Pengaruh Penerapan Fungsi Manajemen Terhadap Kinerja Guru di SMA Negeri 24 Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten BONE.

No image available for this title
Skripsi ini membahas mengenai“Pengaruh Penerapan Fungsi manajemen
Terhadap Kinerja Guru di SMAN 24 BONE”. Hal yang penting dikaji dalam skripsi
ini yakni untuk mengetahui penerapan fungsi manajemen, kinerja guru dan pengaruh
penerapan fungsi manajemen terhadap kinerja guru
Untuk memperoleh data dari masalah tersebut, penulis menggunakan metode
field research (penelitian lapangan) dengan melakukan observasi, dokumentasi, dan
penyebaran angket. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan metode
kuantitatif untuk mendeskripsikan penelitian tentang pengaruh penerapan fungsi
manajemen terhadap kinerja guru di SMAN 24 BONE. Dalam menganalisis data,
penulis menggunakan analisis regresi linear sederhana dan korelasi dan
menggunakan Tabel Nilai “r” product moment dan tabel anava.
Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan fungsi manajemen dengan
Perencanaan, Pengorganisasian, Pengimplementasian, pengawasan, di SMAN 24
BONE termasuk dalam kategori cukup karena rata-rata tanggapan angket dari para
responden diperoleh nilai sebesar 56,27. Angka 56,27 berada pada kategori baik yaitu
terletak pada interval antara 55-57. Adapun Kinerja guru yang terkait dengan
kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi keperibadian,
kompetensi sosial di SMAN 24 BONE termasuk dalam kategori baik karena rata-rata
tanggapan angket dari para responden diperoleh nilai sebesar .56,27 Angka 56,27
berada pada kategori baik yaitu terletak pada interval antara 55-57.
Berdasarkan hasil analisis secara deskriptif dapat dikatakan bahwa ada
pengaruh antara penerapan fungsi manajemen (variabel X) terhadap kinerja guru
(variabel Y) hubungan antara dua variabel sebesar 0,37. Dari nilai R xy yang diproleh
sebanyak 0,37 maka selanjutnya dikonsultasikan pada tabel interpretasi yang nilainya
terletak antara 0,20-0,40 yang termasuk dalam kategori lemah/rendah. Kemudian dari
uji anava nilai F hitung sebesar 4,43 < F tabel sebesar 4,20 serta uji T hitung sebesar 2,09>
T tabel sebesar 2,04 Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penerapan fungsi
manajemen berpengaruh secara positif dan signifikan antara penerapa fungsi
manajemen terhadap kinerja guru di SMAN 24 BONE.
A. Simpulan
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah diuraikan pada
bab sebelumnya, penulis dapat memberikan kesimpulan sebagai berikut:
1. penerapan fungsi manajemen di SMAN 24 Bone baik karena rata-rata
tanggapan angket dari para responden diperoleh nilai sebesar 56,27. Angka
56,27 berada pada kategori baik yaitu terletak pada interval antara 55-57.
2. kinerja guru di SMAN 24 BONE cukup karena rata-rata tanggapan angket
dari para responden diperoleh nilai sebesar.56,27 Angka 56,27 berada pada
kategori cukup yaitu terletak pada interval antara 55-57
3. Berdasarkan hasil analisis secara deskriptif dapat dinyatakan bahwa terdapat
pengaruh namu lemah atau rendah antara penerapan fungsi manajemen
(Variable X) terhadap kinerja guru (Variable Y) dengan hubungan antara dua
variabel sebesar 0,37. Dari nilai R xy yang diperoleh sebanyak 0,37, maka
selanjutnya dikonsultasikan pada tabel interpretasi yang nilainya terletak
antara 0,20 – 0,40. Yang termasuk dalam kategori lemah atau rendah
Kemudian dari uji anava nilai F hitung sebesar 4,43> F tabel sebesar 4,20 serta uji
T hitung sebesar 2,09> T tabel sebesar 2.04. Dengan demikian dapat disimpulkan
bahwa terdapat pengaruh yang lemah atau rendah dalam penerapan fungsi
manajemen tarhadap kinerja guru di SMAN 24 BONE.
B. Implikasi
Setelah penulis menguraikan simpulan di atas, maka di bawah ini akan
diuraikan implikasi penelitian yang berisi saran-saran. Adapun saran-saran yang
penulis maksud yaitu sebagai berikut:
1. Kepada para tenaga pendidik SMAN 24 BONE agar senantiasa profesional
dan selalu bersemangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang
diberikan agar dapat mengahasilkan kinerja yang optimal
2. Untuk penerapan fungsi manajemen di SMAN 24 BONE diharapkan untuk
senantiasa dikembangkan atau di terapkan agar dapat menghasilkan
pendidikan yang berkualitas dan baik secara vertikal maupun horizontal
sehingga dapat diterima dan meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan yang
baik di sekolah tersebut.
Ketersediaan
STAR20190197197/2019Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

197/2019

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi Tarbiyahh

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top