Pengaruh Promosi Media Sosial Terhadap Penjualan Jilbab di Watampone (Studi Pada Toko Teras Muslimah)

No image available for this title
Skripsi ini berjudul “Pengaruh Promosi Media Sosial Terhadap Penjualan
Jilbab di Watampone (Studi Pada Toko Teras Muslimah)”. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh promosi media sosial terhadap penjualan jilbab di
watampone yang di khususkan pada Toko Teras Muslimah. Pokok masalah yang
diteliti yaitu pengaruh promosi media sosial terhadap penjualan.
Berdasarkan tujuan penelitian di atas, maka jenis penelitian yang digunakan
adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan positivistik yang
didukung dengan angket dan dokumentasi dalam mengumpulkan data yang
diperlukan. Data yang telah terkumpul kemudian diolah dengan menggunakan
analisis statistic dan selanjutnya melakukan interpretasi data menggunakan program
SPSS versi 23 for Windows.
Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier
sederhana dalam mengetahui besarnya dari perubahan suatu variabel terhadap
variabel lainnya dengan bantuan SPSSversi 23 for Windows. Perhitungan yang
dilakukan untuk mengukur proporsi atau persentase dari variasi total variabel
dependen yang mampu dijelaskan oleh model regresi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa promosi media sosial berpengaruh positif
terhadap penjualan jilbab di watampone terkhusus pada Toko Teras Muslimah.
Dimana t hitung > t tabel (3,415 > 0,230). Dan ini menandakan bahwa promosi
media sosial dapat mempengaruhi penjualan jilbab, karena t hitung > t tabel maka H0
ditolak dan H1 diterima.
A. Simpulan
Berdasarkan hasil analisis data diatas, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai
berikut:
1. Hasil uji validitas dan reabilitas dari 2 variabel yaitu variabel promosi media
sosial (X) dan variabel penjualan (Y) pada penelitian ini,dari 10 item
pernyataan secara keseluruhan dikatakan valid secara rasional.
2. Dari hasil uji regresi linear sederhana hasil persamaan yang diperoleh yaitu:
Y= a+bX
Y= 35,105+0,218
Dimana konstanta sebesar 35,105 artinya nilai konsisten variabel penjualan
adalah 35,105, sedangkan koefisien regresi X sebesar 0,218 artinya setiap
penambahan 1% nilai promosi media sosial maka nilai penjualan bertambah
sebesar 0,218. Jadi dapat dikatakan arah pengaruh variabel X terhadap
variabel Y adalah positif. Dan nilai signifikannya 0,021 t tabel (2,367 > 0,230), Jadi dapat
disimpulkan bahwa promosi media sosial berpengaruh positif terhadap
penjualan jilbab pada Toko Teras Muslimah.
B. Saran
1. Bagi pemilik toko teras muslimah diharapkan lebih memperhatikan masalah
desain dan kualitas produknya agar dapat meningkatkan penjualan pada
tokonya.
2. Bagi pemilik toko teras Muslimah diharapkan lebih aktif lagi
mempromosikan produk jilbabnya di media sosial baik itu WA, Facebook,
maupun Instagram untuk lebih meningkatkan penjualan.
3. Bagi penelitian selanjutnya diharapkan agar lebih memperluas jangkauan
penelitian dengan menambah sampel serta variabel lain yang mempengaruhi
penjualan.
Ketersediaan
SFEBI20180207207/2018Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

207/2018

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi FEBI

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Subyek

media sosial

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top