediaan
| STAR20200210 | 210/2020 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
210/2020
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2020
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Tarbiyahh
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
