Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Peningkatan Kinerja Staf Dalam Pengolahan Data-Data Sekolah Yang Efektif Dan Efisien Di Sman 10 Bone Kec.Tonra Kab.Bone
Sarmita Dulla/02.16.3159 - Personal Name
Penelitian ini merupakan pembahasan mengenai Analisis Faktor-Faktor yang
Mempengaruhi Peningkatan Kinerja Staf Dalam Pengolahan Data-data Sekolah yang
Efektif dan Efisien ( Studi Kasus di SMAN 10 Bone Kec. Tonra Kab.Bone ). Hal
penting yang dikaji dalam skripsi ini yakni untuk mengetahui bagaimana
Peningkatan kinerja Staf dalam Pengolahan data-data sekolah oleh personil yang
mengatasi data-data sekolah di SMA Negeri 10 Bone. Dari segi Perilaku Pemimpin
atau atasan, manajemen, kompensasi, motivasi, sarana prasarana, dan pengelolaan
data-data sekolah.
Untuk memudahkan pemecahan masalah tersebut di atas, digunakan metode
penelitian lapangan (Field Research) dengan menggunakan teknik antara lain
wawancara (interview), dokumentasi, dan observasi. Data yang diperoleh diolah
dengan metode kualitatif, Selanjutnya dianalisis dengan menggunakan metode
analisis kualitatif yaitu dengan reduksi data, penyajian data, triangulasi dan
penarikan kesimpulan.
Berdasarkan
hasil
penelitian
tentang
Analisis
Faktor-Faktor
yang
Mempengaruhi Peningkatan Kinerja Staf Dalam Pengolahan Data-data Sekolah yang
Efektif dan Efisien ( Studi Kasus di SMAN 10 Bone Kec. Tonra Kab.Bone ).
Peningkatan kinerja staf di SMAN 10 bone dapat di katakan bahwa mengenai
perilaku pemimpin atau atasan dari hasil penelitian telah mampu menginspirasi
bawahan dengan baik, memberdayakan bawahan, menunjukkan empati, menjelaskan
misi yang menarik, dan menunjukkan keyakinan sehingga perilaku pemimpin atau
atasan dapat dikatakan mempengaruhi faktor peningkatan kinerja staf. Dan begitu
juga fungsi dari manajemen itu sendiri berpengaruh dengan baik terhadap
peningkatan kinerja dari segi perencanaan,pengorganisasian, pengarahan, dan
pengawasan. Begitupun dengan kompensasi, motivasi, sarana dan prasarana yang
telah berjalan dengan baik berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan oleh
peneliti. pengolahan data-data sekolah menjadi salah satu pengembangan layanan
Profesional dalam kerja sama dengan sekolah pemerintah dan masyarakat.Meskipun
masih ada kendala-kendala yang terkadang dihadapi terkait dengan jaringan maupun
komputer yang sedikit masih kurang , akan tetapi personil yang mengatasi data-data
sekolah berusaha untuk menghadapi semua kendala tersebut dengan cara berpikir
positif dan selalu optimis dan mencari solusi dalam segala hal. Dengan adanya
bantuan tim kerja dan kompetensi kepala sekolah, Staf TU, Operator sekolah serta
tim yang membantu dalam hal tersebut, maka dapat menghasilkan pengolahan data-
data sekolah yang efektif dan efisien khususnya di SMA Negeri 10 Bone.
A. Simpulan
Berdasarkan uraian pada bab pembahasan maka penulis dapat mengemukakan
simpulan dari hasil penelitian yang telah dilakukan yaitu:
Peningkatan kinerja staf yaitu di lihat dari pada hasil kerja Pengolahan data-data
sekolah yang efektif dan efisien , kemudian dalam hal tersebut di lihat dari segi perilaku
pemimpin, manajemen, kompensasi, motivasi, sarana prasarana, dan pengolahan
datanya, di SMA Negeri 10 Bone kiranya dalam hal pengelolaan data ini patut
diberikan apresiasi.
Mengolah data-data sekolah yang efektif dan efisien, berbagai data dan
keterangan yang dibutuhkan tidak mungkin semua dihafal di luar kepala karena terlalu
banyak persoalan yang perlu di perhatikan, oleh karena itu bantuan tata usaha dalam
mencari, menyimpan, memelihara dan menyajikan kembali data dan keterangan secara
lengkap, jelas dan objektif.
B. Saran
Setelah penulis menguraikan simpulan tersebut, maka di bawah ini akan
diuraikan saran-saran. Adapun saran-saran penulis dalam pembahasan skirpsi ini adalah
sebagai berikut:
1. Kepala Sekolah dan seluruh personil sekolah maupun masyarakat hendaknya
selalu meningkatkan komunikasi maupun kerjasama yang baik sehingga dapat
mudah sekolah untuk mencapai visi dan misi sekolah secara efektif dan efisien.
2. Kepala Sekolah hendaknya selalu mempertahankan nilai-nilai kerjasama yang
baik antara pemimpin dengan para bawahan serta kepada masyarakat setempat,
karena itu akan membuat hubungan seluruh personil sekolah dengan masyarakat
akan selalu terjaga dengan baik dan harmonis sehingga dalam tujuan yang di
harapkan dapat tercapai.
Mempengaruhi Peningkatan Kinerja Staf Dalam Pengolahan Data-data Sekolah yang
Efektif dan Efisien ( Studi Kasus di SMAN 10 Bone Kec. Tonra Kab.Bone ). Hal
penting yang dikaji dalam skripsi ini yakni untuk mengetahui bagaimana
Peningkatan kinerja Staf dalam Pengolahan data-data sekolah oleh personil yang
mengatasi data-data sekolah di SMA Negeri 10 Bone. Dari segi Perilaku Pemimpin
atau atasan, manajemen, kompensasi, motivasi, sarana prasarana, dan pengelolaan
data-data sekolah.
Untuk memudahkan pemecahan masalah tersebut di atas, digunakan metode
penelitian lapangan (Field Research) dengan menggunakan teknik antara lain
wawancara (interview), dokumentasi, dan observasi. Data yang diperoleh diolah
dengan metode kualitatif, Selanjutnya dianalisis dengan menggunakan metode
analisis kualitatif yaitu dengan reduksi data, penyajian data, triangulasi dan
penarikan kesimpulan.
Berdasarkan
hasil
penelitian
tentang
Analisis
Faktor-Faktor
yang
Mempengaruhi Peningkatan Kinerja Staf Dalam Pengolahan Data-data Sekolah yang
Efektif dan Efisien ( Studi Kasus di SMAN 10 Bone Kec. Tonra Kab.Bone ).
Peningkatan kinerja staf di SMAN 10 bone dapat di katakan bahwa mengenai
perilaku pemimpin atau atasan dari hasil penelitian telah mampu menginspirasi
bawahan dengan baik, memberdayakan bawahan, menunjukkan empati, menjelaskan
misi yang menarik, dan menunjukkan keyakinan sehingga perilaku pemimpin atau
atasan dapat dikatakan mempengaruhi faktor peningkatan kinerja staf. Dan begitu
juga fungsi dari manajemen itu sendiri berpengaruh dengan baik terhadap
peningkatan kinerja dari segi perencanaan,pengorganisasian, pengarahan, dan
pengawasan. Begitupun dengan kompensasi, motivasi, sarana dan prasarana yang
telah berjalan dengan baik berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan oleh
peneliti. pengolahan data-data sekolah menjadi salah satu pengembangan layanan
Profesional dalam kerja sama dengan sekolah pemerintah dan masyarakat.Meskipun
masih ada kendala-kendala yang terkadang dihadapi terkait dengan jaringan maupun
komputer yang sedikit masih kurang , akan tetapi personil yang mengatasi data-data
sekolah berusaha untuk menghadapi semua kendala tersebut dengan cara berpikir
positif dan selalu optimis dan mencari solusi dalam segala hal. Dengan adanya
bantuan tim kerja dan kompetensi kepala sekolah, Staf TU, Operator sekolah serta
tim yang membantu dalam hal tersebut, maka dapat menghasilkan pengolahan data-
data sekolah yang efektif dan efisien khususnya di SMA Negeri 10 Bone.
A. Simpulan
Berdasarkan uraian pada bab pembahasan maka penulis dapat mengemukakan
simpulan dari hasil penelitian yang telah dilakukan yaitu:
Peningkatan kinerja staf yaitu di lihat dari pada hasil kerja Pengolahan data-data
sekolah yang efektif dan efisien , kemudian dalam hal tersebut di lihat dari segi perilaku
pemimpin, manajemen, kompensasi, motivasi, sarana prasarana, dan pengolahan
datanya, di SMA Negeri 10 Bone kiranya dalam hal pengelolaan data ini patut
diberikan apresiasi.
Mengolah data-data sekolah yang efektif dan efisien, berbagai data dan
keterangan yang dibutuhkan tidak mungkin semua dihafal di luar kepala karena terlalu
banyak persoalan yang perlu di perhatikan, oleh karena itu bantuan tata usaha dalam
mencari, menyimpan, memelihara dan menyajikan kembali data dan keterangan secara
lengkap, jelas dan objektif.
B. Saran
Setelah penulis menguraikan simpulan tersebut, maka di bawah ini akan
diuraikan saran-saran. Adapun saran-saran penulis dalam pembahasan skirpsi ini adalah
sebagai berikut:
1. Kepala Sekolah dan seluruh personil sekolah maupun masyarakat hendaknya
selalu meningkatkan komunikasi maupun kerjasama yang baik sehingga dapat
mudah sekolah untuk mencapai visi dan misi sekolah secara efektif dan efisien.
2. Kepala Sekolah hendaknya selalu mempertahankan nilai-nilai kerjasama yang
baik antara pemimpin dengan para bawahan serta kepada masyarakat setempat,
karena itu akan membuat hubungan seluruh personil sekolah dengan masyarakat
akan selalu terjaga dengan baik dan harmonis sehingga dalam tujuan yang di
harapkan dapat tercapai.
Ketersediaan
| STAR20200231 | 231/2020 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
231/2020
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2020
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Tarbiyahh
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
