Preferensi Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Terhadap Pembelian Produk Online Shop (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Iain Bone Angkatan 2016
Nurfadila/01.16.3180 - Personal Name
Skripsi ini membahas mengenai Preferensi Konsumen Dalam Pengambilan
Keputusan Terhadap Pembelian Produk Online Shop (Studi Pada Mahasiswa
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Iain Bone Angkatan 2016). Pokok
permasalahannya adalah Bagaimana preferensi konsumen terhadap keputusan dalam
pembelian produk online shop pada Mahasiswa FEBI IAIN Bone angkatan 2016.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui preferensi konsumen terhadap
keputusan dalam pembelian produk online shop pada Mahasiswa FEBI IAIN Bone
angkatan 2016. Berdasarkan pokok masalah penelitian ini, maka jenis penelitian yang
digunakan adalah penelitian fenomenologi dengan menggunakan pendekatan
penelitian kualitatif.
Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa Faktor-Faktor Yang
Mempengaruhi Preferensi Konsumen Pada Mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis
islam Iain Bone dipengaruhi oleh faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis.
Sedangkan preferensi konsumen terhadap keputusan dalam pembelian produk online
shop terdiri atas harga, kualitas, merek dan kebutuhan
A. Kesimpulan
Berdasarkan berbagai data dan fakta yang sudah diperoleh penulis di
lapangan, maka dengan demikian dapat diperoleh beberapa kesimpulan mengenai
hasil penelitian tentang faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen dalam
pemilihan produk online shop dan prefeensi konsumen terhadap keputusan dalam
pembelian produk online shop pada mahasiswa FEBI IAIN Bone.
Faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen adalah budaya, sosial,
pribadi. Dimana yang dimaksud pengaruh budaya adalah adanya pergeseran budaya
yang meliputi nilai-nilai, presepsi, keinginan dan perilaku yang di pelajari oleh
seorang anggota masyarakat dari keluarga atau lembaga pening lainya yang
mencangkup kebangsaan, agama, ras, dan wilayah geografis. Kemudian pengaruh
sosial adalah mempunyai nilai, minat dan perilaku yang sama. Dan pengaruh pribadi
yaitu selera masing-masing individu yang mengikuti perubahan zaman.
Sedangkan preferensi terhadap keputusan dalam pembelian produk yaitu
dilihat dari segi harga, merek dan kualitas baik produk dalam negri ataupun produk
dari luar negeri.
B. Saran
Berdasarkan kesimpulan di atas, maka penulis memberikan saran kepada
mahasiswi FEBI IAIN Bone.semakin berkembangnya alat teknologi maka semakin
mudah pula kebutuhan kita terpenuhi salah satunya dengan menggunakan online shop
semua bisa lakukan tanpa harus datang langsung ke toko ataukah keluar kota dengan
tujuan membeli barang yang kita inginkan, akan tetapi dengan adanya online shop
cukup kita memesan melalui aplikasi-aplikasi yang disediakan di dalam android kita
masing-masing akan tetapi tentu kewaspadaan tetap harus miliki karena tidak
menutup kemunkinan kecurangan terdapat didalamnya.
Keputusan Terhadap Pembelian Produk Online Shop (Studi Pada Mahasiswa
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Iain Bone Angkatan 2016). Pokok
permasalahannya adalah Bagaimana preferensi konsumen terhadap keputusan dalam
pembelian produk online shop pada Mahasiswa FEBI IAIN Bone angkatan 2016.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui preferensi konsumen terhadap
keputusan dalam pembelian produk online shop pada Mahasiswa FEBI IAIN Bone
angkatan 2016. Berdasarkan pokok masalah penelitian ini, maka jenis penelitian yang
digunakan adalah penelitian fenomenologi dengan menggunakan pendekatan
penelitian kualitatif.
Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa Faktor-Faktor Yang
Mempengaruhi Preferensi Konsumen Pada Mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis
islam Iain Bone dipengaruhi oleh faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis.
Sedangkan preferensi konsumen terhadap keputusan dalam pembelian produk online
shop terdiri atas harga, kualitas, merek dan kebutuhan
A. Kesimpulan
Berdasarkan berbagai data dan fakta yang sudah diperoleh penulis di
lapangan, maka dengan demikian dapat diperoleh beberapa kesimpulan mengenai
hasil penelitian tentang faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen dalam
pemilihan produk online shop dan prefeensi konsumen terhadap keputusan dalam
pembelian produk online shop pada mahasiswa FEBI IAIN Bone.
Faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen adalah budaya, sosial,
pribadi. Dimana yang dimaksud pengaruh budaya adalah adanya pergeseran budaya
yang meliputi nilai-nilai, presepsi, keinginan dan perilaku yang di pelajari oleh
seorang anggota masyarakat dari keluarga atau lembaga pening lainya yang
mencangkup kebangsaan, agama, ras, dan wilayah geografis. Kemudian pengaruh
sosial adalah mempunyai nilai, minat dan perilaku yang sama. Dan pengaruh pribadi
yaitu selera masing-masing individu yang mengikuti perubahan zaman.
Sedangkan preferensi terhadap keputusan dalam pembelian produk yaitu
dilihat dari segi harga, merek dan kualitas baik produk dalam negri ataupun produk
dari luar negeri.
B. Saran
Berdasarkan kesimpulan di atas, maka penulis memberikan saran kepada
mahasiswi FEBI IAIN Bone.semakin berkembangnya alat teknologi maka semakin
mudah pula kebutuhan kita terpenuhi salah satunya dengan menggunakan online shop
semua bisa lakukan tanpa harus datang langsung ke toko ataukah keluar kota dengan
tujuan membeli barang yang kita inginkan, akan tetapi dengan adanya online shop
cukup kita memesan melalui aplikasi-aplikasi yang disediakan di dalam android kita
masing-masing akan tetapi tentu kewaspadaan tetap harus miliki karena tidak
menutup kemunkinan kecurangan terdapat didalamnya.
Ketersediaan
| SFEBI20200174 | 174/2020 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
Skripsi FEBI
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2020
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi FEBI
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
