Pengaruh Harga Servis dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. (Studi Pada Usaha Jasa Bengkel Motor Jln.n.. Pisang Baru)
Syarifudddin Daud/01.16.3181 - Personal Name
Skripsi ini membahas mengenai Pengaruh Harga Servis dan Kualitas
Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Usaha Jasa Bengkel Motor
Jln. Pisang Baru). Pokok permasalahannya adalah bagaimana pengaruh harga servis
terhadap kepuasan pelanggan pada usaha jasa bengkel motor di Jln. Pisang Baru,
bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada usaha jasa
bengkel motor di Jln. Pisang Baru dan bagaimana pengaruh harga service dan
pelayanan secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan pada usaha jasa
bengkel motor di Jln. Pisang Baru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif
yang menggunakan metode pendekatan asosiatif. Data dalam penelitian ini diperoleh
melalui penyebaran angket secara langsung kepada pelanggan dan wawancara
langsung dengan pihak pemilik bengkel motor di Jln. Pisang Baru.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga servis terhadap
kepuasan pelanggan pada Usaha Jasa Bengkel Motor di Jln. Pisang Baru, untuk
mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Usaha
Jasa Bengkel Motor di Jln. Pisang Baru dan untuk mengetahui pengaruh harga
service dan pelayanan secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan pada Usaha
Jasa Bengkel Motor di Jln. Pisang Baru.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga servis bengkel motor di Jln.
Pisang Baru sudah baik (sudah sesuai dengan kepentingan pelanggan), kualitas
pelayanan bengkel motor di Jln. Pisang Baru sudah baik (kinerjanya sudah dinilai
baik oleh konsumen), dan hasil analisis menunjukkan bahwa harga servis dan kualitas
pelayanan scara bersama-sama pada bengkel motor di Jln. Pisang Baru sudah baik
(kinerjanya sudah dinilai baik oleh konsumen).
A. Simpulan
Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian yang dilakukan dan saran
akan diuraikan sebagai berikut:
1. Hasil analisis menunjukkan bahwa Harga servis Bengkel motor di Jln.
Pisang Baru sudah baik (sudah sesuai dengan kepentingan pelanggan)
2. Hasil analisis menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan Bengkel Motor di Jln.
Pisang Baru sudah baik (kinerjanya sudah dinilai baik oleh konsumen).
3. Hasil analisis menunjukkan bahwa harga servis dan Kualitas pelayanan scara
Bersama-sama pada Bengkel Motor di Jln. Pisang Baru sudah baik
(kinerjanya sudah dinilai baik oleh konsumen).
4. Keterbatasan Penelitian
Keterbatasan dalam penelitian ini adalah instrumen penelitian dengan
menggunakan wawancara untuk menggali informasi dari konsumen terkait
dengan Harga Servis dan Kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan
di Jln. Pisang Baru Motor sulit dilakukan, berhubung karena masa pandemi
(covid 19) sehingga informasi yang didapatkan kurang mendalam.
B. Saran
Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat diberikan saran pada Bengkel
Motor Di Jln. Pisang Baru untuk memaksimalkan dimensi yang tingkat
kepuasannya masih kurang tinggi, yaitu:
Disarankan Bengkel Motor Di Jln. Pisang Baru yaitu tepat waktu dalam
pelayanan servis dan kecakapan karyawan dalam setiap bidangnya, dan disiplin
dalam bekerja serta karyawan Bengkel harus berperilaku sopan dengan tujuan
agar konsumen merasa puas dan menjadi lebih loyal. Dengan demikian, maka
Bengkel Motor dapat mampu memberikan rasa yang lebih puas bagi pelanggan.
atas kenyataan atau kinerja yang diberikan oleh Bengel Motor di Jln. Pisang
Baru.
Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Usaha Jasa Bengkel Motor
Jln. Pisang Baru). Pokok permasalahannya adalah bagaimana pengaruh harga servis
terhadap kepuasan pelanggan pada usaha jasa bengkel motor di Jln. Pisang Baru,
bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada usaha jasa
bengkel motor di Jln. Pisang Baru dan bagaimana pengaruh harga service dan
pelayanan secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan pada usaha jasa
bengkel motor di Jln. Pisang Baru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif
yang menggunakan metode pendekatan asosiatif. Data dalam penelitian ini diperoleh
melalui penyebaran angket secara langsung kepada pelanggan dan wawancara
langsung dengan pihak pemilik bengkel motor di Jln. Pisang Baru.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga servis terhadap
kepuasan pelanggan pada Usaha Jasa Bengkel Motor di Jln. Pisang Baru, untuk
mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Usaha
Jasa Bengkel Motor di Jln. Pisang Baru dan untuk mengetahui pengaruh harga
service dan pelayanan secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan pada Usaha
Jasa Bengkel Motor di Jln. Pisang Baru.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga servis bengkel motor di Jln.
Pisang Baru sudah baik (sudah sesuai dengan kepentingan pelanggan), kualitas
pelayanan bengkel motor di Jln. Pisang Baru sudah baik (kinerjanya sudah dinilai
baik oleh konsumen), dan hasil analisis menunjukkan bahwa harga servis dan kualitas
pelayanan scara bersama-sama pada bengkel motor di Jln. Pisang Baru sudah baik
(kinerjanya sudah dinilai baik oleh konsumen).
A. Simpulan
Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian yang dilakukan dan saran
akan diuraikan sebagai berikut:
1. Hasil analisis menunjukkan bahwa Harga servis Bengkel motor di Jln.
Pisang Baru sudah baik (sudah sesuai dengan kepentingan pelanggan)
2. Hasil analisis menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan Bengkel Motor di Jln.
Pisang Baru sudah baik (kinerjanya sudah dinilai baik oleh konsumen).
3. Hasil analisis menunjukkan bahwa harga servis dan Kualitas pelayanan scara
Bersama-sama pada Bengkel Motor di Jln. Pisang Baru sudah baik
(kinerjanya sudah dinilai baik oleh konsumen).
4. Keterbatasan Penelitian
Keterbatasan dalam penelitian ini adalah instrumen penelitian dengan
menggunakan wawancara untuk menggali informasi dari konsumen terkait
dengan Harga Servis dan Kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan
di Jln. Pisang Baru Motor sulit dilakukan, berhubung karena masa pandemi
(covid 19) sehingga informasi yang didapatkan kurang mendalam.
B. Saran
Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat diberikan saran pada Bengkel
Motor Di Jln. Pisang Baru untuk memaksimalkan dimensi yang tingkat
kepuasannya masih kurang tinggi, yaitu:
Disarankan Bengkel Motor Di Jln. Pisang Baru yaitu tepat waktu dalam
pelayanan servis dan kecakapan karyawan dalam setiap bidangnya, dan disiplin
dalam bekerja serta karyawan Bengkel harus berperilaku sopan dengan tujuan
agar konsumen merasa puas dan menjadi lebih loyal. Dengan demikian, maka
Bengkel Motor dapat mampu memberikan rasa yang lebih puas bagi pelanggan.
atas kenyataan atau kinerja yang diberikan oleh Bengel Motor di Jln. Pisang
Baru.
Ketersediaan
| SFEBI20210205 | 205/2021 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
205/2021
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi FEBI
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
