Penerapan Sistem Informasi Aplikasi Pegadaian Digital Service Dalam Memudahkan Nasabah Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Pada Pegadaian Watampone)

No image available for this title
Penelitian ini membahas mengenai penggunaan aplikasi pegadaian digital service di
Pegadaian Watampone. Fokus penelitian ini adalah penerapan sistem informasi
aplikasi pegadaian digital service dalam memudahkan nasabah pada masa pandemi
covid-19.Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan
pendekatan kualitatif deskriptif yang berisi gambaran tentang latar, orang, tindakan,
dan pembicaraan untuk memahami fenomena-fenomena dari sudut perspektif
partisitipan. Teknik ini digunakan untuk mendeskripsikan data-data yang peneliti
kumpulkan baik dari hasil observasi, wawancara, maupun dokumentasi selama
melakukan penelitian pada”Pegadaian Watampone” Adapun hasil penelitian bahwa
penerapan aplikasi pegadaian digital service pada masa pandemi covid-19 sudah lebih
ditingkatkan karena terjadinya covid-19 maka pihak Pegadaian watampone lebih
memfokuskan kegiatan pemasaran dan penjualannya dalam media sosial dan aplikasi
yang mendukung dalam setiap transaksi. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat
memberikan pelayanan yang secara online . Kemudahan nasabah dalam penerapan
aplikasi pegadaian watampone nasabah dapat menikmati dari fitur-fitur yang
tersedia didalam aplikasi pegadaian digital service dan memudahkan nasabah dalam
melakukan transaksi karena penggunaan aplikasi pegadaian digital service bisa
dilakukan sendidri dan tidak perlu datang keautlet seperti tabungan emas, buka
rekening, jual, beli, cetak emas langsung dari aplikasi pagadaian digital service, cicil
emas, melakukan gadai, menerima informasi, dan pembayaran Top Up. Penggunaan
aplikasi pegadaian digital service dapat memberikan keamanan dan rasa kenyamanan
karena prosesnya lebih cepat.
A. Kesimpulan
Berdasarkan uraian pada pembahasan sebelumnya, peneliti dapat
menarik kesimpulan secara keseluruhan sebagai berikut :
1. penerapan aplikasi pengadaian digital service pada masa pandemi
covid-19 lebih ditingkat karena terjadinya masa pandami pegadaian
lebih fokus dalam kegiatan pemasaran dan penjualan media sosial dan
aplikasi yang mendukung dalam setiap transaksi dengan komsumen.
2. Dengan adanya kemudahan dalam penerapan aplikasi pegadaian
digital service pada masa pandemi covid-19 dapat mengurangi tatap
muka untuk mencegah penyebarann covid-19. Adapun penerapan
kemudahan nasabah dalam menggunakan aplikasi pegadaian digital
service yaitu mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi, dan
cicilan emas, dan membuka tabungan emas.
B. Saran
Berdasarkan penerapan dan kesimpulan yang telah dibuat penulis
uraikan diatas, maka saran yang perlu penulis sampaikan :
1. Disarankan agar PT. Pegadaian Watampone lebih menigkatkan dan
mempertahankan penerapan aplikasi PDS kepada nasabah.
2. Disarankan untuk PT.Pegadaian Watampone lebih memberikan
pemahaman kepada nasabah atas penggunaan aplikasi pegadaian
digital service.
Ketersediaan
SFEBI20220204204/2022Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

204/2022

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi FEBI

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top