Strategi Pengelolaan Kelas dalam Menciptakan Suasana Belajar Yang Kondusif Di Mts Ddi (Darud Da’wah Wal Irsyad) Al IhsannPakkasalo Kec. Dua Boccoe Kab. Bone

No image available for this title
Skripsi ini membahas mengenai“Strategi Pengelolaan Kelas dalam
Menciptakan Suasana Belajar yang Kondusif Di Mts DDI (Darut Da’wah Wal
Irsyad) Al-Ihsan Pakkasalo Kec. Dua Boccoe Keb. Bone )”. Hal yang penting dikaji
dalam skripsi ini yakni Bagaimana strategi pengelolan kelas, Bagaimana menciptakan
suasana belajar yang kondusif, Bagaimana strategi pengelolan kelas dalam
menciptakan suasana belajar yang kondusif.
Untuk memudahkan pemecahan masalah tersebut, Jenis penelitian ini adalah
penelitian kualiatif (qualitatif research). Data dikumpulkan melalui observasi,
wawamcara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan metode reduksi data, penyajian
data, penarikan kesimpulan dan verifikasi, selanjutnya dianalisis dengan
menggunakan data deduktif yaitu mengambil beberapa fakta yang bersifat umum
yang selanjutnya dianalisis untuk diterapkan ke hal yang bersifat khusus.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa “Strategi Pengelolaan Kelas dalam
Menciptakan Suasana Belajar Yang Kondusif di Mts DDI (Darut Da’wah Wal
Irsyad) Al-Ihsan Pakkasalo Kec. Dua Boccoe Keb. Bone”. Hal ini dapat diketahui,
Pertama, strategi pengelolan kelas di Mts DDI (Darut Da’wah Wal Irsyad) Al-Ihsan
Pakkasalo Kec. Dua Boccoe Keb. Bone dapat terlihat pada proses yang dilakukan
guru melalui kegiatan penataan lingkungan belajar, cara pengajaran guru pengaturan
perilaku dan pemberian motivasi sehingga menciptakan suasana belajar yang
kondusif. Kedua, menciptakan suasana belajar yang kondusif. di Mts Ddi (Darut
Da’wah Wal Irsyad) Al-Ihsan Pakkasalo Kec. Dua Boccoe Keb. Bone dapat terlihat
pada proses yang dilakukan guru menciptkan ruang kelas belajar, suasana belajar
mengajar, lingkungan sekolah, komunikasi dan hubungan sosial yang baik agar
menciptakan suasana yang kondusif.
A. Simpulan
1. Strategi pengelolan kelas di MTs. DDI Al-Ihsan Pakkasalo dapat terlihat pada
proses yang dilakukan guru melalui kegiatan penataan lingkungan belajar, cara
pengajaran guru, pengaturan perilaku dan pemberian motivasi.
2. Menciptakan suasana belajar yang kondusif di MTs. DDI Al-Ihsan Pakkasalo
dapat terlihat pada proses yang dilakukan guru menciptkan ruang kelas belajar,
suasana belajar mengajar, lingkungan sekolah, komunikasi dan hubungan sosial
yang baik.
B. Implikasi
Setelah peneliti menguraikan simpulan di atas, maka di bawah ini akan
diuraikan implikasi penelitian yang berisi saran-saran. Adapun saran-saran yang
dimaksud sebagai berikut:
1. Guru perlu memperhatikan strategi pengelolaan kelas agar tercipta suasana
belajar yang kondusif.
2. Guru juga harus memperhatikan cara-cara dalam menciptakan suasana belajar
yang kondusif dengan memperhatikan aspek fisik dan iklim sekolah.
Ketersediaan
STAR20190218218/2019Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

218/2019

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi Tarbiyahh

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top