Strategi Manajemen Perubahan dalam Meningkatkan Kedisiplinan Guru di Sd Inpres 5/81 Liliriawang Kab.Bone

No image available for this title
Skripsi ini membahas tentang Strategi Manajemen Perubahan dalam
Meningkatkan Kedisiplinan Guru di Sd Inpres 5/81 Liliriawang Kab.Bone. Penelitian
ini bertujuan untuk mengatahui bagaimana Strategi Manajemen Perubahan dalam
Meningkatkan Kedisiplinan Guru di Sd Inpres 5/81 Liliriawang Kab.Bone.
Metode yang digunakan penelitian kualitatif ( penelitian lapangan) dengan
melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh
menggunakan metode kualitatif untuk mendeskripsikan penelitian tentang Strategi
Manajemen Perubahan dalam Meningkatkan Kedisiplinan Guru di Sd Inpres 5/81
Liliriawang Kab.Bone.
Hasil penelitian yang menunjukkan bahwa, pertama strategi manajemen
perubahan di sd inpres 5/81 liliriawang kab.bone berupa suatu pengambilan
keputusan yang dilakukan oleh kepala sekolah untuk memperbaharui sekolah ke arah
yang lebih baik seperti penyediaan fasilitas belajar siswa dan guru, perbaikan kondisi
sekolah dan lain sebagainya sudah dilakukan oleh kepala sekolah sd inpres 5/81
liliriawang kab.bone dengan baik. Kedua, Kedisiplinan guru di sd inpres 5/81
liliriawang kab.bone dari segi disiplin dalam kehadiraan mengajar, perencanaan
pembelajaran, disiplin dalam pelaksanaan pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran
sudah cukup disiplin. Namun pada aspek disiplin dalam mengikuti kegiatan seperti
upacara penaikan bendera, guru di sd inpres 5/81 liliriawang ini masih terbilang
kurang disiplin karena masih ada guru yang sering terlambat dan bahkan tidak
mengikuti upacara sama sekali dan datang ketika upacara telah selesai..
A. Simpulan
Dari hasil penelitian yang telah dipaparkan, maka penulis dapat
mengambil kesimpulan bahwa:
1. Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti dapat menyimpulkan
bahwa Strategi manajemen perubahan dan kebutuhan perubahan di Sd
Inpres 5/81 berupa suatu pengambilan keputusan yang dilakukan oleh
kepala sekolah dalam mengambil langkah perubahan seperti
penyediaan fasilitas belajar disetiap kelas, pengadaan perpustakaan,
dan perbaikan sekolah di Sd Inpres 5/81 Liliriawang Kab.Bone telah
dipenuhi. hal ini tentu sangat berpengaruh pada peningkatan kualitas
sekolah. terlebih pada kedisiplinan guru. dengan disediakannya
fasilitas yang layak diharapkan guru bisa melakukan proses
pembelajaran yang lebih efektif lagi.
2. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan
bahwa kedisiplinan guru di Sd Inpres 5/81 Liliriawang Kab.Bone
yang dinilai dari kesesuaian aturan dan tata tertib sudah cukup
disiplin. Namun pada aspek disiplin dalam mengikuti kegiatan seperti
upacara kenaikan bendera, guru di Sd Inpres 5/81 Liliriawang
Kab.Bone masih terbilang kurang disiplin karena masih ada guru
yang sering terlambat bahkan tidak mengikuti upacara sama sekali
dan datang ketika upacara telah selesai.
3. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan
bahwa strategi manajemen perubahan dalam meningkatkan
kedisiplinan guru di Sd Inpres 5/81 Liliriawang Kab. Bone dilakukan
dengan melakukan berbagai pelatihan kedisiplinan profesi guru, dan
bentuk penilaian tegas lainnya oleh kepala sekolah yang terlaksana
dengan cukup baik .
B. Implikasi
Setelah penulis menguraikan kesimpulan diatas, maka dibawah ini akan
diuraikan implikasi penelitian yang berisi saran-saran . Adapun saran-saran yang
penulis maksud adalah:
1. Kepala sekolah yang memiliki kekuasaan tertinggi dalam sekolah harusnya
bisa memberikan sikap yang lebih tegas lagi terhadap guru-guru yang kurang
menataati aturan dan tata tertib sekolah karena ketika kepemimpinan terlalu
demokratis itu bisa saja menjadi daya tarik bagi guru untuk semena-mena
dalam menataati aturan.
2. Dalam pembelajaran dikelas, sebaiknya guru lebih bisa memanfaatkan
fasilitas yang telah disediakan dan mampu mengaplikasikannya agar proses
pembelajaran tidak menjadi monoton dan membosankan.
Ketersediaan
STAR20220363.363/2022Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

363/2022

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi Tarbiyah

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top