Pengaruh Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pelanggan Cafe Al-Fatih Di Kabupaten Bone)

No image available for this title
Skripsi ini membahas tentang pengaruh endorsement terhadap keputusan pembelian di
Cafe Al-Fatih Di kabupaten Bone. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui
pengaruh endorsement terhadap keputusan pembelian di Cafe Al-Fatih. Dengan tujuan
penelitian tersebut, maka penelitian ini di lakukan menggunakan pendekatan kuantitatif
dengan mengumpulkan data dengan menyebar angket atau kuesioner. Populasi dari
penelitian ini berjumlah 1.500 dan sampel menurut teori sampling slovin sebesar 316.
Adapun hasil dari penelitian ini memberikan kesimpulan bahwa endorsement
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dari nilai t
hitung sebesar 9.910 yang lebih besar dari pada nilai t tabel yang bernilai 1,968
berdasarkan pencocokan df = 316-2 = 314 dan nilai signifikansi kesalahan sebesar 5%.
Selain itu hasil ini juga dibuktikan oleh nilai signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil
dari pada 0,05. sedangkan koefisien regresi memiliki nilai positif sebesar 15,456 dan
nilai beta sebesar 0,535. Nilai koefisien regresi atau nilai R square dalam penelitian ini
juga bernilai 0,238 yang artinya persentase pengaruh variabel X ke Y adalah sebesar 23,8
%.
A. Kesimpulan
Berdasarkan pembahasan pada bab sebelumnya, peneliti dapat
mengemukakan kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan
dari variabel X (Endorsement) terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian). Hal
ini dibuktikan dengan menggunakan analisis pengujian hipotesis regresi sederhana
dengan nilai sig. < 0,05 yakni 0,000 dan t hitung = yang bernilai 9,910 > t tabel
1,968. Artinya bahwa endorsement memberikan pengaruh yang signifikan
terhadap keeputusan pembelian konsumen sehingga hipotesis alternatif (Ha)
diterima dan (H0) ditolak. Pada lain sisi ditemukan bahwa nilai konstanta dan
koefisien yang besar nilainya berturut-turut adalah 15,456 dan 0,535. Hal ini dapat
diartikan bahwa Keputusan Pembelian akan bernilai sebesar 15,456 bahkan saat
Endorsement berada pada titik nol. Sedangkan penambahan satu nilai dari
Endorsement akan mendatangkan peningkatan pada Keputusan pembelian pada
Cafe Al-fatih sebesar 0,535. Nilai koefisien regresi atau nilai R square juga bernilai
0,238. Dengan ini, persentase pengaruh variabel X ke Y adalah sebesar 23,8 %.
B. Implikasi
Berdasarkan kesimpulan diatas, peneliti dapat menguraikan implikasi sebagai
berikut :
1. Kepada pemilik Cafe Al-Fatih selaku penyelenggara untuk tetap
mempertahankan dan meningkatkan kebijakan dan strategi Endorsement yang
dilakukan.
2. Kepada calon peneliti selanjutnya agar hasil peneltian ini bisa dijadikan
sebagai bahan referensi dalam mengkaji objek serupa sehingga sebisa mungkin
mendapat hasil yang lebih baik dengan populasi serta objek yang lebih besar
agar ilmu pengetahuan terus berkembang. Khususnya pada hal Endorsement,
Keputusan Pembelian, dan pemasaran.
Ketersediaan
SFEBI2021007070/2021Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

70/2021

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi FEBI

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Subyek

Endorsement

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top