Pengaruh Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Nasabah Bertransaksi di Agen BRILink (Studi Pada Agen BRILink Ajeng Cell Sambaloge Kab. Bone)
Sri Mulyani Mansur/ 01.17.5069 - Personal Name
Skripsi ini membahas mengenaiPengaruh Produk dan Kualitas Layanan Terhadap
Minat Nasabah Bertransaksi di Agen BRILink (Studi Pada Agen BRILink Ajeng Cell
Sambaloge Kab. Bone). Tujuan dari penelitian ini adalahuntuk mengetahui pengaruh
produk terhadap terhadap minat nasabah bertransaksi di Agen BRILink Ajeng
CellSambaloge Kab. Bone, serta untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan
terhadap terhadap minat nasabah bertransaksi di Agen BRILink Ajeng Cell
Sambaloge Kab. Bone.
Adapunjenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian
kuantitatif.Pendekatan deskriptif dengan tujuan untuk mendeskriptifkan objek
penelitian ataupun hasil penelitian. Dalam mengumpulkan data penelitian instrument
yang digunakan adalah kuesioner.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang menunjukkan bahwa 1)
Tidakberpengaruh yang padaProduk terhadap terhadap minat nasabah bertransaksi di
Agen BRILink Ajeng CellSambaloge Kab. Bone. Hal ini ditunjukkan oleh harga
t_hitung lebih kecil dari nilai t_tabel (1,6441,660) yang artinya
Ho ditolak dan Ha diterima
A. Kesimpulan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk dan kualitas
layanan terhadap minat nasabah bertransaksi di Agen BRILink Ajeng Cell
Sambaloge Kab. Bone:
1. Hasil pengujian terhadap hipotesis pertama (H1) atau variabel produk (X1)
pada penelitian ini menunjukan bahwa produk tidak memiliki pengaruh
terhadap minat nasabah bertransaksi di Agen BRILink Ajeng Cell Sambaloge
Kab. Bone, sehingga dapat disimpulkan bahwa produk yang ditawarkan lebih
baik ataupun tidak mengalami perubahan, tidak memiliki dampak pada minat
nasabah untuk memilih bertransaksi di Agen BRILink Ajeng Cell Sambaloge
Kab. Bone.
2. Hasil pengujian terhadap hipotesis pertama (H2) atau variabel Kualitas
Layanan (X2) pada penelitian ini menunjukan bahwa produk memiliki
pengaruh terhadap minat nasabah bertransaksi di Agen BRILink Ajeng Cell
Sambaloge Kab. Bone, sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin baik
kualitas layanan yang diberikan dan dimiliki oleh Agen BRILink Ajeng Cell
akan mempengaruhi minat nasabah untuk selalu melakukan transaksi di
BRILink Ajeng Cell.
B. Implikasi
Berdasarkan penelitian di atas, maka penulis memberikan masukan atau
saran-saran sebagai berikut:
1. Bagi agen BRILink Ajeng Cell diharapkan mampu mengelola keuangan
dengan baik agar tidak terjadi ketimpangan alokasi pendapatan dan membenai
fasilitas tempat agar para nasabah aman dan nyaman dan tetap menjaga
hubungan yang baik dengan para nasabahnya sehingga nasabah agen BRILink
tetap setia dan terus dapat meningkat.
2. Bagi peneliti selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan
melakukan penelitian pada faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi minat
bertransaksi.
3. Bagi calon agen baru penelitian ini dapat digunakan sebagai salah satu srana
untuk mempelajari produk dan layanan pada BRI sebelum menjadi Agen
BRILink.
Minat Nasabah Bertransaksi di Agen BRILink (Studi Pada Agen BRILink Ajeng Cell
Sambaloge Kab. Bone). Tujuan dari penelitian ini adalahuntuk mengetahui pengaruh
produk terhadap terhadap minat nasabah bertransaksi di Agen BRILink Ajeng
CellSambaloge Kab. Bone, serta untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan
terhadap terhadap minat nasabah bertransaksi di Agen BRILink Ajeng Cell
Sambaloge Kab. Bone.
Adapunjenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian
kuantitatif.Pendekatan deskriptif dengan tujuan untuk mendeskriptifkan objek
penelitian ataupun hasil penelitian. Dalam mengumpulkan data penelitian instrument
yang digunakan adalah kuesioner.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang menunjukkan bahwa 1)
Tidakberpengaruh yang padaProduk terhadap terhadap minat nasabah bertransaksi di
Agen BRILink Ajeng CellSambaloge Kab. Bone. Hal ini ditunjukkan oleh harga
t_hitung lebih kecil dari nilai t_tabel (1,6441,660) yang artinya
Ho ditolak dan Ha diterima
A. Kesimpulan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk dan kualitas
layanan terhadap minat nasabah bertransaksi di Agen BRILink Ajeng Cell
Sambaloge Kab. Bone:
1. Hasil pengujian terhadap hipotesis pertama (H1) atau variabel produk (X1)
pada penelitian ini menunjukan bahwa produk tidak memiliki pengaruh
terhadap minat nasabah bertransaksi di Agen BRILink Ajeng Cell Sambaloge
Kab. Bone, sehingga dapat disimpulkan bahwa produk yang ditawarkan lebih
baik ataupun tidak mengalami perubahan, tidak memiliki dampak pada minat
nasabah untuk memilih bertransaksi di Agen BRILink Ajeng Cell Sambaloge
Kab. Bone.
2. Hasil pengujian terhadap hipotesis pertama (H2) atau variabel Kualitas
Layanan (X2) pada penelitian ini menunjukan bahwa produk memiliki
pengaruh terhadap minat nasabah bertransaksi di Agen BRILink Ajeng Cell
Sambaloge Kab. Bone, sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin baik
kualitas layanan yang diberikan dan dimiliki oleh Agen BRILink Ajeng Cell
akan mempengaruhi minat nasabah untuk selalu melakukan transaksi di
BRILink Ajeng Cell.
B. Implikasi
Berdasarkan penelitian di atas, maka penulis memberikan masukan atau
saran-saran sebagai berikut:
1. Bagi agen BRILink Ajeng Cell diharapkan mampu mengelola keuangan
dengan baik agar tidak terjadi ketimpangan alokasi pendapatan dan membenai
fasilitas tempat agar para nasabah aman dan nyaman dan tetap menjaga
hubungan yang baik dengan para nasabahnya sehingga nasabah agen BRILink
tetap setia dan terus dapat meningkat.
2. Bagi peneliti selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan
melakukan penelitian pada faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi minat
bertransaksi.
3. Bagi calon agen baru penelitian ini dapat digunakan sebagai salah satu srana
untuk mempelajari produk dan layanan pada BRI sebelum menjadi Agen
BRILink.
Ketersediaan
| SFEBI20210249 | 249/2021 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
249/2021
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi FEBI
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
