Efektivitas Penggunaan Media Ular Tangga Dalam Meningkatkan Kemampuan Berhitung Penjumlahan Pada Mata Pelajaran Matematika Di MI AL Karimah Bunne Kab. Bone
Haslindah/02.18.5013 - Personal Name
kripsi ini membahas tentang Efektivitas Penggunaan Media Ular Tangga Dalam
Meningkatkan Kemampuan Berhitung Penjumlahan Siswa Pada Mata Pelajaran
Matematika Di MI AL Karimah Bunne Kab. Bone.
Metode yang digunakan yakni penelitian kuantitatif jenis quasi Experimen dengan
desain one sampel T- Test. Data penelitian dikumpulkan menggunakan teknik tes.
Data yang telah dikumpulkan dianalisis menggunakan teknik statistic deskriptif
dan teknik inferensial. Hasil hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan
berhitung penjumlahan siswa pada mata pelajaran matematika siswa kelas di MI
Al-Karimah Bunne memiliki nilai rata-rata sebesar 38.42, standar deviasi 21.021,
dengan persentase ketuntasan 16% pada pret-tes dan rata-rata post-tes 75.92,
standar 9.010, dengan persentase 75%. Media ular tangga efektif terhadap
meningkatkan kemampuan berhitung siswa pada mata pelajaran matematika di MI
Al-Karimah Bunne dengan nilai singnifikan yang dihasilkan lebih kecil kurang
dari nilai alpha 0,05 ( p-value < 0,05) dan terdapat perbedaan antara sebelum dan
sesudah menggunakan media ular tangga kelas II di MI Al-Karimah Bunne
dimana nilai signifikan yang dihasilkan lebih kecil dari nilai alpha 0,05 ( p-
value
Meningkatkan Kemampuan Berhitung Penjumlahan Siswa Pada Mata Pelajaran
Matematika Di MI AL Karimah Bunne Kab. Bone.
Metode yang digunakan yakni penelitian kuantitatif jenis quasi Experimen dengan
desain one sampel T- Test. Data penelitian dikumpulkan menggunakan teknik tes.
Data yang telah dikumpulkan dianalisis menggunakan teknik statistic deskriptif
dan teknik inferensial. Hasil hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan
berhitung penjumlahan siswa pada mata pelajaran matematika siswa kelas di MI
Al-Karimah Bunne memiliki nilai rata-rata sebesar 38.42, standar deviasi 21.021,
dengan persentase ketuntasan 16% pada pret-tes dan rata-rata post-tes 75.92,
standar 9.010, dengan persentase 75%. Media ular tangga efektif terhadap
meningkatkan kemampuan berhitung siswa pada mata pelajaran matematika di MI
Al-Karimah Bunne dengan nilai singnifikan yang dihasilkan lebih kecil kurang
dari nilai alpha 0,05 ( p-value < 0,05) dan terdapat perbedaan antara sebelum dan
sesudah menggunakan media ular tangga kelas II di MI Al-Karimah Bunne
dimana nilai signifikan yang dihasilkan lebih kecil dari nilai alpha 0,05 ( p-
value
Ketersediaan
| STAR20220302 | 302/2022 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
302/2022
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Tarbiyah
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
