Pengaruh Pemberian Kompensasi Terhadap Peningkatan Kinerja Guru Honorer di MA Al-Ihsan Kajuara Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone

No image available for this title
Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana pemberian
komoensasi di MA Al-Ihsan Kajuara Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone. 2)
Bagaimana kinerja guru honorer di MA Al-Ihsan Kajuara Kecamatan Awangpone
Kabupaten Bone. 3) Bagaimana pengaruh pemberian kompensasi terhadap
peningkatan kinerja guru honorer di MA Al-Ihsan Kajuara Kecamatan Awangpone
Kabupatem Bone.
Adapun metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif
deskriptif dan populasi dalam penelitian ini yaitu semua guru honorer yang mengajar
di madrasah tersebut dengan sampel jenuh 16 guru honorer. Instrumen penelitian
menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah
teknik analisis statistik deskriptif dan teknik analisis statistik product moment.
Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan statistik deskriptif,
diketahui bahwa nilai rata-rata untuk pemberian kompensasi (X) adalah 16, angka 16
berada pada kategori cukup dan nilai rata-rata untuk kinerja guru honorer (Y) adalah
52,25, angka 52,25 berada pada kategori baik. Sedangkan hasil dari korelasi product
moment menunjukkan hasil uji regresi diperoleh nilai
xy
r = 0,685, ini membuktikan
bahwa pemberian kompensasi dan kinerja guru honorer tergolong kuat. Kemudian
digunakan statistik F dengan kriteria uji tolak H 0 jika F hitung > F tabel dengan nilai 12,36
> 4,60. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan
antara pemberian kompensasi terhadap peningkatan kinerja guru honorer di MA Al-
Ihsan Kajuara Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone.
A. Simpulan
Simpulan merupakan sebuah gagasan yang tercapai pada akhir
pembicaraan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat diperoleh
beberapa Simpulan. Simpulan dalam bab ini merupakan jawaban atas semua
rumusan masalah. Adapun simpulan-simpulan tersebut adalah sebagai berikut:
1. Berdasarkan hasil analisis pada variabel pemberian kompensasi (X), dapat
diketahui bahwa nilai rata-rata untuk variabel pemberian kompensasi (X)
adalah 16, angka 16 berada pada kategori cukup yaitu terletak pada interval
16-17. Berarti pemberian kompensasi di MA Al-Ihsan Kajuara telah
memenuhi dimensi pemberian kompensasi yaitu gaji/upah, insentif, dan
fasilitas, sehingga pemberian kompensasi tersebut termasuk dalam kategori
cukup baik, tetapi masih perlu ditingkatkan.
2. Berdasarkan hasil analisis pada variabel kinerja guru honorer (Y), dapat
diketahui bahwa nilai rata-rata untuk variabel kinerja guru honorer (Y) adalah
52,25, angka 52,25 berada pada kategori baik yaitu terletak pada interval 52–
56. Dengan demikian, bahwa guru honorer di MA Al-Ihsan Kajuara memiliki
kinerja dari empat dimensi, yaitu dimensi kompetensi pedagogik, kompetensi
kepribadian, kompetensi profesional dan kompetensi sosial. Sehingga kinerja
guru honorer tersebut termasuk dalam kategori baik.
3. Berdasarkan hasil dari korelasi product moment menunjukkan hasil uji regresi
diperoleh nilai
xy
r = 0,685, ini membuktikan bahwa pemberian kompensasi dan
kinerja guru honorer tergolong kuat. Kemudian digunakan statistik F dengan
kriteria uji tolak H 0 jika F hitung > F tabel dengan nilai 12,36 > 4,60. Hal ini
menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara
pemberian kompensasi terhadap peningkatan kinerja guru honorer di MA Al-
Ihsan Kajuara Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone.
B. Implikasi
Implikasi merupakan suatu konsekuensi atau akibat langsung dari hasil
penemuan suatu penelitian ilmiah. Berdasarkan temuan dari penelitian ini, maka
berikut akan disampaikan beberapa saran yang sekiranya dapat bermanfaat bagi
madrasah khususnya guru honorer yang ada di MA Al-Ihsan Kajuara, maupun
mahasiswa lain yang berkaitan dengan pengaruh pemberian kompensasi terhadap
peningkatan kinerja guru honorer. Adapun saran-saran yang dapat diberikan
penulis sebagai berikut:
1. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa pemberian kompensasi
memiliki pengaruh yang cukup baik terhadap kinerja guru honorer. Jadi untuk
kedepannya diharapkan kepada pihak madrasah agar pemberian kompensasi
dapat ditingkatkan, sehingga guru honorer lebih meningkatkan kinerjanya
agar segala aktivitas-aktivitas yang dikerjakan dapat terlaksana dengan baik
karena keberhasilan penyelenggaraan pendidikan ditentukan oleh kinerja guru.
2. Dalam penelitian kuantitatif sangat berkaitan dengan pertimbangan/statistik
maka perlu ditetapkan metode pembelajaran statistik pada mahasiswa diawal
dan diakhir semester agar dapat mempermuda mahasiswa dalam
menggunakan metode perhitungan statistik baik dari manual ataupun yang
lebih muda diterapkan dalam aplikasi Microsoft excel 2010.
Ketersediaan
STAR2020000404/2020Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

04/2020

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi Tarbiyahh

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top