Penggunaan Media Audio Visual Pada Siswa Kelas Awal Di MI Darul HimahKec. Tanete Riattang Barat Kab.Bone
Yusnawati/02.14.5030 - Personal Name
. Simpulan
Berdasarkan sdari hasil penelitian dan analisa yang telah penulis uraikan
dalam bab III mengenai Implementasi Media Audio Visual Pada Kelas Awal
di MI Darul Hikmah Kec. Tanete Riattang Barat Kab. Bone dapat ditarik
simpulan sebagai berikut.
1. Langkah-langkah yang dilakukan dalam prosedur penggunaan media
audio visual pada siswa kelas awal di MI Darul Hikmah Kec. Tanete
Riattang Barat Kab. Bone, sudah dilakukan dengan baik dengan melakukan persiapannterlebih dahulu selanjutnya pelaksanaan pembelajaran penyajian dan tindak lanjut untuk mengukur ketercapaian
pembelajaran.
2.Faktor Penghambat Dalam Pengimplementasian Media Audio Visual
Pada Kelas Awal di MI Darul Hikmah yaitu keterbatasan alat, waktu
yang digunakan dan keterbatasan jenis materi yang dapat di tampilkan
dalam bentuk video yang bersuara.
3.Upaya Guru Dalam Mengatasi Permasalahan Penggunaan Media Audio
Visual Pada Kelas Awal di MI Darul Hikmah Kec. Tanete Riattang Barat
Kab. Bone yaitu: membuat jadwal penggunaan peminjaman alat agar
pembelajaran, Guru harus pintar-pintar dalam memilih materi yang ada
pada pembelajaran, Materi yang sulit dijangkau ketika divisualisasikan
dengan menggunakan audio juga bisa diantisipasi dengan cara
menampilkannya dalam bentuk visual saja yang di susul dengan
penjelasan audio, dan bisa juga diajarkan dengan menggunakan metode
atau media lain secara terpisah dan memberikan penjelasan yang dapat
dimengerti oleh siswa.
B. Implikasi
Adapun implikasi dari peneliti untuk sekolah ini yaitu sebaiknya
Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Darul Hikmah Kec. Tanete Riattang Barat
Kab. Bone dapat memperbanyak LCD pada masing-masing kelas agar
proses pembelajaran meggunakan audio visual dapat lebih terlaksana
secara baik dan dapat menyeluruh, serta diberikan pelatihan-pelatihan
kepada seluruh komponen guru ataupun staff dalam sekolah tersebut untuk
dapat mengikuti pelatihan agar sesuai dengan kurikulum yang berlaku saat
ini serta pada era digital seperti sekarang ini.
Berdasarkan sdari hasil penelitian dan analisa yang telah penulis uraikan
dalam bab III mengenai Implementasi Media Audio Visual Pada Kelas Awal
di MI Darul Hikmah Kec. Tanete Riattang Barat Kab. Bone dapat ditarik
simpulan sebagai berikut.
1. Langkah-langkah yang dilakukan dalam prosedur penggunaan media
audio visual pada siswa kelas awal di MI Darul Hikmah Kec. Tanete
Riattang Barat Kab. Bone, sudah dilakukan dengan baik dengan melakukan persiapannterlebih dahulu selanjutnya pelaksanaan pembelajaran penyajian dan tindak lanjut untuk mengukur ketercapaian
pembelajaran.
2.Faktor Penghambat Dalam Pengimplementasian Media Audio Visual
Pada Kelas Awal di MI Darul Hikmah yaitu keterbatasan alat, waktu
yang digunakan dan keterbatasan jenis materi yang dapat di tampilkan
dalam bentuk video yang bersuara.
3.Upaya Guru Dalam Mengatasi Permasalahan Penggunaan Media Audio
Visual Pada Kelas Awal di MI Darul Hikmah Kec. Tanete Riattang Barat
Kab. Bone yaitu: membuat jadwal penggunaan peminjaman alat agar
pembelajaran, Guru harus pintar-pintar dalam memilih materi yang ada
pada pembelajaran, Materi yang sulit dijangkau ketika divisualisasikan
dengan menggunakan audio juga bisa diantisipasi dengan cara
menampilkannya dalam bentuk visual saja yang di susul dengan
penjelasan audio, dan bisa juga diajarkan dengan menggunakan metode
atau media lain secara terpisah dan memberikan penjelasan yang dapat
dimengerti oleh siswa.
B. Implikasi
Adapun implikasi dari peneliti untuk sekolah ini yaitu sebaiknya
Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Darul Hikmah Kec. Tanete Riattang Barat
Kab. Bone dapat memperbanyak LCD pada masing-masing kelas agar
proses pembelajaran meggunakan audio visual dapat lebih terlaksana
secara baik dan dapat menyeluruh, serta diberikan pelatihan-pelatihan
kepada seluruh komponen guru ataupun staff dalam sekolah tersebut untuk
dapat mengikuti pelatihan agar sesuai dengan kurikulum yang berlaku saat
ini serta pada era digital seperti sekarang ini.
Ketersediaan
| STAR20180329 | 329/2018 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
329/2018
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Tarbiyahh
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
