Pengaruh Monitoring dan Evaluasi Terhadap Kinerja Guru di MTs DDI Mulamenree Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone

No image available for this title
Skripsi ini membahas Pengaruh Monitoring dan Evaluasi Terhadap
Kinerja Guru di MTs DDI Mulamenree Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk monitoring dan evaluasi, bentuk
kinerja guru, dan pengaruh monitoring dan evaluasi terhadap kinerja guru di MTs
DDI Mulamenree Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone.
Untuk memperoleh data dari masalah tersebut, penulis menggunakan
metode field research (penelitian lapangan) dengan melakukan observasi,
dokumentasi, dan penyebaran angket. Data yang diperoleh diolah dengan
menggunakan metode kuantitatif untuk mendeskripsikan penelitian tentang
Pengaruh Monitoring dan Evaluasi Terhadap Kinerja Guru di MTs DDI
Mulamenree Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone. Dalam menganalisis data,
penulis menggunakan analisis regresi linier sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Monitoring dan evaluasi di MTs
DDI Mulamenre sangat baik, karena rata-rata tanggapan angket dari para
responden diperoleh nilai sebesar 22.91. Angka 22.91 berada pada kategori
sangat baik yaitu terletak pada interval antara 65 – 73. Kinerja guru di MTs DDI
Mulamenree sangat baik karena tanggapan angket dari para responden diperoleh
nilai sebesar 12.5. Angka 12.5berada pada kategori sangat baik yaitu terletak
pada interval antara 55-60.Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana
diperoleh nilai constant (a) sebesar 25,869 dan nilai (b) atau kinerja guru sebesar
0.444, Selanjutnya hasil dari r hitung diketahui bahwa r hitung sebesar 0.520 yang jauh
lebih besar jika dibandingkan dengan nilai “r tabel ” yang hanya sebesar 0.284 untuk
taraf signifikans 5% dan 0.3683 untuk taraf signifikansi 1%. Maka jika
dikonsultasikan pada tabel interprestasi “r” Produk Moment, nilai r hitung 0.520 dan
bertanda positif, yang besarnya terletak di antara 0,40 - 0,70 yang menandakan
bahwa terdapat korelasi positif yang sedang atau cukup antara monitoring dan
evaluasi terhadap kinerja guru. Kemudian berdasarkan dari hasil uji T hitung ,
didapatkan nilai T hitung = 4,202 > t tabel sebesar 2,01290 dengan nilai signifikansi
0,000 < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa monitoring dan
evaluasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja guru di MTs
DDI Mulamenree Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone.
A. Simpulan
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah diuraikan pada
bab sebelumnya, penulis dapat memberikan simpulan sebagai berikut:
1. Monitoring dan evaluasi di MTs DDI Mulamenree sangat baik, karena
rata-rata tanggapan angket dari para responden diperoleh nilai sebesar
22.91. Angka 22.91 berada pada kategori sangat baik yaitu terletak pada
interval antara 65 – 73
2. Kinerja guru di MTs DDI Mulamenree sangat baik karena tanggapan
angket dari para responden diperoleh nilai sebesar 12.5. Angka 12.5
berada pada kategori sangat baik yaitu terletak pada interval antara 55-60.
3. Berdasarkan hasil statistic deskriptif kuantitatif bahwa Monitoring Dan
Evaluasi di MTs DDI Mulamenree Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone
dapat dikatakan sangat baik dengan perolehan nilai 54,542. Berdasarkan
rentang interval dari 39 sampai 73, angka 54,542 berada pada kelas
interval sangat baik (65-73). Sedangkan kinerja guru di MTs DDI
Mulamenree Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone juga dapat dikatakan
sangat baik dengan perolehan nilai 50,021. Berdasarkan rentang interval
dari 35 sampai 60, Angka 50,021 berada pada kelas interval sangat baik
(55-60). Hasil regresi linear sederhana diperoleh nilai constant (a) sebesar
25,869 dan nilai koefisien regresi (b) sebesar 0.444, bahwa konstanta
sebesar 25,869 menyatakan jika tidak ada nilai monitoring dan evaluasi,
maka nilai kinerja guru sebesar 25,869 serta koefisien regresi X sebesar
0.444 menyatakan bahwa setiap penambahan 1 (satu) nilai monitoring dan
evaluasi, maka nilai kinerja organisasi pendidikan bertambah sebesar
0.444. Selanjutnya hasil dari r hitung diketahui bahwa r hitung sebesar0.520
yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan nilai “r tabel ” yang hanya
sebesar 0.2845 untuk taraf signifikansi 5% dan 0.3683 untuk taraf
signifikansi 1%. Maka jika dikonsultasikan pada tabel interprestasi “r”
Produk Moment, nilai r hitung 0.520 dan bertanda positif, yang besarnya
terletak di antara 0,40 - 0,70 yang menandakan bahwa terdapat korelasi
positif yang sedang atau cukup antara monitoring dan evaluasi terhadap
kinerja guru. Kemudian dari uji Anova berdasarkan dari hasil uji t hitung ,
didapatkan nilai t hitung sebesar 4,202 > t tabel sebesar 2.01290 dengan nilai
signifikansi 0,000 < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa
monitoring dan evaluasi berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap kinerja guru di MTs DDI Mulamenree Kecamatan Ulaweng
Kabupaten Bone.
Ketersediaan
ST20190101101/2019Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

101/2019

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi Tarbiyahh

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top