Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT.Telkom Cabang Bone

No image available for this title
Skripsi ini membahas mengenai pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas
pelanggan pada PT Telkom Cabang Bone. Adapun tujuan yang dicapai dalam
penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas
pelanggan pada PT. Telkom Cabang Bone serta seberapa besar pengaruh kualitas
layanan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Telkom Cabang Bone.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan (field research).
Adapun pendekatan yang digunakan yakni pendekatan kuantitatif. Data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang diperoleh dengan
menggunakan kuesioner serta teknik dokumentasi
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa 1) Kualitas layanan
berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Telkom Cabang Bone, dengan
nilai t_hitung untuk variabel X sebesar 8.872 jika dibandingkan dengan t_tabel
sebesar 1.661 maka nilai t_hitung lebih besar dari t_tabel (8.872>1.661) dan nilai
signifikansi sebesar 0.000 yang dimana lebih kecil dari 0,05; 2) Besar pengaruh
kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Telkom Cabang Bone sebesar
45.8%. Berarti bahwa kualitas layanan mampu menjelaskan variabel loyalitas
pelanggan sebesar 45.8% sedangkan 54.2% yang lainnya dipengaruhi oleh variabel
lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini seperti emosional, harga, dan biaya.
Oleh karena itu hendaknya pihak PT. Telkom Cabang Bone dalam mempromosikan
produk-produk yang dan jasa layanannya lebih meningkatkan kinerja dan
meningkatkan kualitas pelayanan secara maksimal, sehingga masyarakat luas dapat
mengetahui produk-produk yang ada.
A. Kesimpulan
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka kesimpulan yang dapat
diambil adalah:
1. Kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Telkom
Cabang Bone, dengan nilai t_hitung untuk variabel X sebesar 8.872 jika
dibandingkan dengan t_tabel sebesar 1.661 maka nilai t_hitung lebih besar dari
t_tabel (8.872
Ketersediaan
SFEBI20230219219/2023Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

219/2023

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi FEBI

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top