Pengaruh Promosi Media Sosial Terhadap Penjualan Jilbab di Watampone (Studi Pada Toko Teras Muslimah)
Hasriana. R/01.14.3191 - Personal Name
Skripsi ini berjudul “Pengaruh Promosi Media Sosial Terhadap Penjualan
Jilbab di Watampone (Studi Pada Toko Teras Muslimah)”. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh promosi media sosial terhadap penjualan jilbab di
watampone yang di khususkan pada Toko Teras Muslimah. Pokok masalah yang
diteliti yaitu pengaruh promosi media sosial terhadap penjualan.
Berdasarkan tujuan penelitian di atas, maka jenis penelitian yang digunakan
adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan positivistik yang
didukung dengan angket dan dokumentasi dalam mengumpulkan data yang
diperlukan. Data yang telah terkumpul kemudian diolah dengan menggunakan
analisis statistic dan selanjutnya melakukan interpretasi data menggunakan program
SPSS versi 23 for Windows.
Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier
sederhana dalam mengetahui besarnya dari perubahan suatu variabel terhadap
variabel lainnya dengan bantuan SPSSversi 23 for Windows. Perhitungan yang
dilakukan untuk mengukur proporsi atau persentase dari variasi total variabel
dependen yang mampu dijelaskan oleh model regresi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa promosi media sosial berpengaruh positif
terhadap penjualan jilbab di watampone terkhusus pada Toko Teras Muslimah.
Dimana t hitung > t tabel (3,415 > 0,230). Dan ini menandakan bahwa promosi
media sosial dapat mempengaruhi penjualan jilbab, karena t hitung > t tabel maka H0
ditolak dan H1 diterima.
A. Simpulan
Berdasarkan hasil analisis data diatas, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai
berikut:
1. Hasil uji validitas dan reabilitas dari 2 variabel yaitu variabel promosi media
sosial (X) dan variabel penjualan (Y) pada penelitian ini,dari 10 item
pernyataan secara keseluruhan dikatakan valid secara rasional.
2. Dari hasil uji regresi linear sederhana hasil persamaan yang diperoleh yaitu:
Y= a+bX
Y= 35,105+0,218
Dimana konstanta sebesar 35,105 artinya nilai konsisten variabel penjualan
adalah 35,105, sedangkan koefisien regresi X sebesar 0,218 artinya setiap
penambahan 1% nilai promosi media sosial maka nilai penjualan bertambah
sebesar 0,218. Jadi dapat dikatakan arah pengaruh variabel X terhadap
variabel Y adalah positif. Dan nilai signifikannya 0,021 t tabel (2,367 > 0,230), Jadi dapat
disimpulkan bahwa promosi media sosial berpengaruh positif terhadap
penjualan jilbab pada Toko Teras Muslimah.
B. Saran
1. Bagi pemilik toko teras muslimah diharapkan lebih memperhatikan masalah
desain dan kualitas produknya agar dapat meningkatkan penjualan pada
tokonya.
2. Bagi pemilik toko teras Muslimah diharapkan lebih aktif lagi
mempromosikan produk jilbabnya di media sosial baik itu WA, Facebook,
maupun Instagram untuk lebih meningkatkan penjualan.
3. Bagi penelitian selanjutnya diharapkan agar lebih memperluas jangkauan
penelitian dengan menambah sampel serta variabel lain yang mempengaruhi
penjualan.
Jilbab di Watampone (Studi Pada Toko Teras Muslimah)”. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh promosi media sosial terhadap penjualan jilbab di
watampone yang di khususkan pada Toko Teras Muslimah. Pokok masalah yang
diteliti yaitu pengaruh promosi media sosial terhadap penjualan.
Berdasarkan tujuan penelitian di atas, maka jenis penelitian yang digunakan
adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan positivistik yang
didukung dengan angket dan dokumentasi dalam mengumpulkan data yang
diperlukan. Data yang telah terkumpul kemudian diolah dengan menggunakan
analisis statistic dan selanjutnya melakukan interpretasi data menggunakan program
SPSS versi 23 for Windows.
Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier
sederhana dalam mengetahui besarnya dari perubahan suatu variabel terhadap
variabel lainnya dengan bantuan SPSSversi 23 for Windows. Perhitungan yang
dilakukan untuk mengukur proporsi atau persentase dari variasi total variabel
dependen yang mampu dijelaskan oleh model regresi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa promosi media sosial berpengaruh positif
terhadap penjualan jilbab di watampone terkhusus pada Toko Teras Muslimah.
Dimana t hitung > t tabel (3,415 > 0,230). Dan ini menandakan bahwa promosi
media sosial dapat mempengaruhi penjualan jilbab, karena t hitung > t tabel maka H0
ditolak dan H1 diterima.
A. Simpulan
Berdasarkan hasil analisis data diatas, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai
berikut:
1. Hasil uji validitas dan reabilitas dari 2 variabel yaitu variabel promosi media
sosial (X) dan variabel penjualan (Y) pada penelitian ini,dari 10 item
pernyataan secara keseluruhan dikatakan valid secara rasional.
2. Dari hasil uji regresi linear sederhana hasil persamaan yang diperoleh yaitu:
Y= a+bX
Y= 35,105+0,218
Dimana konstanta sebesar 35,105 artinya nilai konsisten variabel penjualan
adalah 35,105, sedangkan koefisien regresi X sebesar 0,218 artinya setiap
penambahan 1% nilai promosi media sosial maka nilai penjualan bertambah
sebesar 0,218. Jadi dapat dikatakan arah pengaruh variabel X terhadap
variabel Y adalah positif. Dan nilai signifikannya 0,021 t tabel (2,367 > 0,230), Jadi dapat
disimpulkan bahwa promosi media sosial berpengaruh positif terhadap
penjualan jilbab pada Toko Teras Muslimah.
B. Saran
1. Bagi pemilik toko teras muslimah diharapkan lebih memperhatikan masalah
desain dan kualitas produknya agar dapat meningkatkan penjualan pada
tokonya.
2. Bagi pemilik toko teras Muslimah diharapkan lebih aktif lagi
mempromosikan produk jilbabnya di media sosial baik itu WA, Facebook,
maupun Instagram untuk lebih meningkatkan penjualan.
3. Bagi penelitian selanjutnya diharapkan agar lebih memperluas jangkauan
penelitian dengan menambah sampel serta variabel lain yang mempengaruhi
penjualan.
Ketersediaan
| SFEBI20180207 | 207/2018 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
207/2018
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi FEBI
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
