Hubungan Fungsi Kontrol Kepala Sekolah dengan Kinerja Guru di SMPN 12 Sinjai Selatan Kab. Sinjai
Ria Listiawati/02.16.3165 - Personal Name
Skripsi ini membahas mengenai Hubungan Fungsi Kontrol Kepala Sekolah
dengan Kinerja Guru di SMPN 12 Sinjai Selatan Kab. Sinjai. Hal penting yang dikaji
dalam skripsi ini yakni untuk mengetahui apakah ada hubungan fungsi kontrol
Kepala Sekolah dengan kinerja guru.
Jenis penelitian ini tergolong penelitian kuantitatif (korelasional) dengan
pendekatan secara metodologis (positivistik-kuantitatif) dan keilmuan (manajemen
pendidikan Islam). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru di SMPN 12
Sinjai Selatan sebanyak 55 orang dengan menggunakan sampel jenuh yaitu
keseluruhan dari jumlah populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah
observasi, angket dan dokumentasi. sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah
statistik deskriptif dan statistik inferensial dengan pengujian hipotesis menggunakan
analisis korelasi product moment dan analisis korelasi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Secara keseluruhan,
pengontrolan yang dilakukan Kepala Sekolah pada SMPN 12 Sinjai Selatan
tergolong sedang. Mayoritas sebanyak 30 orang (54,5%) responden menyatakan
bahwa pengontrolan Kepala Sekolah yang dilakukan Kepala Sekolah tergolong
sedang. 2) Secara keseluruhan, kinerja guru pada SMPN 12 Sinjai Selatan
tergolong sedang. Mayoritas sebanyak 25 orang (45,5%) menunjukkan indikator
kinerja yang tergolong sedang. 3) Ada hubungan yang signifikan antara
pengontrolan yang dilakukan Kepala Sekolah terhadap guru dengan kinerja guru,
dengan koefisien korelasi r xv sebesar 0,873 pada taraf signifikansi 0,000 (
dengan Kinerja Guru di SMPN 12 Sinjai Selatan Kab. Sinjai. Hal penting yang dikaji
dalam skripsi ini yakni untuk mengetahui apakah ada hubungan fungsi kontrol
Kepala Sekolah dengan kinerja guru.
Jenis penelitian ini tergolong penelitian kuantitatif (korelasional) dengan
pendekatan secara metodologis (positivistik-kuantitatif) dan keilmuan (manajemen
pendidikan Islam). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru di SMPN 12
Sinjai Selatan sebanyak 55 orang dengan menggunakan sampel jenuh yaitu
keseluruhan dari jumlah populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah
observasi, angket dan dokumentasi. sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah
statistik deskriptif dan statistik inferensial dengan pengujian hipotesis menggunakan
analisis korelasi product moment dan analisis korelasi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Secara keseluruhan,
pengontrolan yang dilakukan Kepala Sekolah pada SMPN 12 Sinjai Selatan
tergolong sedang. Mayoritas sebanyak 30 orang (54,5%) responden menyatakan
bahwa pengontrolan Kepala Sekolah yang dilakukan Kepala Sekolah tergolong
sedang. 2) Secara keseluruhan, kinerja guru pada SMPN 12 Sinjai Selatan
tergolong sedang. Mayoritas sebanyak 25 orang (45,5%) menunjukkan indikator
kinerja yang tergolong sedang. 3) Ada hubungan yang signifikan antara
pengontrolan yang dilakukan Kepala Sekolah terhadap guru dengan kinerja guru,
dengan koefisien korelasi r xv sebesar 0,873 pada taraf signifikansi 0,000 (
Ketersediaan
| STAR20210394 | 394/2021 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
394/2021
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Tarbiyah
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
