Strategi Guru Akidah Akhlak Dalam Pembinaan Akhlakul Karimah Peserta Didik Kelas V Di MTs Al-Huffadz Tajong Kec. Tellu Siatingnge Kab. Bone

No image available for this title
Tujuan dalam skripsi ini membahas tentang strategi guru akidah akhlak dalam
pembinaan akhlakul karimah peserta didik kelas V di MIS Al-Huffadzh Tajong
Kec.Tellu Siattinge Kab. Bone. Ada dua hal penting yang dikaji sekaligus menjadi
tujuan penelitian ini yakni Untuk mengetahui strategi guru akidah akhlak di MIS Al-
Huffaszh Tajong Kec. Tellu Siatingge Kab. Bone, dan yang kedua bentuk-bentuk
akhlakul karimah peserta didik di MIS Al-Huffadzh Tajong Kec. Tellu Siatingge
Kab. Bone.
Penelitian ini adalah pendekatan paedagogik dan pendekatan psikologis. Dengan
menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Data diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis kualitatif dengan tiga tahap
yaitu tahap reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang disampaikan dari berbagai sumber,
maka dapat disimpulkan upaya pembinaan ahklakul karimah di MIS Al-Huffadzh
Tajong sesuai Strategi yang dilakukan guru akidah ahklak dalam membina ahklakul
Karimah peserta didik kelas V ada empat diantaranya yaitu pembiasaan, contoh
tauladan, penyadaran dan pengawasan. Sedangkan bentuk-bentuk akhlakul karimah
peserta didik di MIS Al-Huffadzh Tajong Kec. Tellu Siatingge Kab. Bone, yaitu
sesuai yang terkandung dalam tata tertib yang berlaku di madrasah tersebut. Adapun
bentuk-bentuk akhlakul karimah yang ada dilingkup madrasah ini seperti sopan satun
dan jujur, disiplin.Implikasi peneltian diharapkan semua pihak madrasah agar
menjunjung tinggi akhlakul karimah dimanapun berada baik kepada Allah maupun
sesama ciptaan Allah swt.
A. Kesimpulan
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah diuraikan pada bab
sebelumnya, penulis dapat memberikan simpulan sebagai berikut.
1. Dalam pembelajaran akidah akhlak di MIS Al-Huffadzh Tajong
Strategi yang dilakukan guru akidah ahklak dalam pembelajaran
akidah akhlak peserta didik kelas V ada 4 diantaranya yaitu
pembiasaan, contoh tauladan, penyadaran dan pengawasan
2. Bentuk-bentuk akhlakul karimah peserta didik di MIS Al-Huffaszh
Tajong Kec. Tellu Siatingge Kab. Bone, yaitu sesuai yang terkandung
dalam tata tertib yang berlaku di madrasah ini. Adapun bentuk-bentuk
akhlakul karimah yang ada dilingkup madrasah ini seperti disiplin,
sopan satun dan jujur.
B. Implikasi
Setelah penulis menguraikan simpulan tersebut, maka dibawah ini
dikemukakan implikasi peneltian yang berisikan saran-saran. Adapun saran-saran
penulis kepada:
1. Kepada kepala madrasah agar terus membantu guru Akidah Akhlak dan
guru-guru yang lain dalam pembinaan akhlakul karimah di
madrasahnya.
2. Kepada guru Akidah Akhlak untuk tetap membina, mengarahkan,
mengawasi peserta didiknya agar menjadi peserta didik yang
berakhlakul karimah, serta menjadi suri tauladan yang baik bagi peserta
didiknya.
3. Kepada guru-guru yang ada di MIS Al huffadzh Tajong hendak ikut
aktif dalam pembinaan akhlakul karimah peserta didiknya
4.Kepada seluruh peserta didik di MIS Al huffadzh Tajong hendaknya
berperilaku sesuai dengan tata tertib yang berlaku di madrasahnya serta
menjadi manusia yang berakhlakul karimah dimanapun berada.
Ketersediaan
862322019064Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

246/2022

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi Tarbiyah

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top