Analisis Tingkat Probabilitas Loyalitas Masyarakat Muslim Pedesaan Berbelanja di Minimarket dengan Pendekatan Maslahah dan Regeresi Logistik (Studi Pada Pelanggan Minimarket di Kecamatan Ulaweng)
Indah Permatasari/01.17.3007 - Personal Name
Skripsi ini membahas mengenai probabilitas masyarakat muslim pedesaan dalam
berbelanja di minimarket dengan pendekatan maslahah. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi masyarakat muslim berbelanja di
minimarket, karakteristik masyarakat berbelanja di minimarket serta tingkat
probabilitas masyarakat berbelanja di minimarket. Data yang digunakan dalam
penelitian ini yaitu data primer. Variabel yang digunakan yakni produk halal, harga,
umur, tingkat pendapatan, tingkat pendidikan sebagai varibel independen dan
berbelanja di minimarket sebagai variabel dependen.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan
keilmuan.Menggunakan pendekatan regresi logistik dengan bantuan sofwere SPSS 26
untuk menguji data dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden.
Dari hasil uji yang telah dilakukan dapat diperoleh kesimpulan bahwa variabel umur
berpengaruh signifikan terhadap berbelanja di minimarket dengan nilai sig 0,022<
0,05. Berdasarkan karakteristik umur yaitu semakin tinggi tingkat umur seseorang
maka semakin tinggi minat berbelanja di minimarket. Adapun tingkat probabilitas
masyarakat muslim berbelanja di minimarket sebesar 0,96 atau 96%.
A. Kesimpulan
Berdasarkan uraian penjelasan pada pembahasan sebelumnya, peneliti
dapat menarik kesimpulan secara keseluruhan sebagai berikut:
1. Produk Halal, harga, umur, tingkat pendapatan, dan tingkat pendidikan
merupakan variabel independen,
sedangkan berbelanja di minimarket
merupakan variabel dependen. Dalam penelitian ini hanya ada satu variabel
yang signifikan yaitu umur dengan nilai signifikan 0,022
berbelanja di minimarket dengan pendekatan maslahah. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi masyarakat muslim berbelanja di
minimarket, karakteristik masyarakat berbelanja di minimarket serta tingkat
probabilitas masyarakat berbelanja di minimarket. Data yang digunakan dalam
penelitian ini yaitu data primer. Variabel yang digunakan yakni produk halal, harga,
umur, tingkat pendapatan, tingkat pendidikan sebagai varibel independen dan
berbelanja di minimarket sebagai variabel dependen.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan
keilmuan.Menggunakan pendekatan regresi logistik dengan bantuan sofwere SPSS 26
untuk menguji data dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden.
Dari hasil uji yang telah dilakukan dapat diperoleh kesimpulan bahwa variabel umur
berpengaruh signifikan terhadap berbelanja di minimarket dengan nilai sig 0,022<
0,05. Berdasarkan karakteristik umur yaitu semakin tinggi tingkat umur seseorang
maka semakin tinggi minat berbelanja di minimarket. Adapun tingkat probabilitas
masyarakat muslim berbelanja di minimarket sebesar 0,96 atau 96%.
A. Kesimpulan
Berdasarkan uraian penjelasan pada pembahasan sebelumnya, peneliti
dapat menarik kesimpulan secara keseluruhan sebagai berikut:
1. Produk Halal, harga, umur, tingkat pendapatan, dan tingkat pendidikan
merupakan variabel independen,
sedangkan berbelanja di minimarket
merupakan variabel dependen. Dalam penelitian ini hanya ada satu variabel
yang signifikan yaitu umur dengan nilai signifikan 0,022
Ketersediaan
| SFEBI20210196 | 196/2021 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
196/2021
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi FEBI
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
