Korelasi Kecerdasan Emosional dengan Keterampilan Menggiring Bola pada Pembelajaran Pendidikan Jasmani Kelas V di Mi At- Thahiriyah Componge Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone.
Yasser Arafat/02.16.5046 - Personal Name
Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana Kecerdasan
Emosional Siswa Kelas V di MI At-thahiriyah Componge Kec. Awangpone Kab.
Bone? 2) Bagaimana Keterampilan Menggiring Bola Siswa Kelas V di MI At-
thahiriyah Componge Kec. Awangpone Kab. Bone? 3) Apakah Terdapat Korelasi
yang Signifikan Antara Kecerdasan Emosional dengan Keterampilan Menggiring
Bola Pada Pembelajaran Penjas Kelas V di MI At-thahiriyah Componge Kec.
Awangpone Kab. Bone?
Adapun metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas V. Sampel yaitu seluruh siswa kelas V
dengan jumlah 23 siswa. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner, observasi,
dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis statistik
deskriptif, analisis product moment, dan teknik analisis persamaan regresi linear
sederhana.
Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan statistik deskriptif,
diketahui bahwa nilai rata-rata untuk variabel kecerdasan emosional (X) adalah
35,35, angka 35,35 berada pada 34-37 dengan kategori cukup baik. Nilai rata-rata
untuk variabel keterampilan menggiring bola (Y) adalah 38,17, angka 38,17 berada
pada 35-38 dengan kategori cukup baik. sedangkan hasil perhitungan untuk mencari
korelasi kecerdasan emosional dengan keterampilan menggiring bola diperoleh nilai
rxy = 0,35. Hal ini menunjukkan bahwa korelasi kecerdasan emosional dengan
keterampilan menggiring bola terdapat korelasi yang positif. Adapun interpretasi
koefesien korelasi nilai ( rxy ) yang dikemukakan oleh sugiyono, skor tersebut berada
0,20-0,399 yang memiliki tingkat hubungan rendah. Hasil uji signifikansi
menunjukkan hasil ttabel
Emosional Siswa Kelas V di MI At-thahiriyah Componge Kec. Awangpone Kab.
Bone? 2) Bagaimana Keterampilan Menggiring Bola Siswa Kelas V di MI At-
thahiriyah Componge Kec. Awangpone Kab. Bone? 3) Apakah Terdapat Korelasi
yang Signifikan Antara Kecerdasan Emosional dengan Keterampilan Menggiring
Bola Pada Pembelajaran Penjas Kelas V di MI At-thahiriyah Componge Kec.
Awangpone Kab. Bone?
Adapun metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas V. Sampel yaitu seluruh siswa kelas V
dengan jumlah 23 siswa. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner, observasi,
dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis statistik
deskriptif, analisis product moment, dan teknik analisis persamaan regresi linear
sederhana.
Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan statistik deskriptif,
diketahui bahwa nilai rata-rata untuk variabel kecerdasan emosional (X) adalah
35,35, angka 35,35 berada pada 34-37 dengan kategori cukup baik. Nilai rata-rata
untuk variabel keterampilan menggiring bola (Y) adalah 38,17, angka 38,17 berada
pada 35-38 dengan kategori cukup baik. sedangkan hasil perhitungan untuk mencari
korelasi kecerdasan emosional dengan keterampilan menggiring bola diperoleh nilai
rxy = 0,35. Hal ini menunjukkan bahwa korelasi kecerdasan emosional dengan
keterampilan menggiring bola terdapat korelasi yang positif. Adapun interpretasi
koefesien korelasi nilai ( rxy ) yang dikemukakan oleh sugiyono, skor tersebut berada
0,20-0,399 yang memiliki tingkat hubungan rendah. Hasil uji signifikansi
menunjukkan hasil ttabel
Ketersediaan
| STAR20210075 | 75/2021 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
75/2021
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Tarbiyahh
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
