Urgensi strategi peer lessons dalam menumbuhkan kepercayaan diri siswa di SD Inpres 6/75 Mallari Kec. Awangpone Kab. Bone

No image available for this title
Skripsi ini membahas tentang urgensi strategi peer lessons dalam
menumbuhkan kepercayaan diri siswa di SD Inpres 6/75 Mallari Kec. Awangpone
Kab. Bone. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi peer lessons dan
kepercayaan diri siswa di SD Inpres 6/75 Mallari Kec. Awangpone Kab. Bone.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (Field
Research) melalui pendekatan pedagogik, pendekatan psikologi dan pendekatan
sosiologis dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif
dengan tiga tahap yaitu tahap reduksi data (data reduction), penyajian data
(display data) dan tahap kesimpulan (verifikasi).
Hasil penelitian di SD Inpres 6/75 Mallari menunjukkan bahwa, 1) Strategi
peer lessons di SD Inpres 6/75 Mallari dapat meningkatkan kemampuan siswa
dalam keterampilan berbicara, serta menggairahkan kemauan peserta didik. 2)
Kepercayaan diri siswa di SD Inpres 6/75 Mallari memiliki sikap optimis,
objektif, dan bertanggung jawab pada diri siswa.
A. Simpulan
Berdasarkan uraian pada bab hasil penelitian maka penulis dapat
mengemukakan simpulan dari hasil penelitian yang telah dilakukan, yaitu :
1. Kepercayaan diri siswa di SD Inpres 6/75 Mallari memiliki sikap
optimis, objektif, dan bertanggung jawabpada diri siswa.
2. Strategi peer lessons di SD Inpres 6/75 Mallari Strategi peer lessons
di SD Inpres 6/75 Mallari dapat meningkatkan kemampuan siswa
dalam memahami materi sehingga dapat meningkatkan keterampilan
berbicara, strategi peer lessons baik digunakan untuk menggairakan
kemauan peserta didik.
B. Implikasi
Setelah mengadakan penelitian mengenai urgensi strategi peer
lessons di SD Inpres 6/75 Mallari. Maka saran yang penulis akan
sampaikan adalah sebagai berikut :
1. Diharapkan kepada semua guru lebih menguasai indikator atau tujuan
pembelajaran dari strategi peer lessons supaya dapat meningkatkan
kemampuan siswa dalam belajar.
2. Diharapkan kepada siswa agar kepercayaan diri selalu ada pada
dirinya.
Ketersediaan
STAR20200339339/2020Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

339/2020

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi Tarbiyah

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Subyek

peer lessons

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top