Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan e-Money Go-Pay Gojek pada Generasi Milineal Muslim Kabupaten Wajo
Seniwati Julia R/01.18.5007 - Personal Name
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan dan promosi terhadap
minat penggunaan e-Money Go-Pay pada Generasi Milineal Muslim Kabupaten Wajo
baik secara parsial dan simultan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah
kuesioner dengan sampel 100 responden pada Generasi Milineal Muslim Kabupaten
Wajo yang menggunakan Go-Pay. Alat analisis yang digunakan skala likert, uji
validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji T, uji F
dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kemudahan
berpengaruh terhadap minat penggunaan e-Money Go-Pay secara Parsial, Promosi
berpengaruh terhadap minat penggunaan e-Money Go-Pay secara Parsial,
sertaKemudahan dan promosi berpengaruh terhadap minat penggunaan E-Money Go-
Pay secara Simultan pada Generasi Milineal Muslim Kabupaten Wajo.
A. Kesimpulan
Berdasarkan uraian penjelasan pada pembahasan sebelumnya, peneliti
dapat menarik kesimpulan secara keseluruhan sebagai berikut:
1. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan (Go-Pay)
berpengaruh secara parsial terhadap minat penggunaan e-money pada generasi
milenial muslim Kabupaten Wajo.
2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi penggunaan (Go-Pay)
berpengaruh secara parsial terhadap minat penggunaan e-money pada generasi
milenial muslim Kabupaten Wajo.
3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemudahan dan Promosi (Go-Pay)
berpengaruh secara simultan terhadap minat penggunaan e-money pada
generasi milenial muslim Kabupaten Wajo.
B. Saran
Berdasarkan analisis dan kesimpulan yang telah penulis uraikan diatas,
maka saran yang perlu penulis sampaikan sebagai berikut:
1. Disarankan agar penelitian skripsi yang akan datang bisa menggunakan
jumlahsampel yang lebih banyakserta bukan saja hanya terbatas pengguna dari
generasi milenial saja, supaya kedepanya didapatkan penelitian yang hasilnya
bisa lebih baik lagi.
2. Diharapkan penelitian-penelitian berikutnya bisa memakai variabel-variabel
lainya yang diduga adalah faktor yang mempengaruhi minat penggunaan Go-
Pay.
minat penggunaan e-Money Go-Pay pada Generasi Milineal Muslim Kabupaten Wajo
baik secara parsial dan simultan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah
kuesioner dengan sampel 100 responden pada Generasi Milineal Muslim Kabupaten
Wajo yang menggunakan Go-Pay. Alat analisis yang digunakan skala likert, uji
validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji T, uji F
dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kemudahan
berpengaruh terhadap minat penggunaan e-Money Go-Pay secara Parsial, Promosi
berpengaruh terhadap minat penggunaan e-Money Go-Pay secara Parsial,
sertaKemudahan dan promosi berpengaruh terhadap minat penggunaan E-Money Go-
Pay secara Simultan pada Generasi Milineal Muslim Kabupaten Wajo.
A. Kesimpulan
Berdasarkan uraian penjelasan pada pembahasan sebelumnya, peneliti
dapat menarik kesimpulan secara keseluruhan sebagai berikut:
1. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan (Go-Pay)
berpengaruh secara parsial terhadap minat penggunaan e-money pada generasi
milenial muslim Kabupaten Wajo.
2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi penggunaan (Go-Pay)
berpengaruh secara parsial terhadap minat penggunaan e-money pada generasi
milenial muslim Kabupaten Wajo.
3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemudahan dan Promosi (Go-Pay)
berpengaruh secara simultan terhadap minat penggunaan e-money pada
generasi milenial muslim Kabupaten Wajo.
B. Saran
Berdasarkan analisis dan kesimpulan yang telah penulis uraikan diatas,
maka saran yang perlu penulis sampaikan sebagai berikut:
1. Disarankan agar penelitian skripsi yang akan datang bisa menggunakan
jumlahsampel yang lebih banyakserta bukan saja hanya terbatas pengguna dari
generasi milenial saja, supaya kedepanya didapatkan penelitian yang hasilnya
bisa lebih baik lagi.
2. Diharapkan penelitian-penelitian berikutnya bisa memakai variabel-variabel
lainya yang diduga adalah faktor yang mempengaruhi minat penggunaan Go-
Pay.
Ketersediaan
| SFEBI20220199 | 199/2022 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
199/2022
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi FEBI
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
